Comscore Tracker

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!

Gak bakal cukup satu porsi, deh. Pasti nambah!

Salah satu makanan khas kota pahlawan selain semanggi dan rujak cingur, adalah rawon. Yup, meskipun dimana-mana kamu bisa menemukan makanan ini dengan mudah, namun kota Surabaya menjadi jawara untuk makanan rawon terenak!

Buat yang lagi ngidam rawon, atau orang luar Surabaya yang pengen cobain kuliner Rawon, mampir gih ke 6 tempat maknyus buat makan rawon ini.

1. Rawon kalkulator

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!ulinulin.com

Kenapa kok disebut warung kalkulator? Ternyata itu dikarenakan karena pelayan warung yang gesit untuk menghitung berapa total biaya yang harus dibayar oleh pengunjung dengan menu-menu yang di pesannya. Di sini kamu bisa nambah kerupuk udang, gorengan tempe, perkedel, gorengan paru dan telur asin.

Rawon Kalkulator terletak di sekitar Taman Bungkul Surabaya.

2. Rawon setan

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!hellomister.net

Disebut dengan rawon setan karena warung ini hanya buka di malam hari saja. Daging rawon disini cukup besar dan juga empuk. Rasa kuahnya nendang abis. Terletak di tengah kota, membuat rumah makan rawon setan ini enggak pernah sepi pengunjung.

Rawon Setan terletak di depan Hotel JW Marriot Surabaya, tepatnya di Jl. Embong Malang, Surabaya.

3. Rawon pak pangat

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!ruliretno.coml

Tampilan rawon di gambar agak berbeda dengan rawon biasanya, ya? hehehe. Yup, menu yang cukup unik di rawon pak pangat adalah adanya menu rawon rawon empal suwir, rawon krengsengan, dan rawon campur. Makin beragam nih jenisnya!

Rawon Pak Pangat terletak di Jl. Ketintang Baru Selatan I / 15, Gayungan. Selain di daerah Gayugan, Rawon Pak Pangat juga buka cabang di beberapa tempat, lho.

4. Rawon Nguling

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!ngalam.co

Dikenal dengan sebutan warung "Lumajan" dan sudah berdiri sejak tahun 1940-an. Rumah makan ini dirintis oleh Mbah Karyoredjo. Rawon nguling terletak persis di sebelah timur jembatan perbatasan Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo, dan berdiri sekitar tahun 1940-an. Meski begitu, rumah makan Rawon Nguling ini juga buka cabang di Surabaya.

5. Warung pojok moro seneng

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!foody.id

Pernah bayangin gimana kalau pecel digabungin sama rawon? Kalau mau cobain, kamu bisa mampir ke warung pojok moro seneng atau biasa dikenal dengan rawon pucang. Menu pelengkap seperti telur asin dan empal, bikin rasanya jadi mantap abis deh pokoknya!

Warung ini letaknya di Jalan Pucang Anom. Kamu harus cobain rasanya!

6. Rawon gajah mada

6 Tempat Makan Rawon Terenak di Kota Surabaya. Harus Banget Dicobain!id.openrice.com

Rawon Gajah Mada ini terkenal banget di kalangan warga Surabaya dan sekitarnya. Kuah pekatnya yang nikmat ditambah dengan nasi hangat dan lauk pelengkap, bikin perut kenyang! Selalu ramai dikunjungi, lho.

Terletak di jalan Raya Jemursari No.17 A Wonocolo, dan buka pada pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB. 

Langsung segera cobain deh. Dijamin enggak menyesal!

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

"Your life is like a blank page. You write on it" - Donald Miller-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You