Comscore Tracker

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangi

Sensasi pedasnya bikin susah move on

Banyuwangi memiliki beraneka ragam kuliner yang tidak hanya berkisah tentang rasa, tapi juga budaya. Selain destinasi wisatanya, Banyuwangi terkenal dengan makanan pedasnya. Masyarakat Banyuwangi rata-rata pecinta makanan pedas, sehingga banyak kuliner yang mengutamakan sensasi pedas sebagai ciri khas mereka.

Jadi bagi kamu pecinta makanan pedas, makanan-makanan ini jangan sampai terlewatkan ya!

1. Bakso mercon

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangiimgrum.com

Ada beberapa kedai bakso yang bercita rasa pedas. Salah satu kedai yang bisa kamu coba yakni Bakso Osing yang berlokasi di daerah Jajag, Banyuwangi.

2. Ayam pedas

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangiimgrum.com

Ayam pedas merupakan sejenis ayam kare, tapi tingkat kepedasannya berkali-kali lipat. Ayam dibakar dulu, kemudian dimasak dengan santan yang tidak terlalu kental dengan jumlah cabai sangat banyak. Rasa kuahnya gurih pedas.

Pastikan minum susu dulu sebelum makan makanan, supaya perut tidak perih. Ayam pedas yang legendaris dijual di kota Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Bisa juga ditemukan di berbagai rumah makan di Banyuwangi.

3. Sego Tempong

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangiwikitravel.org

Yang spesial dari sego (nasi) tempong ini adalah sambelnya. Sambelnya yang super pedas membuat siapapun yang memakannya merasa ditempong alias dipukul. Semua bahan yang digunakan mentah, sehingga pedasnya terasa nampol. Anehnya, meski di daerah lain juga menjual nasi tempong, tapi rasanya tidak akan sama dengan yang ada di Banyuwangi.

Baca Juga: 10 Jenis Mie Instan Paling Pedas di Dunia, Yakin Kuat Makannya?

4. Mie nyonyor

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangikulineryuk.net

Mie nyonyor, mie pedas dengan beberapa level. Dari Level nol hingga lima. Selain tersedia dalam bentuk mie goreng, mie nyonyor juga menyediakan mie ramen. Jangan tanya rasanya, sudah pasti bikin nagih. Yakin gak mau nyobain?

5. Bebek kobong

5 Makanan Pedas-Enak yang Wajib Dicobain Saat Traveling ke Banyuwangibanyuwangi.merdeka.com

Bebek kobong merupakan makanan pedas yang juga harus "diwaspadai". Tidak ada levelnya, pastikan kamu terbiasa makan makanan pedas sebelum mencobanya. Bebek kobong sudah bumbui, kemudian dibakar sebentar, lalu disiram dengan kuah sambal yang super pedas. Biasanya paling nikmat dimakan dengan daun kemangi dan nasi panas.

Nah, kalau sedang liburan ke Banyuwangi, jangan lupa cicipi lima makanan pedas di atas ya!

Baca Juga: 5 Makanan Terpedas di Indonesia yang Harus Kamu Cicipi, Berani Coba?

Aprhodite Kecil Photo Community Writer Aprhodite Kecil

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Dewi Suci

Just For You