Comscore Tracker

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah Selera

#IDNTimesFood Yuk cobain!

Puding adalah salah satu makanan bertekstur lembut yang biasanya dikonsumsi setelah hidangan utama. Makanan ini identik dengan rasa manis yang nikmat. Salah satu negara yang mempunyai banyak variasi puding adalah Amerika Serikat.

Puding asal negara ini terkenal akan kelezatannya yang sukses menggoyang lidah. Selain lembut, puding juga bisa diberi beragam topping yang semakin membuatnya terlihat menggoda, seperti serpihat cokelat, krim kocok, hingga buah-buahan. Berikut lima variasi puding khas Amerika Serikat yang lembut dan menggugah selera. Let's check this out!

1. Puding Butterscotch

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah Selerapuding butterscotch (Instagram.com/bakingamoment)

Puding butterscotch merupakan dessert klasik Amerika yang memerlukan bahan-bahan seperti gula merah karamel yang dicampur dengan campuran krim mentega, susu, dan telur. Ketika dimasak, bahan-bahan tersebut akan berubah menjadi custard tebal.

Puding lembut ini secara tradisional disajikan dingin, dengan tambahan sedikit krim kocok.

2. Puding Pisang

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah Selerapuding pisang (Instagram.com/40aprons)

Puding pisang merupakan puding manis yang berasal dari Amerika Serikat bagian selatan. Puding ini memerlukan bahan-bahan seperti puding vanila berlapis, irisan pisang, dan wafer atau ladyfinger. Semua bahan dicampur dan kemudian diberi topping meringue atau krim kocok.

Puding ini bisa menjadi dessert yang lezat dan sering dijadikan menu saat berpiknik atau pertemuan keluarga.

Baca Juga: 9 Puding Favorit di Benua Eropa, Ada yang Berbahan Pasta!

3. Indian Pudding

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah SeleraIndian pudding (Instagram.com/resee_x)

Indian Pudding tidak dapat dikenali di mana pun kecuali di New England. Puding ini merupakan makanan penutup tradisional Thanksgiving. Bahan-bahan dalam pembuatan puding adalah kombinasi tepung jagung, air, tetes tebu, mentega, dan telur, bersama dengan rempah-rempah, buah-buahan, dan kacang-kacangan yang tersedia.

Cara pembuatannya yaitu, puding dimasak perlahan di atas api kecil untuk konsistensi yang paling halus. Setelah memasak selesai, puding dibiarkan hangat. Setelah beku, lalu digoreng. 

4. Champulado

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah Selerachampulado (Instagram.com/mrsperedo)

Champulado merupakan puding yang cara pembuatannya yaitu dengan merebus beras berbutir pendek atau berbutir sedang hingga bertekstur lembut. Selanjutnya bahan tersebut akan dicampurkan dengan susu, gula, dan bubuk kakao untuk membuat puding yang lezat.

Puding ini dapat dihidangkan dalam keadaan hangat atau dingin yang disesuaikan dengan penikmatnya.

5. Puding Kesemek

5 Variasi Puding Khas Amerika Serikat yang Lembut dan Menggugah Selerapuding kesemek (Instagram.com/kali_85_)

Puding Kesemek atau persimmon pudding merupakan puding yang biasanya dijadikan sebagai dessert. Cara pembuatannya harus sesuai dengan konsistensi dan tekstur yang ideal yang bisa dicapai dengan menggunakan metode memasak yang tepat.

Puding dapat dihidangkan dalam keadaan yang hangat atau dingin dengan berbagai saus dan topping seperti crème anglaise, brandy butter, saus apel, es krim, atau krim kocok.

Puding bisa menjadi santapan yang lezat untuk menemani saat bersantai. Puding juga bisa menjadi dessert yang lezat nan nikmat.

Baca Juga: 10 Tips Membuat Puding yang Lembut dan Gak Berair, Gampang Banget!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya