Comscore Tracker

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan 

Habiskan waktumu di sini bersama dengan orang tersayang

Apakah kamu pernah mendengar istilah brunch? Jika belum, brunch merupakan singkatan dari breakfast dan lunch. Brunch merupakan jam makan yang bisa dibilang tanggung yaitu dari jam 9-11 siang.

Belakangan ini banyak orang yang senang makan saat brunch. Biasanya brunch dilakukan di akhir pekan bersama orang tersayang seperti sahabat, pasangan, atau keluarga sehingga tercipta suasana yang santai.

Jika kamu kebetulan sedang di New York, berikut adalah brunch spot yang bisa dibilang cukup terkenal di sana. Bahkan beberapa di antaranya mewajibkanmu untuk membuat reservasi dahulu karena biasanya tempat-tempat ini penuh sesak.

1. Soho Diner 

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan instagram.com/sohodiner

Soho Diner merupakan salah satu restoran yang cukup hip di New York. Berlokasi di 320 W.Broadway, Soho Diner memiliki range menu yang bervariasi mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, cocktails, wine, serta bir lokal. Itulah sebabnya restoran yang buka 24 jam (sebelum pandemi) ini tak pernah sepi pengunjung sehingga kamu disarankan untuk membuat reservasi dulu sebelum datang.

Menu untuk brunch yang populer di sini adalah overnight oats, granola, avocado toast, hingga pancakes. Kamu bebas memilih tempat untuk makan baik di dalam atau luar ruangan. Di sini kamu juga bisa memilih lagu yang diputar dengan jukebox.

2. Dante 

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan instagram.com/dantenewyorkcity

Awal mulanya, Dante merupakan kafe kecil yang didirikan tahun 1915 dan terkenal dengan sajian espresso-nya. Lambat laun nama Dante dikenal sebagai bar yang menyediakan beragam menu lezat, termasuk menu brunch yang ada setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Menu brunch yang terkenal di sini adalah croissant, breakfast brioche, serta berbagai macam pasta yang lezat. Jika kamu tak ingin makan berat, ada beragam cocktail yang bisa kamu nikmati sambil bersantai di restoran yang berada di 79-81 Macdougal Street, New York ini.

Baca Juga: 5 Dessert Spot di New York untuk Kamu yang Doyan Makanan Manis  

3. The Butcher's Daughter 

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan instagram.com/thebutchersdaughter_official

The Butcher's Daughter adalah plant-based restoran yang sesuai dengan namanya tentu menyediakan beragam menu sehat, termasuk menu vegetarian dan gluten-free. Sehingga untuk kamu yang seorang health-enthusiast, kamu bisa menghabiskan waktu bersantaimu sambil brunch di sini.

Untuk di New York, restoran ini berlokasi di 581 Hudson Street. Selain menu sehat seperti acai bowl, gluten free pancakes, dan granola, kamu bisa memesan jus segar yang buahnya pun organik.

4. Jack's Wife Freda 

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan instagram.com/jackswifefreda

Restoran berikutnya yang bisa kamu kunjungi untuk brunch saat di New York adalah Jack's Wife Freda.

Restoran yang berdiri sejak tahun 2012 ini menyediakan menu yang diadopsi dari hidangan Israel dan Afrika Selatan (tentunya dengan sentuhan ala New York) sebab pendirinya yaitu Dean adalah cucu imigran dari Afrika Selatan dan istri Dean sendiri adalah orang Israel. Itulah sebabnya kamu bisa mencicipi grilled haloumi, green shakshouka, atau mediterranean breakfast untuk brunch.

Ada 3 lokasi Jack's Wife Freda yang bisa kamu kunjungi di New York yaitu 116 8th Avenue, Chelsea; 50 Carmine Street, West Village; dan 224 Lafayette Street, SoHo.

5. Bluestone Lane 

5 Restoran New York yang Cocok untuk Brunch Santai di Akhir Pekan instagram.com/bluestonelane

Bluestone Lane merupakan coffee shop yang terinspirasi dari budaya ngopi Australia sehingga rasa kopi di sini pun jaminan enak. Selain kopi, ada beragam jenis menu brunch seperti toast, sandwich, beragam jenis croissant, hingga protein bowl yang bisa dinikmati oleh kamu yang sedang diet keto. Uniknya, setiap menu di sini tersedia informasi kandungan kalori di dalamnya.

Bluestone Lane sendiri tersebar di beberapa kota besar Amerika Serikat, termasuk New York dengan alamat di 500 W 33rd St. Bagi kamu yang tidak sempat ngopi di tempat, Bluestone Lane menyediakan fasilitas berlangganan kopi sehingga kamu pun bisa ngopi nikmat dari rumah.

Akhir pekan merupakan saat yang harus dinikmati untuk bersantai, salah satu caranya adalah dengan brunch bersama yang tersayang. Dan beberapa rekomendasi restoran di atas bisa kamu coba saat sedang di New York.

Baca Juga: 5 Tempat di New York yang Wajib Dikunjungi Jika Pertama Kali ke Sana

Pompom Pompei Photo Writer Pompom Pompei

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya