Comscore Tracker

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabaya

#MasakItuGampang Nagih, seporsi gak cukup!

Sego merupakan bahasa Jawa yang berarti nasi dalam Bahasa Indonesia yaitu makanan terbuat dari beras setelah melalui proses tertentu. Ketika telah menjadi beras maka mulai dipasarkan yang kemudian sampai ke tangan konsumen sebelum dimasak menjadi nasi. Untuk mendapatkan nasi yang enak, tidak lembek ataupun keras maka diperlukan pengukuran sesuai.

Sementara itu, kata soge berasal dari bahasa Jawa yang berarti kaya sehingga arti dari sego soge adalah nasi kaya. Tagline dari Sego Soge dalam bahasa jawa "Tak dungakno sing tuku cepet soge" yang berarti saya doakan yang beli bisa cepat kaya raya. Unik bukan? Berikut ini adalah beberapa fakta dan kilasan menu mengenai Sego Soge.

1. Hanya memiliki satu toko

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabayatwitter.com/SapawargaSby

Fakta yang paling utama adalah sebenarnya Sego Soge hanya memiliki satu toko meskipun peminatnya cukup tinggi. Mereka lebih memilih untuk membuka stan ketika ada acara semacam bazar atau festival makanan di Surabaya. Untuk membeli Sego Soge di acara tertentu dipastikan selalu mengantri karena peminatnya luar biasa banyak bahkan sampai kehabisan. 

2. Penghasilan pemiliknya 23 juta sehari!

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabayaenciety.co

Seperti dilansir dari Enciety, pemilik dari Sego Soge yaitu Sufiyanti Arief mendapatkan omset terbesar ketika berjualan di Jalan Tunjungan. Salah satu event, yang dihadiri oleh Sego Soge yaitu Mlaku Mlaku nang Tunjungan di tahun 2017 diselenggarakan Pemerintahan Surabaya untuk memajukan perekonomian UMKM. Selain itu, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Pahlawan Ekonomi Surabaya 2017. 

3. Menu Sego Soge

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabayainstagram.com/deenovifatma/

Satu-satunya menu yang dimliki Sego Soge adalah nasi putih yang di atasnya ditumpuk dengan sosis, daging sapi tipis-tipis, telur mata sapi, dan aneka bakso. Selain itu, terdapat irisan bawang putih yang menambah kesedapan dari sajian ini. Ketika semua bahan dimasukkan ke dalam mangkuk kertas lalu disiram bumbu barbeque yang semakin melengkapi makanan ini.

4. Harganya cuma Rp 20 ribu!

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabayainstagram.com/endrita.id/

Dengan berbagai isian dari sosis, bakso, bahkan daging hanya dibanderol dengan harga Rp 20 ribu, maka dari itu menjadi salah satu alasan mengapa Sego Soge menjadi kesukaan banyak orang. Namun bila memesan melalui salah satu jasa pemesanan makanan maka dibanderol sekitar Rp 25 ribu. Selain itu, kamu bisa mendapatkan tambahan bumbu pedas dengan gratis tanpa tambahan biaya!

5. Alamat lengkapnya tidak jauh dari Kampus ITS!

Pernah Cobain Sego Soge? Makanan Kekinian Lezat Asli Surabayainstagram.com/sapawargasby/

Jika kamu tidak ingin menambah uang untuk pengiriman menggunakan jasa maka kamu dapat mendatanginya di Jl. Kejawan Putih Tambak, Gang 2A, No. 17, Mulyorejo, Surabaya. Kira-kira hanya sekitar 5 menit dari arah kampus ITS dan posisinya juga dekat dengan daerah Food Festival. Sehingga, tidak sulit untuk menemukan tempatnya jika kamu tidak ingin menggunakan jasa pengiriman.

Gimana, jadi ngiler dan ingin mencoba?

Prila Sherly Photo Verified Writer Prila Sherly

@prilasher

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya