Comscore Tracker

Bukan Lagu, Ed Sheeran Rilis Saus Tomat Favoritnya untuk Publik

Ed Sheeran dikenal memang suka banget saus tomat

Melalui akun Instagramnya, Ed Sheeran membawa kejutan dengan merilis produk barunya. Bukan lagu atau video klip, tapi justru produk saus tomat dengan namanya sendiri.

Ternyata Ed Sheeran sudah lama menjalin kolaborasi dengan perusahaan olahan makanan Heinz, untuk meluncurkan saus bernama "Tomato Edchup" ini.

1. Proyek untuk merayakan Hari Saus Tomat Dunia

Bukan Lagu, Ed Sheeran Rilis Saus Tomat Favoritnya untuk PublikInstagram.com/heinz

Saus Tomato Edchup dirilis pada 5 Juni 2019, bertepatan dengan Hari Saus Tomat Dunia. Kolaborasi edisi terbatas ini juga dilakukan untuk memeringati ulang tahun Heinz yang ke-150 tahun. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1869.

2. Berawal dari DM Ed ke sosial media Heinz

Bukan Lagu, Ed Sheeran Rilis Saus Tomat Favoritnya untuk PublikInstagram.com/teddysphotos

Ada cerita lucu di balik kesuksesan kolaborasi ini. Dilansir dari People, pada April lalu, Ed Sheeran mengirim Direct Message (DM) Instagram kalau dia punya ide untuk iklan terbaru saus tomat Heinz.

Gak disangka, kiriman DM tersebut ditanggapi serius oleh pihak Heinz. Idenya benar-benar diwujudkan dalam sebuah video berdurasi 1 menit 19 detik yang menampilkan Ed datang ke restoran fine dining dengan gaya kcasual beserta ransel.

https://www.youtube.com/embed/keOaQm6RpBg

Di akhir cerita, Ed Sheeran nampak menyantap makanannya dengan saus tomat yang ia ambil dari ransel dan membuat seluruh orang di sana tercengang.

Di berbagai negara di Eropa, suatu hal yang aneh saat seseorang makan dengan tambahan saus tomat. Hal itu juga bisa jadi "kode" bagi sang juru masak atau pihak restoran kalau si pelanggan kurang puas dengan makanan yang dihidangkan.

3. Ed Sheeran si penggila saus tomat

Bukan Lagu, Ed Sheeran Rilis Saus Tomat Favoritnya untuk PublikInstagram.com/teddysphotos

Kerja sama antara Ed Sheeran dan Heinz ini nampaknya sudah diprediksi para fans yang tahu kalau ia sangat menggilai saus tomat. Hal ini pernah diungkap juga oleh The Sun pada 2018.

Ed bahkan punya asisten yang bertugas menyediakan dan membawa saus tomat ke mana pun dia pergi. Kecintaannya dengan saus tomat juga terbukti dari tato bergambar saus tomat yang ada di lengannya. 

Baca Juga: 5 Tips Memilih Saus Sambal yang Berkualitas, Sudah Tahu?

4. Dikemas dalam botol berdesain lucu

Bukan Lagu, Ed Sheeran Rilis Saus Tomat Favoritnya untuk PublikInstagram.com/kevssnackreviews

Sebenarnya Edchup punya isi dan rasa yang sama dengan saus tomat Heinz biasanya. Tapi yang membuatnya unik, saus dikemas dalam botol limited edition dengan stiker custom.

Tulisan yang harusnya "Tomato Ketchup" berubah menjadi "Tomato Edchup". Gambar tomat yang biasanya polos pun nampak menggunakan kacamata dan punya poni dari daun. Mirip dengan ciri khas Ed Sheeran.

Saus tomat Edchup ini telah rilis dan langsung laris manis diburu pelanggan. Rencananya saus ini akan didistribusikan ke seluruh Inggris. Wah, bisa pesan online dan kirim ke Indonesia gak, ya?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Seputar Saus Gochujang, Pedasnya Bikin Ketagihan

yummy-banner

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You