Comscore Tracker

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!

Rekomendasi buat kaum nongki Palembang dan sekitarnya

Kamu sedang penat dengan pekerjaan kantor atau hiruk pikuk perkotaan? Jangan langsung pulang, ya. Mungkin ini saatnya buat kamu refreshing sejenak di tempat nongkrong yang instagramable.

Saat ini kamu gak perlu repot-repot buat nyari tempat nongkrong kafe ataupun coffee shop. Hampir di setiap sudut jalan sudah mulai banyak tersedia, gak ketinggalan juga di Kota Palembang. Ada berbagai macam kafe ataupun coffee shop dengan berbagai macam nuansa dan cita rasa khas. Simak tujuh rekomendasi tempat nongkrong super hits di Palembang berikut ini, yuk!

1. Okibendo

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Okibendo Palembang (instagram.com/okibendo)

Okibendo merupakan tempat nongkrong yang mengusung konsep ala Japanese coffee shop yang modern minimalis. Berlokasi di Kambang Iwak, tepatnya di samping Gereja Pasar Gubah. Dibagi menjadi dua bagian yaitu area indoor dan area outdoor. Didominasi dengan warna putih memberikan kesan luas. Nuansa alam didapatkan dari furnitue yang berasal dari kayu.

Banyak spot foto yang menarik dan tentunya instagramable. Tempatnya asik banget buat ngumpul sama keluarga ataupun sekadar nongkrong sama teman-teman. Pilihan makanan dan minumannya beragam dan tentunya worth to try.

Lokasi: Jl. Dokter Sutomo No. 1, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 10.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp23 ribu

2. Casa De Blanco

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Casa De Blanco (instagram.com/casade.blanco)

Casa De Blanco salah satu tempat nongkrong unik nih di Palembang. Biasanya tempat-tempat estetik menyajikan berbagai varian menu kopi. Namun, kali ini berbeda, yang disajikan adalah beragam menu smoothies, squash, mocktail, tea artisan hingga milkpunch yang sehat dan segar. Makanannya juga enak-enak juga.

Di sini suasananya nyaman banget buat nongkrong sama teman atau makan sama keluarga. Didominasi warna putih dan nuansa semi rustic. Banyak hiasan tanaman kaktus dan batu-batu putih. Serasa lagi nongkrong di Bali, nih.

Lokasi: Jl. Veteran No.125b, Kepandean Baru, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 11.30—21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp13 ribu

3. Day One

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Day One (instagram.com/dayone.indonesia)

Mengusung tema outdoor concept, yakni hampir semua area merupakan area terbuka. Area indoor hanya digunakan untuk bar dan memesan pesanan. Warna abu-abu dan putih mendominasi area. Dilengkapi juga dengan beberapa tanaman hias dan kaktus. Tak ketinggalan meja beton dan batu-batu kerikil yang menambah kesan industrial.

Cocok banget, nih, jadi pilihan buat kamu yang mau nongkrong bareng teman-teman di sore hari ataupun malam hari. Pilihan menunya beragam, gak cuma ada kopi tapi juga ada non-kopi dan yang pastinya soal harga aman ya. Ada live music juga, lho!

Lokasi: Jl. Bangau No.40—26, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 13.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Semarang, Asyik buat Nongkrong

4. Rumah Loer

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Rumah Loer (instagram.com/rumahloer)

Rumah Loer merupakan rumah panggung khas Palembang yang disulap menjadi coffee shop. Bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1953 tersebut telah direstorasi. Namun, tetap dipertahankan dinding, jendela kayu dan kaca tua, serta lantai dan langit-langit rumah.

Tempatnya cozy banget buat kalian yang mau work from cafe ataupun sekadar nongkrong bareng teman-teman. Suasana homey dan nyamannya pun sangat terasa. Area outdoor-nya pun sangat luas dan satu lagi nih menu-menunya gak ada yang gagal. Komplit deh!

Lokasi: Jl. Merdeka No. 349, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 07.00—23.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

5. Bonn Garden Cafe

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Bonn Garden Cafe (instagram.com/bonn.plg)

Salah satu cafe unik di Palembang yang mengusung garden concept. Mengusung tanaman hijau sebagai elemen penting. Menjadikan suasana sangat nyaman dan sejuk karena rimbunya pepohonan. Di sini cocok banget buat bikin acara familiy gathering ataupun acara ngumpul kecil-kecilan lainnya.

Menyajikan berbagai menu kopi dan non kopi, hingga menu-menu makanan modern pun ada di kafe ini. Soal harganya aman kok dikantong. Punya area indoor dan outdoor yang sangat luas, jadi jangan khawatir gak kebagian tempat, ya.

Lokasi: Jl. Bambang Utoyo No.2, 5 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 10.00—22.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

6. Dobu Cafe

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Dobu Coffee (instagram.com/dobucoffee)

Dobu Coffee hadir dengan mengusung konsep homey. Didominasi oleh warna putih pada dinding dan juga furniture kayu memberikan kesan bersih dan alami. Area indoor dan outdoor-nya luas banget. Ada VIP room juga, lho!

Sajian menu juga banyak variasinya. Dari kopi dan non-kopi bahkan menu makanan beratnya juga ada disini. Selain tempatnya yang instagramable di sini juga work friendly karena banyak tersedia stop kontak jadi kalian gak perlu khawatir kehabisan daya smartphone atau laptop kalian. Cocok juga buat santai sore sambil menikmati cemilan.

Lokasi: Jl. Merpati No.6, 9 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang

Jam operasional: Mulai pukul 08.00—23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp18 ribu

7. Kayoe Pinus Coffee

7 Tempat Nongkrong Super Hits di Palembang, Wajib Melipir!Kayoe Pinus Coffee (instagram.com/kayoe.pinus)

Terletak di dalam kawasan Taman Wisata Alam Puntikayu yang merupakan hutan pinus satu-satunya di Palembang. Karena berada di kawasan Taman Wisata Alam, di bawah Kementerian Kehutanan dan ada anggaran yang harus dibayarkan, maka pengunjung yang ingin masuk dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10 ribu. Dengan konsep indian outdoor, menyajikan sensasi ngopi sembari bersantai di tengah alam bebas.

Direkomendasikan datang mulai pukul 3—5 sore untuk mendapatkan ambience yang sejuk. Tapi kalau kamu mau ngopi lebih tenang, bisa datang di bawah jam 12 siang. Kayoe Pinus Coffee juga menyewakan lokasinya untuk berbagai acara seperti prewedding, gathering, dan ulang tahun. Selain tempatnya yang memang cocok dijadikan tempat foto-foto, makanannya juga worth to try dengan harga yang affordable.

Lokasi: Jl. Kol. H. Burlian KM.6,5, Suka Bangun, Kec. Sukarami, Kota Palembang

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 09.00—17.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp15 ribu

Nah, gimana, guys, tujuh rekomendasi tempat nongkrong super hits di Palembang yang instagramable di atas? Cocok buat jadi referensi kamu healing sendirian ataupun bersama teman, bukan? Kira-kira kamu mau mengunjungi yang mana duluan, nih?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Kuliner Hits di Palembang, Semuanya Bikin Ngiler!

Rahmah Dhona Photo Verified Writer Rahmah Dhona

Try and take the risk

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya