Comscore Tracker

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di Pekalongan

Wajib banget mampir ke sini #LokalIDN

Angkringan adalah salah satu bentuk tempat makan dengan gerobak dorong berisi aneka kuliner. Dengan nuansa klasik, angkringan cocok digunakan tempat kumpul di malam hari. Biasanya, tempat makan sejenis ini dapat dijumpai di pinggir jalan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Nah, di Pekalongan ada beberapa angkringan yang recommended. Kalian wajib banget mampir ke tempat-tempat makan ini ketika bepergian ke Pekalongan. Yuk, kita intip angkringan mana saja, sih?

1. ​Angkringan Mas Sabil

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di PekalonganInstagram.com/angkringan_mas_sabil

Angkringan Mas Sabil berlokasi di Jl. K. H. Syafi'i, Pringlangu, Pekalongan. Dengan konsep tradisional dan simpel, tempat ini cocok buat kongkow bareng teman. Sambil bersantai, kalian dapat menikmati minuman jahe sereh, sate keong, sate usus, dan kuliner khas angkringan lainnya. Harga menunya pun terjangkau untuk segala kalangan.

Yuk, mampir ke angkringan yang buka pada jam 00.00--14.00 dan jam 17.00--00.00 ini!

2. Angkringan Kalem

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di PekalonganFacebook.com/AngkringanKalem

Angkringan selanjutnya ada di Jalan Tentara Pelajar No.1, Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Dengan nama Angkringan Kalem, kalian dapat mampir ke sini mulai pukul 17.00--01.00 tiap hari, selain hari Rabu.

Menu di Angkringan Kalem ini sebagaimana angkringan lain. Namun, nilai plus dari tempat ini adalah minuman wedang susu jahenya. Rasa pedas dari jahenya pas, membuat tubuh menjadi hangat. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Angkringan di Yogyakarta yang Enak dan Murah Meriah

3. Angkringan Zero Garden

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di PekalonganInstagram.com/angkringanzerogarden

Angkringan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Karanganyar, Kec. Karanganyar, Pekalongan. Namanya adalah Angkringan Zero Garden. Di sini kalian bisa menjumpai kuliner seperti Jaidin Es, Green Naryo, Red Naryo, berbagai sate bakar, tape jahe, teh jahe, wedang rempah, dan menu-menu khas angkringan lainnya. Jangan khawatir, harga makanannya bersahabat dengan kantong, kok.

4. Tiga Djala

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di PekalonganInstagram.com/joni_roes

Yang satu ini agak berbeda dari angkringan sebelum-sebelumnya. Tiga Djala menggabungkan konsep rumah makan bertempat luas dengan angkringan. Meskipun tempatnya tidak sesederhana angkringan biasa, harga menunya tetap sederhana alias murah.

Berlokasi di daerah cenderung dataran tinggi, udara di sini sangat sejuk. Cocok dikunjungi dengan keluarga sehabis liburan menikmati keindahan alam ataupun bersantai di malam hari.

5. Wedangan Kuat

Klasik nan Nyaman, 5 Angkringan Ini Enak Buat Kumpul di PekalonganInstagram.com/wedangankuat

Terakhir, ada angkringan yang beralamat di Jalan Dokter Wahidin No.41, Noyontaan, Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Nama tempat ini adalah Wedangan Kuat. Kalian dapat menjumpai aneka wedang rempah hangat, sego kucing, aneka lauk, roti bakar, dan menu angkringan lain di sini. Dekorasi tempat ini yang unik menjadi daya tarik tersendiri. Tempatnya yang bersih dan estetik cocok buat kongkow sambil foto-foto.

Nah, itu dia lima angkringan yang enak buat kumpul di Pekalongan. Tiap-tiap tempatnya mempunyai plus dan minus tersendiri. Yang jelas, jangan lupa mampir kalau sedang di Pekalongan, ya! 

Baca Juga: 6 Dialek Khas Daerah Pekalongan yang Maknanya Unik dan Beda Banget

R Damanhuri Photo Verified Writer R Damanhuri

Seorang awam dalam dunia tulis menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya