5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung Pinang

Asyik banget buat nongkrong ala milenial kekinian

Tanjung Pinang merupakan ibu kota dari provinsi Kepulauan Riau. Kota yang satu ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat. Kota tersebut didaulat menjadi pusat pemerintahan untuk provinsi Kepulauan Riau yang memayungi Tanjung Pinang, Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Anambas, dan Natuna.

Tanjung Pinang pun sama seperti daerah lain yang juga menyediakan wadah berkumpul, tepatnya tempat nongkrong yang ciamik bagi kawula mudanya. Sebut saja beberapa kafe berikut yang mengusung desain cozy serta homey, bahkan menyediakan live music pada waktu tertentu.

1. The Loft Bistro & Bar

5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung PinangThe Loft Bistro & Bar

Beroperasi sejak 2018, The Loft Bistro & Bar berlokasi di Jl. Ir. Sutami No.50 - 51 (lantai 2-3), Tanjung Pinang Timur, Bukit Bestari, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Menu yang disajikan pun variatif mulai dari ragam kreasi Spaghetti hingga ala hidangan Nusantara, yang dapat dinikmati pengunjung mulai dari pukul 6 PM - 2 AM setiap hari.

Tak hanya itu, suguhan live music pun semakin memanjakan pengunjung setiap Jumat dan Sabtu. Pantas saja tempat ini menjadi salah satu yang gemar disambangi kawula muda untuk sekadar hang out, bahkan pas untuk bridal shower hingga birthday party. Kepoin aja akun Instagram @theloft.tpi yuk!

2. The Canopy

5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung Pinangtripadvisor.ca

The Canopy bertempat di Jl. Gudang Minyak No. 133, KM. 2 Komp. Rimba Jaya, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepualauan Riau. Kafe yang asyik untuk nongkrong ini dapat disambangi pengunjung mulai dari pukul 12 PM -1 AM setiap hari. 

Desain interior yang modern dan didukung dengan pilihan menu lezat yang masih terbilang ramah di saku. Kafe ini juga dilengkapi dengan live music serta menyuguhkan kopi-kopi berkualitas sehingga tak heran mengapa penikmatnya ingin singgah ke sini berkali-kali.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Hits di Kota Magelang yang Cocok Buat Kamu

3. The Manabu

5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung PinangInstagram/themanabu.tpi

Berlokasi di Jl. Hang Tuang No.17 Hotel Sadaap (Atas) Tepi Laut, Kota Tanjung Pinang Kota, Kepulauan Riau, tempat makan ini dibuka setiap hari mulai pukul 12 PM - 1 AM. The Manabu menyuguhkan beragam kreasi masakan mulai dari dessert hingga main course dengan tampilan classy serta cita rasa yang juara.

Selain itu, dekorasi indoor maupun outdoor pun didesain dengan apik sehingga pengunjung betah menghabiskan waktu di kafe yang memiliki akun Instagram resminya di @themanabu.tpi tersebut, terutama untuk menikmati senja yang epik. Pantas saja tempat ini kerap dijadikan pilihan untuk mengadakan acara romantis.

4. TOMO Japanese Restaurant

5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung PinangInstagram/tomorestaurant.tpi

Sesuai namanya, TOMO Japanese Restaurant memang menyediakan ragam pilihan masakan Jepang mulai dari Gyudon, Shoyu Ramen, Beef Yakiniku Donburi, Yakitori, Niku Yakimeshi, Saba Furai, Salmon Head Yaki, Tsumire Nabe, Chawan Mushi, Tamago Maki, Cha Soba, dan masih banyak lainnya.

Pecinta makanan Jepang harus banget menyambangi tempat makan yang memiliki akun Instagram @tomorestaurant.tpi ini.

TOMO Japanese Restaurant berlokasi di Jl. Gudang Minyak No. 133, KM. 2 Komp. Rimba Jaya, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepualauan Riau, dan dibuka mulai pukul 12 PM - 12 AM. 

5. Our Story Cafe

5 Rekomendasi 'Music Cafe' yang Cozy dan Homey di Tanjung PinangInstagram/ourstory_cafe

Salah satu kafe kekinian di Pinang Kencana, Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjung Pinang, Kepualauan Riau ini menyediakan ragam masakan seperti ayam rica-rica hingga spageti, bahkan dessert yang salah satunya adalah pancake. Our Story Cafe beroperasi mulai dari pukul 5 PM - 12 AM. 

Tempat nongkrong yang satu ini mengusung konsep desain yang Instagramable, bahkan terbilang variatif untuk setiap lantainya. Nuansa outdoor-nya pun terasa kental. Kepoin aja akun Instagram-nya di @ourstory_cafe. 

Itulah beberapa rekomendasi kafe di Tanjung Pinang yang cozy serta homey dan menyuguhkan live music. Silahkan berbagi di kolom komentar seputar rekomendasi serupa, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Kafe Cozy di Pekalongan yang Pas Buat Hangout

Rahmadila Eka Putri Photo Community Writer Rahmadila Eka Putri

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You