Comscore Tracker

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! 

Ada yang menggunakan daging bison, lho

Burger menjadi salah satu makanan cepat saji yang paling digemari banyak orang. Makanan mudah ditemukan di berbagai tempat makan di berbagai negara.

Amerika Serikat adalah salah satu negara dengan varian burger paling banyak. Masing-masing jenisnya dijamin bikin lidah tak bisa menolak.

Berkat kepopulerannya, ragam burger di Amerika Serikat juga mudah ditemukan di Indonesia. Lantas, apa saja varian burger khas Amerika Serikat yang terkenal? Saatnya kamu mengetahuinya, nih!

1. Chili burger

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! Chili burger (instagram.com/thee_burger_dude)

Chili burger terbuat dari roti dengan patty daging yang di atasnya diberi cabai con carne. Cabai ini juga bisa disajikan di samping. Untuk meningkatkan rasa, burger dilengkapi dengan keju dan bawang bombay.

Burger dapat disajikan bersama kentang goreng di sampingnya. Burger satu ini ditemukan pada 1920 oleh Thomas M. DeForest di Los Angeles.

2. Onion burger

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! Onion burger (instagram.com/theroyalamerican)

Onion burger disiapkan dengan menghancurkan irisan tipis bawang menjadi patty daging sapi. Pertama, daging dan bawang bombay dimasak bersama hingga terkaramelisasi dan renyah. Selain itu, dagingnya harus matang sepenuhnya.

Umumnya, burger ini memiliki isian sepotong keju, acar, dan mustard atau bisa juga ditambahkan dengan mayones. Semua bahan tersebut terselip di dalam bun burger yang lembut dan empuk.

3. Cheeseburger

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! Cheeseburger (instagram.com/slayerburger)

Cheeseburger tak hanya terkenal di Amerika Serikat, tapi juga di dunia. Bahkan di Indonesia pun sudah mudah untuk ditemukan.

Burger ini memiliki sepotong keju yang ditambahkan di atas patty daging. Keju yang paling sering digunakan adalah varian keju dari Amerika Serikat. Namun, beberapa orang menggantinya dengan keju cheddar atau blue cheese agar lebih menggiurkan.

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dari Sloppy Joe, Kembaran Burger yang Tak Kalah Hits

4. Ramen burger

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! Ramen burger (instagram.com/goodoldvegan)

Pencinta burger dan ramen tak perlu ragu untuk mencoba ramen burger. Burger ini terbuat dari patty daging yang diapit di antara dua roti mi ramen goreng.

Patty daging umumnya diberi olesan yang berupa saus shoyu. Sementara itu, di atasnya diberi arugula dan daun bawang. Burger ini sangat terkenal bahkan dipilih oleh Time Magazine sebagai salah satu dari 17 burger paling berpengaruh di dunia, lho.

5. Bison burger

5 Burger Khas Amerika Serikat Paling Terkenal, Nikmatnya Nyata! Bison burger (instagram.com/sushigirl_atx)

Jika ingin burger dengan rasa unik, cobalah bison burger. Makanan ini menggunakan daging dari bison khas Amerika Utara.

Walau burger ini punya kadar kolesterol dan lemak lebih sedikit dibandingkan burger pada umumnya, harga daging bison yang lebih mahal membuatnya menjadi suguhan istimewa. Teksturnya pun lebih juicy.

Umumnya, patty burger diletakkan di dalam bun, lalu dihidangkan dengan berbagai isian, seperti bawang, selada, irisan tomat, selada merah, dan keju cheddar. Burger ini makin mantap saat ditemani dengan kentang goreng manis yang di sampingnya.

Burger menjadi sajian wajib yang harus dinikmati saat berada di Amerika Serikat. Terbukti dengan banyaknya varian burger yang ada, masing-masing punya bahan andalannya sendiri, lho. Tampilannya sudah bikin ngiler, kan?

Baca Juga: 5 Kreasi Bahan Patty Unik untuk Teman Isian Burger

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya