Comscore Tracker

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! 

Rasanya masih satu selera dengan lidah Indonesia

Di cuaca yang sangat terik, tentu akan sangat menyegarkan menyantap hindangan yang dingin-dingin seperti es krim. Bagi kamu yang bosan dengan varian es krim yang begitu saja, kamu wajib coba kreasi es krim ala Thailand.

Mereka juga memiliki banyak bentuk dan varian es krim yang sangat beragam. Varian kelapa muda merupakan salah satu rasa yang populer yang mudah ditemukan di jalanan Thailand. Bagi kamu yang penasaran, yuk, lihat kreasinya di poin-poin berikut.

1. Es krim mangga sticky rice 

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! ilustrasi es krim mangga sticky rice (youtube.com/World of Thai Food)

Bagi kamu yang suka menjelajahi kuliner Thailand, kamu pasti tidak pernah asing lagi dengan mango sticky rice. Kudapan tersebut menyajikan ketan manis yang dipadukan dengan potongan buah mangga sebagai pendampingnya.

Hidangan ini merupakan the next level dari mango sticky rice. Es krim mangga sticky rice ini menyajikan kudapan manis dengan beberapa lapisan antara lain es krim, ketan kelapa, mangga segar, kacang hijau renyah, dengan saus kelapa.

2. Pisang goreng es krim vanila 

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! ilustrasi pisang goreng ice cream (youtube.com/Cook, eat, live like a Thai)

Ada hal yang unik dari negara Thailand saat mereka menyantap pisang goreng. Yap, mereka sering kali menambahkan es krim vanila untuk dimakan secara bersamaan. Tentu saja, ini merupakan kombinasi yang sangat lezat apalagi kamu yang belum mencobanya.

Dari segi adonan tepung pisang, negara Thailand menambahkan santan sehingga menciptakan yang lebih gurih dan manis. Bagi kamu yang belum coba, yuk, buat ini dirumah!

Baca Juga: 5 Serba-serbi Ikan ala Thailand, Dijamin Tidak Mudah Bosan 

3. Es krim kelapa muda 

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! ilustrasi es krim kelapa muda (pixabay.com/Aline Ponce)

Rasa cokelat, stroberi, vanila, dan durian merupakan rasa yang umum ditemukan di kedai es krim Indonesia. Berbeda dengan Indonesia, kamu akan mendapati es krim dengan rasa kelapa muda yang disajikan dengan banyak topping.

Biasanya mereka hanya menjual satu varian yaitu kelapa muda. Rasa es krimnya tersebut terbuat dari kombinasi santan dan air kelapa muda yang sangat segar.

4. Es krim teh Thailand 

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! ilustrasi es krim thai tea (pixabay.com/congerdesign)

Thai tea atau teh Thailand pastinya sudah sering kamu temukan di restoran dan jalanan. Namun, pernahkah kamu mencoba teh Thailand dalam bentuk es krim? Bagi kamu yang suka, tentunya kamu juga akan menyukai es krim yang satu ini.

Kamu bisa membuat es krim ini di rumah dengan menggunakan bubuk thai tea yang bisa kamu beli di pasaran. Namun, jika kamu ingin membuatnya dengan lebih autentik, gunakan daun teh khas Thailand sehingga warna jingganya lebih alami.

5. Es krim goreng 

5 Kreasi Es Krim ala Thailand, Wajib Dicoba! ilustrasi es krim goreng ala Thailand (youtube.com/Pailin's Kitchen)

Thailand juga mengkreasikan es krim yang digoreng dengan balutan roti tawar. Mereka biasanya menggunakan dua buah roti tawar yang ujungnya sudah dipotong. Hal itu agar proses membaluti es krim menjadi lebih mudah.

Mereka menggunakan cling wrap sebagai alat bantuan untuk membungkus es krim secara sempurna. Setelah dibaluti, eskrim akan dimasukkan ke freezer terlebih dahulu, lalu digoreng sekitar 20-30 detik. Kamu bisa menambahkan selai sesukamu agar rasanya lebih nikmat.

Itulah lima kreasi es krim ala Thailand yang bisa kamu dicoba atau dibeli saat menjelajahi kuliner Thailand. Bagaimana, semuanya sangat menggiurkan bukan? Sangat cocok disantap saat cuaca panas, nih!

Baca Juga: 5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!

Porcelain Photo Verified Writer Porcelain

꒰ঌ ig: nndf_prcl ໒꒱

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya