Comscore Tracker

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  

Liburan ke New York tak lengkap tanpa makan dessert di sini

Siapa yang bisa menolak manis dan lezatnya dessert? Bahkan sebagian orang rela untuk hanya mengonsumsi main course dengan jumlah sedikit agar lebih bisa menikmati dessert.

Nah jika kamu kebetulan sedang berkunjung ke New York, jangan lewatkan untuk mencicipi dessert dari beberapa tempat di bawah ini. Terutama untuk kamu si dessert lovers.

1. Georgetown cupcake 

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  instagram.com/georgetowncupcake

Nama Georgetown Cupcake terbilang cukup veteran di antara cupcake seller lainnya. Sebabnya toko kue yang berdiri sejak tahun 2008 ini terkenal dengan kelezatan rasa kuenya dan inovasi cupcake yang terbilang unik serta selalu update setiap bulannya.

Berdiri pertama kali di Washington DC, jenis cupcake yang terkenal di toko ini adalah yang memiliki rasa klasik seperti red velvet, vanilla, hingga cokelat dengan harga $3.5 setiap buahnya. Saat ini Georgetown Cupcake sudah berekpansi ke Bethesda, Boston, Los Angeles, Atlanta, dan tentu saja New York.

2. Laduree 

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  instagram.com/ladureeus

Hayo, siapa yang suka tidak tahan dengan gemasnya warna-warni macaron? Selain memiliki bentuk yang menarik, rasa manis macaron menempatkannya menjadi salah satu jenis sajian dessert yang wajib dicoba.

Ketika kamu sedang di New York, tak ada salahnya kamu mampir ke kafe macaron bernama Laduree yang terletak di Madison Avenue atau West Broadway untuk mencicipi macaron dengan rasa-rasa klasik seperti framboise, pistachio, chocolate, atau vanilla hingga rasa yang hadir secara musiman yakni caramel banana, pecan and mapple syrup, dan dark chocolate-coated labdrador tea.

Baca Juga: 10 Potret Domino Park New York yang Buka Kembali di Tengah Pandemik

 3. Anita Gelato 

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  instagram.com/anita_gelato_usa

Meski berasal dari Israel, Anita Gelato sukses mencuri hati warga New York penggemar gelato.

Dibuka pertama kali di East 81st New York, Anita Gelato terkenal dengan gelatonya yang mempunyai rasa tiramisu, popcorn with honey, dan cookieman yang punya banyak penggemar. Bahkan tokonya yang terletak di Upper East Side mengklaim punya 150 rasa gelato yang bisa kamu coba.

4. Serendipity 3 (hot chocolate) 

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  instagram.com/serendipity3nyc

Minum cokelat panas setelah seharian keliling New York pasti terasa menyenangkan. Dan kamu bisa menemukannya di restoran bernama Serendipity 3 yang memang terkenal dengan sajian cokelat panasnya sejak tahun 1954.

Di sini, cokelat panas disajikan secara unik yaitu dengan gelas yang dibekukan terlebih dahulu sebelum dituang dengan cokelat dan dihiasi topping whipped cream di atasnya.

Selain dimakan di tempat, kamu bisa membawa frozen hot chocolate tersebut sebagai oleh-oleh dari restoran yang beralamat di 225 E 60th St. NYC tersebut.

 5. Magnolia Bakery 

5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  instagram.com/magnoliabakery

Jika mendengar Magnolia Bakery, pasti tidak bisa dipisahkan dari menu bernama banana pudding. Ya, kue tersebut memang menjadi best seller dari Magnolia Bakery.

Magnolia Bakery adalah salah satu toko kue yang menyajikan bakery khas Amerika. Tak hanya banana pudding, kamu bisa menemukan beragam jenis cake, cookies, hingga bars yang semuanya sudah tentu lezat.

Magnolia Bakery tersebar di seluruh penjuru New York seperti di Upper West Side, Bleecker Street, Bloomingdale's, hingga di Grand Central Terminal.

Dessert selalu menjadi sajian yang ditunggu oleh mereka si sweet-tooth. Jika kamu juga termasuk yang doyan makan dessert, tempat-tempat di atas wajib untuk kamu sambangi.

Baca Juga: Jajan Pizza ala New York di Jakarta, Gede Banget Bikin Kenyang!

Pompom Pompei Photo Writer Pompom Pompei

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya