Comscore Tracker

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga Nutella

Tren mooncake yang makin kekinian

Sama seperti kue kering di momen Lebaran, kue bulan alias mooncake jadi makanan khas yang wajib hadir saat Festival Musim Gugur setiap September. Biasanya mooncake klasik punya isian kuning telur atau kacang merah, tapi sekarang variannya semakin beragam, bahkan tak jarang mengikuti tren kuliner yang lagi booming.

Biar fresh dan kekinian, Hotel Shangri-La Surabaya akhirnya mencetuskan ide untuk membuat kue bulan bertema kontemporer yang lebih modern. Siap-siap dibikin ngiler sama tiga rasa unik kue bulan di bawah ini!

1. Ferrero Rocher Mooncake

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga NutellaIDN Times/Rully Bunga

Chic yet classy! Dari luar, kue bulan ini warnanya sudah bikin orang gemas pengin nyomot. Kulit kue berwarna merah jambu yang manis tersebut didapat dari buah stroberi, sedangkan di tengahnya berisi cokelat Ferrero Rocher.

2. Coffee-pandan Mooncake

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga NutellaIDN Times/Putriana Cahya

Sentuhan khas Indonesia diberikan pada kue bulan satu ini. Bukan green tea, adonan kue warna hijau tersebut sebenarnya rasa pandan. Yang bikin makin istimewa, kulitnya diolah menggunakan kopi Kintamani.

Jangan lupakan campuran bijih bunga matahari di dalamnya yang memberikan tekstur renyah dan sensasi unik waktu menyantapnya. Selain "perfect", gak ada kata lain yang cocok mendeskripsikan paduan ini.

3. Nutella Mooncake

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga NutellaIDN Times/Rully Bunga

Who doesn't fall for Nutella?? Selai cokelat sejuta umat ini dipilih sebagai campuran dari isiannya. Sedangkan, warna ungu kulitnya didapat dari taro alias ubi ungu. Dibanding dua temannya di atas yang sangat padat, Nutella mooncake punya tekstur yang lebih lembut.

Baca Juga: 10 Resep Kue Kering Anti Gagal Terbaru yang Lagi Hits, Coba Yuk!

4. Dibuat langsung oleh chef eksekutif Shangri-La Hotel Surabaya

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga NutellaIDN Times/Rully Bunga

Ide brilian ini ternyata datang dari chef eksekutif Hotel Shangri-La, Surabaya, Alex Kuan Ngee Fong. Dia chef profesional asal Singapura yang ahli di bidang kuliner China. Tiga karyanya melengkapi enam varian kue bulan klasik yang sudah lebih dulu jadi andalan Hotel Shangri-La. Antara lain kacang merah, white lotus, red lotus, teh hijau, durian, dan pandan.

5. Packaging unik ini hasil kerja sama dengan desainer lokal ternama

9 Rasa Unik Mooncake ala Shangri-La Hotel, dari Kopi hingga NutellaIDN Times/Putriana Cahya

Kemasan yang digunakan juga tak kalah mencuri perhatian. Tahun ini mereka berkolaborasi dengan fashion desainer muda, Yunita Kosasih, untuk desain packaging. Desain ini senada dengan rancangan busananya yang ia pamerkan dalam gelaran fashion show saat acara launching moon cake di Shangri-La, semalam.

Kue yang super lucu ini sudah mulai bisa dipesan dengan harga bervariasi. Untuk kue bulan klasik dibanderol harga Rp448 ribu untuk satu kotak isi empat, dan kemasan isi 8 dihargai Rp808 ribu. Sedangkan kue bulan kontemporer dibanderol seharga Rp498 ribu, belum termasuk pajak.

Jadi, mau cobain yang mana dulu nih?

Baca Juga: Berbahan Lurik, Rancangan Yunita Kosasih Tampil di Festival Kue Bulan

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci

Just For You