Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!

Seporsi mana cukup?

Selain ayam, bebek jadi jenis unggas yang paling difavoritkan masyarakat Indonesia. Tapi mayoritas menu bebek yang tersedia hanya digoreng atau dibakar saja. Berbeda dengan ayam yang variasi makanannya sangat banyak.

Nah, kalau bosan makan bebek dengan gaya yang itu-itu saja, kamu kudu cobain olahan bebek yang antimainstream, seperti menu terbaru dari Hotel Ciputra World Surabaya. Mereka meluncurkan tiga hidangan serba bebek dan rekomendasi menu andalan lainnya.

1. Slow Duck Braised Salad

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!IDN Times/Putriana Cahya

Makan siang dengan menu serba bebek di sini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp150 ribu saja. Terdiri dari empat hidangan yaitu makanan pembuka, sup, main course, plus dessert. Perjalanan kulinermu dimulai dari Slow Duck Braised Salad, yakni salad sayuran dengan potongan daging bebek yang super empuk.

2. Duck Soup with tofu, carrot, mushroom, tomato, and cucumber

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!IDN Times/Putriana Cahya

Kalau makan sup ayam pasti udah sering, kan? Tapi bagaimana dengan sup bebek? Jangan khawatir soal aroma amis dari dagingnya, karena menu satu ini menggunakan kaldu bebek yang sudah di-infuse dengan bubuk green tea. Sang executive chef, Indra Herawan, mengatakan bubuk green tea lebih efektif menghiilangkan bau amis atau anyir pada daging.

"Saya tetap menjagokan green tea dibanding jeruk nipis atau lemon. Bubuk green tea yang saya pakai tidak akan mengubah cita rasa dari bebek itu sendiri," ujarnya. Istimewanya lagi, dagingnya menggunakan bebek peking. Rasa gurih kaldu bebek, rempah, dan segarnya sayuran seperti wortel dan mentimun bikin nafsu makanmu dijamin makin naik.

3. Grilled Duck Confit

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!IDN Times/Putriana Cahya

Grilled Duck Confit ini jadi best player dalam menu serba bebek yang diluncurkan Hotel Ciputra World Surabaya. Bebek diolah dengan dua cara sekaligus, yakni dimasak perlahan atau slow cook dalam minyak panas selama tiga jam. Baru kemudian dipanggang hingga berwarna kecokelatan.

Dengan demikian, tekstur dagingnya bakal sangat empuk dan juicy dengan kulit bebek yang tetap kering di luarnya. Bebek ini disajikan bersama mashed potato, string bean, dan saus spesial yang terbuat dari tulang bebek.

Baca juga: Sadar Gak? Ini 5 Jenis Makanan yang Seringkali Ada di Menu Coffee Shop

4. Mini Chicken Burger with Squid Ink Bun

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!IDN Times/Putriana Cahya

Selain menu yang terbuat dari bebek, mereka juga punya menu andalan yakni burger hitam dengan daging ayam renyah. Memang sudah banyak tempat yang menjual menu burger hitam, tapi yang satu ini beda daripada lainnya.

Gak menggunakan arang bambu alias charcoal sebagai pewarnanya, Chef Indra Herawan justru memanfaatkan tinta cumi. Karena menurutnya, rasa pahit yang ditimbulkan arang bambu nantinya bisa mengganggu sensasi makan. Tiga burger mini ini hadir dengan salad, saus BBQ, dan kentang goreng.

5. Pistachio Orange Dacquoise

Rekomendasi 5 Menu Serba Bebek di Hotel Ciputra Surabaya, Bikin Nagih!IDN Times/Putriana Cahya

Kue lemon ini akan jadi penutup makan siang yang begitu sempurna. Tekstur cake yang lembut dengan rasa mild sama sekali gak bikin eneg. Rasanya hampir seperti makan awan karena cake benar-benar lumer di mulut. Saus lemon dan pistachio yang turut disajikan memang bukan kombinasi yang banyak dipakai, tapi dua-duanya "kawin" banget dan menciptakan sensasi baru di lidah.

Sampai akhir Juli nanti, bakal banyak promo makan menarik yang ditawarkan Hotel Ciputra World Surabaya. Selain satu set menu serba bebek, ada juga menu paket "Burger Flash" seharga Rp130 ribu yang terdiri dari black burger dan mocktail.

Kamu mau coba yang mana dulu nih? Jangan lupa ajak pasangan ya!

Baca juga: 5 Makanan yang Harus Dihindari Selama Naik Pesawat, biar Gak Begah

yummy-banner

Topic:

  • Putriana Cahya
  • Dewi Suci R.

Just For You