Comscore Tracker

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipi

Bisa bikin sendiri gak ya?

Negara yang beribukota di Moscow ini tak hanya dikenal akan rupawan penduduknya saja, nih. Pasalnya, Rusia juga memiliki banyak kuliner tradisional yang begitu menggugah selera. Misalnya saja varian pancake yang siap disantap untuk mengganjal perut berikut, harus banget kamu cicip, deh!

1. Blini

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipifoodrhythms.com

Blini merupakan salah satu kuliner tradisional tertua di Rusia. Pantas saja hidangan ini tak pernah absen dalam Festival Maslenitsa alias Hari Pancake, salah satu festival tradisional Rusia yang sangat populer.

Pancake tipis yang lembut ini terbuat dari campuran tepung gandum, ragi, dan susu. Nah, isiannya pun beragam, mulai dari caviar, selai, madu, daging sapi, hingga daging ayam.

2. Syrniki

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipicookingtheglobe.com

Syrniki (dibaca: “sihr-nee-kee"), diambil dari bahasa Rusia yakni 'syr' yang berarti keju. Inilah mengapa pancake empuk lagi gurih yang dapat disantap saat sarapan ini dibuat dari campuran keju putih lembut dalam adonannya.

Keju yang kerap digunakan adalah russian cottage cheese (dikenal juga sebagai tvorog), ricotta cheese, atau cottage cheese. Nah, sebagai topping, cukup tambahkan selai buah, sour cream, hingga buah segar.

Baca Juga: Uniknya 7 Jenis Pancake dari Berbagai Negara, Sudah Coba yang Mana?

3. Oladie

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipirbth.com

Pancake ini memiliki tekstur yang lebih tebal dan padat dibandingkan pancake khas Rusia jenis lainnya. Nah, biasanya pancake ini disajikan dengan salmon roe, caviar, atau sour cream, dan beberapa rebusan buah dari Jus Kompot sebagai topping. Oladie sering dikira sebagai hidangan pembuka ataupun pelengkap, padahal Oladie merupakan hidangan penutup, lho.

4. Pacha

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipiseasonalplate.blogspot.com

Pacha adalah sejenis pancake tipis yang diolah dari tepung berkualitas seperti tepung millet. Salah satu kuliner tradisional ini berasal dari Republik Mordovia, salah satu negara bagian Rusia yang menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia 2018, nih.

5. Burger Pancake Pacha

Bikin Ngiler, 5 Pancake Khas Rusia Ini Harus Banget Kamu Cicipiapp.kurio.co.id

Burger Pancake Pacha khas Mordovia tersebut diolah dengan tepung khusus, lho. Nah, lahirnya hidangan ini bermula saat seorang koki di restoran Mordovskoye Podvorie menggabungkan Pancake Pacha dengan Hamburger. Umumnya, isian untuk Burger Pancake Pacha berupa patty daging sapi, keju, dan selada.

Tuh, udah bikin ngiler duluan gak, sih?

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bikin Pancake, Jadi Bantat Deh!

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya