Comscore Tracker

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Daging

Bikin mikir dua kali

Makanan yang terdiri dari sayur-sayuran selalu tampak lebih sehat daripada daging atau makanan yang terlihat berlemak. Hal yang sama berlaku juga saat kita pesan makanan di gerai fast food. Dengan alasan lebih sedikit kalori, banyak orang menghindari menu produk hewani, seperti daging dan keju.

Padahal gak semua seperti itu lho. Dilansir dari Insider, lima menu fast food di bawah ini terdiri dari sayuran atau ramah vegetarian, tapi justru kalorinya lebih besar daripada daging-dagingan. Kok bisa ya?

1. McDonald's : hotcake vs egg muffin

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Dagingthisisinsider.com

Salah satu retail makanan terbesar di dunia ini terkenal dengan varian burgernya. Tapi para vegan dan vegetarian masih bisa menikmati sejumlah menu di McDonald's yang tentunya tak mengandung daging. Salah satunya Hotcakes alias pancake dengan sirup dan butter.

Meski hanya terdiri dari beberapa lembar pancake, ternyata set menu ini punya kalori yang lebih banyak daripada menu breakfast di McDonald's, seperti Egg McMuffin.

Hotcakes dengan sirup dan butter mengandung sekitar 600 kalori, 16 gram lemak, 9 gram, protein, dan 45 gram gula. Sedangkan, Egg McMuffin mengandung hanya 300 kalori, 12 gram lemak, 18 gram protein, dan hanya 3 gram gula.

2. Burger King : kentang vs chicken fries

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Dagingthisisinsider.com

Menurut kamu, antara kentang dan ayam goreng, mana yang punya lebih banyak kalori? Yap, jawabannya kentang goreng! Perbedaan keduanya terlihat dari tabel gizi pada menu Burger King, di mana seporsi kentang goreng mengandung 380 kalori, 17 gram lemak, dan 5 gram protein. Sedangkan, chicken fries mengandung hanya 290 kalori, 17 gram lemak, dan 13 gram protein.

Baca Juga: 10 Menu Sarapan Terbaik dari Berbagai Gerai Fast Food di Dunia, Enak!

3. Burger King : veggie burger vs cheeseburger

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Dagingthisisinsider.com

Burger King juga salah satu gerai fast food yang terkenal dengan menu burgernya yang beragam dan nikmat. Di Amerika Serikat, Burger King bahkan menyediakan menu vegetarian dengan banyak sayuran.

Meski tak mengandung daging dan keju, seporsi Veggie Burger terdiri dari 390 kalori, 17 gram lemak, 9 gram gula, dan 21 gram protein. Sementara cheeseburger mengandung 280 kalori, 13 gram lemak, 7 gram gula, dan 15 gram protein.

4. Burger King : French toast vs bacon croissant

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Dagingthisisinsider.com

Mungkin menu ini belum tersedia di Indonesia, tapi keduanya termasuk menu sarapan yang cukup populer dari gerai Burger King Amerika. Secara umum, porsi croissant berisi telur, keju, dan bacon tampak lebih banyak kalori. 

Tapi ternyata, lima buah French toast dan sirupnya punya kalori lebih tinggi yakni 500 kalori, 18 gram lemak, 36 gram gula, dan 5 gram protein. Sementara croissant hanya mengandung 340 kalori, 18 gram lemak, 4 gram gula, dan 12 gram protein.

5. Carl's Jr. : burger guacamole vs burger regular

5 Menu Fast Food bagi Vegetarian Ini Kalorinya Lebih Besar dari Dagingthisisinsider.com

Carl's Jr. juga menyediakan pilihan untuk vegetarian agar bisa tetap menyantap burger meski tanpa daging. Thickburger masuk dalam salah satu daftarnya, yakni burger dengan isian guacamole, sejenis salad alpukat. 

Menu tersebut disajikan dengan fried zucchini yang dibalut tepung menyerupai tempura. Tapi jangan salah, meski terdiri dari sayur-sayuran, kalori satu set menu ini mencapai 1.000, 64 gram lemak, 20 gram gula, dan 20 gram protein.

Sedangkan seporsi Famous Star burger dengan daging dan keju hanya mengandung 670 kalori, 37 gram lemak, 12 gram gula, dan 28 gram protein.

Ternyata di luar dugaan ya. Penampilan dan kuantitas gak bisa jadi satu-satunya acuan menghitung kalori pada menu-menu di gerai fast food. Kalau kamu lebih suka yang mana nih?

Baca Juga: 8 Tempat Makan Burger Paling Enak di Surabaya, Ada Favoritmu Gak?

yummy-banner

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You