Comscore Tracker

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!

Bikin ketagihan!

Sandwich adalah salah satu menu paling populer di Amerika Serikat. Tak terkecuali New York, sehingga membuat kota ini mempunyai variasi sandwich yang sangat beragam. Penduduk lokal biasanya menjadikan menu ini sebagai sarapan karena cukup mengenyangkan dan praktis.

Menu sandwich juga sangat mudah ditemukan di berbagai kafe, bar, atau rumah makan lainnya. Berikut tujuh sandwich asal New York-Amerika Serikat ini siap menggelitik lidahmu!

1. Reuben

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!reuben (Instagram.com/willsmokedmeat)

Reuben merupakan sandwich meleleh yang terdiri dari kombinasi daging kornet, roti gandum hitam, asinan kubis, saus Rusia, dan keju Swiss. 

Karena kepopulerannya, reuben mempunyai banyak variasi, seperti rachel sandwich, grouper reuben, west coast reuben, montreal reuben, dan reuben egg rolls.

2. Club sandwich

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!club sandwich (Instagram.com/the_coook)

Club sandwich merupakan sandwich yang terdiri dari bacon, dada ayam yang dimasak, tomat, dan selada yang diapit di antara beberapa potong roti panggang dengan mayones. Sandwich ini menjadi makanan yang cukup ikonik di kota New York.

3. Corned beef sandwich

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!corned beef sandwich (Instagram.com/bringingithome_)

Corned beef sandwich merupakan makanan populer yang secara tradisional dikonsumsi pada Hari St. Patrick. Sandwich ini biasanya terdiri dari irisan daging kornet di antara dua potong roti yang umumnya gandum hitam, namun terdapat beberapa variasi sandwich yang ditambahkan dengan kubis, mustard, keju, atau acar.

Baca Juga: 5 Sandwich Khas Vietnam, Penasaran Ingin Coba yang Mana?

4. Pastrami on rye

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!pastrami on rye (Instagram.com/bobswellbread)

Pastrami on rye merupakan sandwich khas New York yang menjadi makanan pokok dari banyak toko makanan Yahudi. Sandwich ini terdiri dari irisan pastrami halus yang diletakkan di atas roti gandum hitam, kemudian di atasnya diberi tambahan mustard pedas yang juga disertai dengan acar dill di sampingnya.

5. Bagel and lox

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!bagel and lox (Instagram.com/signatureconcoctions)

Bagel and lox merupakan sandwich klasik New York yang terdiri dari bagel yang baru dipanggang yang selanjutnya dibelah dua. Kemudian di atasnya diberi krim keju dan salmon yang diawetkan. Sandwich juga dapat dihias dengan bawang merah yang diiris tipis, sedangkan keju krim dapat diganti dengan keju krim, dill, dan lokio.

6. Chopped liver sandwich

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!chopped liver sandwich (Instagram.com/1kid1k9and1cat)

Chopped liver sandwich merupakan makanan tradisional Yahudi yang berasal dari New York. Sandwich ini terbuat dari kombinasi roti gandum hitam, hati ayam, schmaltz yang merupakan lemak angsa, irisan bawang, telur rebus, garam, dan merica.

Campuran bahan-bahan tersebut ditumis, lalu diapit di antara dua irisan roti gandum dan siap disajikan. 

7. Chopped cheese

7 Sandwich Asal New York Ini Siap Menggelitik Lidahmu!chopped cheese (Instagram.com/nycfoodblog)

Chopped cheese merupakan roti isi yang terbuat dari daging sapi dan bawang cincang, keju Amerika yang meleleh, selada, tomat, dan bumbu di atas gulungan.

Rasanya begitu gurih dan melumer di mulut akibat kejunya. Makanan ini begitu populer sehingga sangat mudah ditemukan di berbagai rumah makan di kota New York.

Sandwich asal New York ini sudah sangat menggugah selera dari tampilannya saja. Jadi penasaran rasanya nih!

Baca Juga: 5 Sandwich Khas Denmark yang Menggugah Selera, Unik dan Lezat!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya