Comscore Tracker

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoul

Super instagramable!

Ibukota Korea Selatan, Seoul masih betah menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Selain tempat wisatanya yang menjadi tujuan utama saat berlibur, tempat makan juga menjadi bagian yang pasti dikunjungi oleh wisatawan.

Gak heran jika banyak pengusaha kuliner yang berlomba membuka tempat makan yang gak cuma menyajikan makanan enak, tapi juga menyediakan tempat yang unik dan nyaman untuk menarik pelanggan. Berbagai restoran dan kafe unik pun bermunculan, mulai dari ide kreativitas yang sederhana hingga yang gak pernah terpikirkan oleh kita.

Nah berikut adalah 9 kafe unik yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Seoul, Korea Selatan. Yuk disimak!

1. Yeonnam-dong Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/ynd239.20_cafe

Kafe bertema anti mainstream di Seoul yang pertama adalah Yeonnam-dong Cafe, dibuka sejak tahun 2017 di Yeonnam-dong 239-20. Desain interior kafe ini akan membuatmu seperti masuk ke dalam dunia komik dengan warna khas hitam dan putih. Ide tema dari kafe ini terinspirasi dari drama Korea 'W - Two Worlds' dimana tokoh utama masuk ke dalam dunia komik.

2. First Class Healing Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulsoranews24.com

Terletak di kawasan Hongdae, Seoul, First Class Healing Cafe menawarkan tema unik dimana saat berkunjung kesini kamu akan merasakan sensasi terbang dengan pesawat di kabin first class. Lengkap dengan kursi pijat yang akan bekerja sesuai dengan paket sajian ala penumpang first class yang kamu pilih.

Lebih mahal paket yang dipilih maka kursi pijat ini akan memijat seluruh tubuhmu lebih lama. Selain itu kafe ini juga melengkapi 'perjalanan'mu dengan masker mata dan alunan musik yang menenangkan.

3. Ddong Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/xiaolingchan

Tema yang diangkat dari kafe 'Ddong Cafe' atau 'Poop Cafe' ini mungkin gak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Ya, kafe ini bertema kotoran, baik dari pernak-pernik kafe, tempat makan berbentuk toilet hingga bentuk makanan menyerupai emoji kotoran.

Meski temanya terkesan menjijikan, tapi kafe ini ramai oleh wisatawan yang penasaran dengan kafe ini. Ddong Cafe terletak di Insadong, Seoul.

Baca Juga: Bosan di Kafe, Ini 6 Co-Working Space di Jakarta Buat Ngerjain Tugas

4. Thanks Nature Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/yvonnetham

Thanks Nature Cafe adalah kafe pertama yang menghadirkan domba-domba menggemaskan yang akan mememanimu bersantai dengan menikmati berbagai macam sajian kopi. Kamu gak perlu khawatir mengenai kebersihan di tempat ini, karena domba-domba ini memiliki tempat terpisah namun tetap bisa kamu lihat dari meja pengunjung. Kafe ini dibuka sejak tahun 2015 di kawasan Hongdae, Seoul.

5. Blind Alley Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/raccoon_cafe_blind_alley

Berbeda dengan kafe sebelumnya, kali ini kafe unik bernama Blin Alley Cafe menghadirkan hewan berupa rakun-rakun lucu. Tetapi untuk bisa bermain-main dengan hewan lucu ini, kamu gak cukup membeli makanan atau minuman di kafe ini saja, tetapi ada biaya masuknya.

Namun semua dijamin terbayar dengan sajian yang lezat juga tingkah menggeemaskan rakun-rakun ini yang dijamin bisa menghilangkan penatmu setelah berkeliling kota Seoul.

6. Ryan Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulyusagii.com

Ryan adalah nama salah satu karakter dari aplikasi messenger yang populer di Korea Selatan yaitu KakaoTalk. Ryan Cafe terletak di daerah Gangnam, Seoul. Kafe ini merupakan bagian dari Kakao Friends Flagship Store yang merupakan toko yang menjual segala macam merchandise dengan karakter-karakter KakaoTalk yang lucu.

Demikian pula dengan Ryan Cafe yang menyajikan tempat dan makanan bertema Kakao Friends. Meskipun bernama Ryan Cafe, makanan yang disajikan gak cuma bertema Ryan saja tapi juga karakter KakaoTalk yang lain seperti Apeach, Tube, Con and Muzi, Frodo, Neo, dan Jay-G.

7. Cha-Teul Tea House

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di SeoulPinterest.com

Cha-Teul sangat cocok buat kamu yang menyukai ketenangan. Cha-Teul mengusung tema dengan interior penuh tanaman hijau, bangunan material kayu yang merupakan bangunan tradisional khas Korea Selatan. Makanan yang disajikan pun bermacam-macam, juga aneka teh lengkap dengan penyajian yang juga unik. Kafe ini terletak di Jongno-gu, Seoul.

8. Miss Yoon's Wonderland Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/missyoon.in.wl

Sesuai namanya, kafe ini memiliki dekorasi dengan tema 'Alice in Wonderland'. Miss Yoon's Wonderland Cafe terkesan sangat girly dengan hiasan lampu berlapis dress ball berwarna-warni yang sukses mempercantik desain kafe ini.

Kafe ini juga memiliki bar yang menyajikan makgeolli (korean rice wine) dan wine berkualitas lainnya. Selain itu, Miss Yoon's Cafe juga pernah menjadi latar di serial drama Korea populer yang dibintangi Park Seo Joon. 'Fight for My Way'. Kafe ini terletak di dekat stasiun Yangjae, Seoul.

9. Stylenanda Pink Pool Cafe

9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoulinstagram.com/pinkpoolcafe

Pink Pool Cafe merupakan bagian dari Stylenanda Pink Hotel. Meskipun bernama 'hotel', nyatanya tempat ini bukanlah sebuah hotel, tetapi merupakan makeup dan fashion store yang memiliki dekorasi bertema hotel.

Untuk bagian kafe sendiri terdapat di lantai 5 untuk bagian indoor dan lantai 6 untuk bagian outdoor yang berada di rooftop. Kafe bagian indoor bertema retro yang terdapat kolam renang sebagai pemanis. Keunikan lain ada di bagian rooftop dimana pengunjung tidak disediakan meja dan kursi melainkan bantal lebar yang empuk sehingga pengunjung bisa lebih bersantai menikmati pemandangan. Kafe ini terletak di kawasan Myeongdeong, Seoul.

Nah, itulah 9 kafe bertema anti mainstream yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke ibukota Korea Selatan, Seoul. Selain bikin perut kenyang, kafe-kafe kece tadi juga dijamin nambah stok foto yang akan mempercantik feed instagrammu!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Restoran Muslim-friendly Terbaik di Seoul, Korea Selatan

Rahmalia Nurida Photo Community Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You