Comscore Tracker

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!

Pasta dengan bentuk pipih yang lezat, nih

Kalau biasanya kamu mengonsumsi pasta jenis spageti, kali ini ada pasta dengan isian yang unik, yaitu ravioli. Isian ravioli yang sering kamu temukan adalah yang menggunakan keju. Namun, ternyata ravioli bisa dikreasikan dengan berbagai jenis bahan makanan. 

Berkat cara membuatnya yang terbilang cukup mudah, kamu bisa coba buat ravioli di rumah. Untuk kamu yang bingung ingin mengkreasikan isian ravioli, simak ragam isiannya dengan bahan sederhana berikut ini.

1. Corn stuffed ravioli

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!instagram/joesveganfoodgram

Untuk menambah rasa fresh pada adonan ravioli, kamu bisa menggunakan jagung yang sudah dibumbui terlebih dahulu. Kalau kamu gak mau ribet, frozen corn juga bisa kamu pakai, kok. Disajikan dengan saus yang berminyak pun, corn ravioli tetap terasa fresh banget. 

2. Sweet potato filling

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!instagram/travelandmunchies

Bahan paling mudah yang bisa kamu kombinasikan sebagai isian ravioli adah kentang. Kamu bisa merebus dan menghaluskan kentang terlebih dahulu lalu membumbuinya. Buat adonan ravioli dan masukkan isian kentang lalu bentuk ravioli sesuai selera kamu.

Baca Juga: Kenalan dengan Ravioli, Pasta Pangsit Lezat yang Wajib Dicoba!

3. Chocolate and cheese filling

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!instagram/me.myself.mykravings

Ravilo gak cuma cocok sebagai makanan asin, tapi juga bisa dikreasikan sebagai makanan penutup. Resep paling mudah adalah dengan menggunakan adonan cokelat dan isian berupa cokelat yang akan meleleh saat dimakan dan bisa juga menggunakan cream cheese. Padukan dengan saus buah, dijamin rasanya akan langsung meleleh dimulut! 

4. Beetroot ravioli filling

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!instagram/evooeaterypizzeria

Meskipun biasanya buah bit pada ravioli hanya ditambahkan pada adonan agar memberi warna merah yang menarik, tapi beetroot bisa juga digunakan sebagai filling. Buah bit bisa dihaluskan lebih dulu dan campur dengan berbagai bumbu untuk menambah cita rasa. Kebanyakan juga akan menggunakan kacang mede untuk menambah rasa gurih, lho. 

5. Sausage ravioli

5 Ragam Isian Ravioli Berbahan Sederhana, Pasta Isi yang Anti Boring!instagram/pastaevangelists

Last but not least, ada bahan favorit sejuta umat, nih. Sosis dengan berbagai rasa bisa kamu kreasikan sebagai filling ravioli, lho. Sosis juga bisa kamu campurkan dengan bahan fresh, seperti zucchini yang kemudian tumis dengan bumbu kesukaanmu. Meskipun berbahan simpel, ravioli isi sosis tetap terasa lezat saat kamu padukan dengan saus favoritmu. 

Itulah ragam kreasi isian ravioli yang bisa kamu coba buat di rumah. Masih banyak lagi kreasi isian ravioli yang cocok dengan pasta satu ini. Tertarik untuk mencoba, gak? 

Baca Juga: Resep Ravioli Goreng yang Gak Kalah Nikmat dari Buatan Restoran

Putry Prastiwi Photo Verified Writer Putry Prastiwi

Follow my ig @traveliss__

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya