Comscore Tracker

Food War: Review Cup Noodle Impor Vs Lokal, Ini Lho Juaranya!

Kalau kamu suka yang mana?

Mie dalam cup alias cup noodles  jadi pilihan bekal praktis saat traveling mau pun perjalanan jauh, karena cara penyajiannnya mudah. Selain itu, harga cup noodles relatif murah dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

Sejumlah merek mie instan di Indonesia juga telah meluncurkan varian mie dalam cup, sebut saja Mie Sedaap, Pop Mie, dan Mie ABC. Masing-masing memiliki varian rasa yang khas. Dari sekian banyak rasa, kari menjadi salah satu yang favorit. 

Nah, kali ini "Food War" akan mengulas cup noodle rasa kari dari ketiga brand  tersebut, bersanding dengan satu merek mie luar negeri yakni Shin Ramyun.

Sudah ada enam peserta yang akan melakukan honest review, di antaranya Ruth, Putrian, Ernia, Indra, Theo, dan Rahmat. Manakah kira-kira mie instan cup yang bakal jadi favorit mereka?

1. Shin Ramyun

Food War: Review Cup Noodle Impor Vs Lokal, Ini Lho Juaranya!IDN Times/Reza Iqbal

Mie rasa gourmet spicy dari Shin Ramyun Cup ini dipilih mayoritas peserta sebagai mie dengan penampilan paling menggugah selera, karena warna kuahnya merah. Rasa kuahnya yang cukup pedas langsung membuat Theo tersedak begitu suapan pertama. 

Shin Ramyun punya ukuran mie yang cenderung lebih besar dan tebal. Teksturnya juga lebih kenyal dibandingkan dengan mie lokal. Berbeda dari lainnya, Putrian menganggap aroma ramen ini tidak familiar karena menjurus pahit, seperti lelehan karet.

2. Mie ABC

Food War: Review Cup Noodle Impor Vs Lokal, Ini Lho Juaranya!IDN Times/Reza Iqbal

Melihat warna kuahnya yang pucat, Indra sudah underestimate terhadap rasanya. Sedangkan, Ernia mengomentari ukuran topping ayamnya yang sangat kecil. Menurut Ruth, meski tidak menggugah selera dari segi penampilan, rasa kuahnya familiar. Ia bahkan sempat menebak kalau Mie ABC Cup ini adalah Pop Mie.

Bagi Theo dan Rahmat, tekstur mienya terlalu lembut hingga sudah hancur di dalam mulut sebelum dikunyah. Jauh berbeda dengan Shin Ramyun yang mereka santap pertama kali.

Baca juga: Food War: Review Lima Keripik Singkong, Mana yang Lebih Enak?

3. Mie Sedaap

Food War: Review Cup Noodle Impor Vs Lokal, Ini Lho Juaranya!IDN Times/Reza Iqbal

Mie Sedaap juga salah satu merek mie instan yang banyak berinovasi dengan rasa. Salah satu varian yakni kari spesial, dengan kuah sangat kental dan rasa yang tajam. Indra bahkan mengira kalau mie di cup nomor tiga rasa gulai kambing.

Ruth yang sempat menjagokan Mie Sedaap karena visualnya yang menarik, harus kecewa karena rasanya tak sesuai ekspektasi. Namun, bagi Theo dan Rahmat,ini justru lebih enak dibanding Mie ABC.

4. Pop Mie

Food War: Review Cup Noodle Impor Vs Lokal, Ini Lho Juaranya!IDN Times/Reza Iqbal

Terakhir ada Pop Mie rasa kari ayam yang ternyata menuai ulasan positif dari para peserta. Ernia dan Indra sepakat mengatakan kalau tekstur mie dan rasa kuahnya paling pas dan tak berlebihan. Ditambah lagi jumlah topping ayam dan sayur yang melimpah.

Putrian mengaku rasa dari Pop Mie ini lebih mirip gurih mentega dibandingkan kari. Meski begitu, kata dia, nomor empat ini terasa lebih enak dibanding yang lainnya. Theo dan Rahmat juga berpendapat demikian, hanya saja dari tekstur mie, Shin Ramyun masih juaranya.

Theo menyarankan tekstur mie Shin Ramyun digabungkan dengan kuah dan topping Pop Mie akan menjadi rasa yang ultimate. Dia pun memilih keduanya sebagai cup noodles kesukaannya.

Ternyata dari empat merek mie, hanya ada dua yang jadi pilihan peserta. Rahmat, Ruth, dan Ernia memilih Shin Ramyun sebagai mie paling enak. Indra dan Putrian mengidolakan Pop Mie. 

Untuk ulasan lengkapnya, kamu bisa lihat dalam video berikut ini. Jangan lupa like, subscribe, share, dan comment, ya!

Baca juga: Food War: Menu-menu Terbaru KFC Dianggap Failed?

 

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya