Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!

Pilihannya banyak dan dijamin bikin perut puas

Berburu kuliner malam tentu sama serunya saat di pagi atau siang hari. Di Bogor terdapat banyak kuliner malam yang bisa menemani wisatawan sambil menjelajahi keindahan kota.

Tak hanya terkenal akan kelezatannya, hidangan yang disuguhkan juga berhasil membuat perut pelanggannya puas. Beragam pilihan juga menjadi pertimbangan untuk membuat lidah senang.

Berikut ini lima rekomendasi kuliner malam yang selalu dibanjiri penikmat kuliner di Bogor. 

1. Bubur Ayam Kumis

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!Bubur Ayam Kumis (instagram.com/buburayamkumis)

Bubur ayam tak hanya nikmat saat dikonsumsi pada pagi hari, namun hidangan ini juga patut dicoba saat malam hari.

Saat berkunjung ke Bogor, kamu bisa berkunjung ke Bubur Ayam Kumis yang berada di area Jembatan Merah. Pedagang bubur ayam ini telah berjualan sejak lama dan selalu menjadi buruan para wisatawan yang memburu kuliner malam.

Satu porsinya terdiri dari bubur ayam yang hangat, suwiran ayam, kacang tanah, remahan kerupuk, sate usus, dan sate ampela. Bila kamu gemar memakan makanan pedas, maka kamu dapat menambahkan sambal yang gurih dan pedas.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp17.000.

2. Doclang 405

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!Doclang 405 (instagram.com/hosnirachmani)

Banyak yang bilang kalau menikmati sajian yang berada di Doclang 405 adalah wajib. Bahkan penduduk lokal bilang “belum sah wisata ke Bogor kalau belum makan Doclang 405”. Hidangan yang disajikan sangat khas dan tentunya tidak dapat kamu temukan di kota lain.

Doclang mempunyai singkatan, yaitu dari bumbu ledok nganggo kacang, yang berarti bumbu lengket atau pliket pakai kacang. 405 merupakan nama pemilik dan pendirinya yaitu Pak Haji Aos. Tempat makan ini buka 24 jam dan selalu dipadati oleh pelanggan sepanjang hari.

Kamu akan mendapatkan satu porsi yang terdiri dari kupat, tahu, kentang, telur dan kerupuk. semua bahan dipotong dan disiram dengan kuah kental tadi.

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Kuliner Legendaris hingga Kekinian

3. Dimsum

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!Dimsum (instagram.com/dimsumcinot)

Bogor juga mempunyai dimsum khas yang hangat dan gurih. Lokasinya berada di depan Plaza Jembatan Merah. Tempatnya masih berupa gerobak dengan warna putih dengan tulisan “Dimsum” warna merah pada kaca depannya. Rasanya yang terkenal lezat, tentu mampu menarik banyak pelanggan lokal maupun di luar Bogor.

Terdapat banyak varian isian dimsum, antara lain udang, kepiting, ayam wortel, telur dan jamur. Kamu juga dapat mencampur isian sesuai selera.

Hidangan yang hangat tentu akan semakin nikmat dengan siraman sambal yang asam, pedas dan manis.

4. Kue pukis

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!kue pukis (instagram.com/rasadarikami)

Setelah menikmati hidangan yang berat, maka sudah saatnya mencoba camilannya. Kamu bisa memilih kue pukis yang manis untuk melengkapi wisata kuliner malam di Jembatan Merah. 

Makanan ini memiliki bagian luar yang crunchy dan tetap lembut di dalam. Aromanya juga harum dan menggiurkan.

Di sepanjang Jalan Merdeka, terdapat satu lapak pukis yang manawarkan kue pukis dengan aneka rasa, mulai dari cokelat, kacang, dan keju. Harganya pun sangat terjangkau, yaitu persatunya hanya Rp2.500.

5. Es Teler Alpukat

5 Rekomendasi Kuliner Malam Paling Ramai di Bogor, Nikmat Banget!Es Teler Alpukat (instagram.com/kluwih_sundaauthentic)

Kalau dari tadi hanya membahas makanan hangat saja, kini saatnya membicarakan sajian yang segar seperti segelas es teler alpukat yang manis.

Seporsinya terdiri dari serutan es, potongan buah nangka, dan alpukat. Kemudian disiram dengan kuah santan dan legitnya sirup cocopandan yang tentu menjadikan rasanya makin istimewa. Kesegarannya tentu mampu melengkapi perjalanan kulineranmu saat berada di Bogor.

Saat melipir ke Bogor, sempatkan untuk kulineran di lima tempat yang disebutkan tadi, ya. Dijamin gak bakal bikin menyesal telah berkunjung!

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Bogor yang Dekat Jakarta, Asyik buat Road Trip!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya