Comscore Tracker

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!

Aromanya sudah menggoda iman!

Olahan daging memang salah satu makanan yang sangat susah ditolak. Karena selain terkenal lezat, makanan jenis ini seringnya tergolong mengenyangkan dan bernutrisi tinggi.

Portugal mempunyai beragam kuliner berbahan utama daging yang terkenal akan kelezatannnya. Selain lezat, aroma dari kuliner tersebut juga sudah sangat menggugah selera. Berikut lima makanan khas Portugal berbahan daging yang lezatnya menggoda!

1. Frango Assado Com Piri Piri

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!frango assado com piri piri (Instagram.com/nufnuf_insta)

Frango assado com piri piri merupakan hidangan yang dibuat dengan ayam butterflied utuh yang direndam dalam campuran minyak zaitun, bumbu, dan paprika piri-piri yang dihancurkan.

Setelah dipanggang atau dibakar, ayam disajikan dengan saus piri-piri yang dibuat dari campuran cabai kering atau segar dan minyak.

2. Bitoque

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!bitoque (Instagram.com/photosandfood)

Bitoque merupakan makanan tradisional Portugal. Makanan ini terdiri dari steak goreng tanpa lemak, kentang goreng, nasi, dan salad. Makanan ini biasanya disajikan sebagai hidangan utama yang dilengkapi dengan saus tomat atau mustard.

Kemudian untuk menambah kelezatan pada makanan, maka akan diberi telur goreng yang diletakkan di atasnya.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Daging Khas Tiongkok yang Kaya Rasa  

3. Carne de Porco à Alentejana

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!carne de porco à alentejana (Instagram.com/imigrante_na_cozinhapt)

Carne de porco à alentejana merupakan makanan yang mengkombinasikan potongan daging babi yang diasinkan dengan kerang dan wine sauce yang sedikit pedas.

Umumnya hidangan ini akan dihiasi dengan daun ketumbar segar yang dipasangkan dengan irisan lemon, kentang goreng, dan roti.

4. Espetada

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!espetada (Instagram.com/b_stylinglife)

Espetada merupakan makanan tradisional Portugal. Hidangan ini terdiri dari potongan besar daging sapi yang direndam dalam garam dan bawang putih. Kemudian daging tersebut ditusuk di atas batang daun salam. Daging yang ditusuk tersebut selanjutnya diletakkan di atas bara panas hingga daging benar-benar matang.

Tak hanya menggunakan daging sapi, hidangan ini juga bisa diganti dengan babi, sosis, dan cumi-cumi.

5. Arroz de Pato

5 Makanan Khas Portugal Berbahan Daging yang Lezatnya Menggoda!arroz de pato (Instagram.com/sanaamafoodie)

Arroz de pato merupakan makanan tradisional Portugal. Hidangan ini terdiri dari daging bebek beraroma dan nasi. Cara pembuatannya yaitu, bebek utuh dimasak dalam kaldu berbumbu bersama daging asap dan sosis. Kemudian daging suwir diletakkan ke dalam panci tanah liat dan ditaburi nasi yang dimasak dengan kuah yang sama.

Sebelum dipanggang, hidangan ini biasanya diberi irisan sosis atau potongan daging asap. 

Olahan daging khas Portugal ini benar-benar bikin lapar mata kan?

Baca Juga: 5 Hidangan Lezat Berbahan Daging Sapi Asal Amerika Serikat

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya