Comscore Tracker

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan Lezat

Diadakan dengan pengawasan ketat, lho!

Sempat ditiadakan karena pandemi COVID-19, tahun ini Ramadan di Malaysia kembali dimeriahkan dengan kehadiran bazar makanan. Mengutip The Star Malaysia, bazar Ramadan dibuka di 63 lokasi dari pukul 3 sore hingga 8 malam.

Otoritas setempat melakukan pengawasan yang ketat selama bazar berlangsung. Semua pedagang dan pengunjung wajib memakai masker, menjalani pengecakan suhu tubuh, dan tercatat melalui aplikasi khusus. 

Bagi kamu yang berencana untuk mengunjungi Malaysia atau tengah menjalankan puasa di sana, berikut ini lima rekomendasi bazar Ramadan yang wajib kamu kunjungi. Simak hingga selesai!

1. TTDI Ramadan Bazaar

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan LezatYouTube.com/Foodie

TTDI atau Taman Tun Dr Ismail adalah salah satu bazar Ramadan yang sangat populer di Malaysia. TTDI terletak di Jalan Tun Mohd Fuad 2 atau tepat di depan pusat perbelanjaan One Utama. Wilayah ini bisa dijangkau dengan menaiki LRT yang berhenti di stasiun Kelana Jaya, lalu menumpangi taksi sekitar 15 menit. 

Pengunjung akan melihat puluhan pedagang menjajakan makanan lezat seperti martabak, burger keju, ayam goreng kunyit, pulut, hingga kebab. Datanglah sekitar jam 4 sore untuk menghindari kepadatan.

2. Jalan Tuanku Abdul Rahman

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan Lezatinstagram.com/qadrakebab

Pasar malam yang diadakan setiap Sabtu di Lorong Tuanku Abdul Rahman dialihkan ke Jalan Tuanku Abdul Rahman sepanjang bulan Ramadhan ini. Bazar ini beroperasi pada 17- 24 April dan 1-8 Mei, dari pukul 3 sore hingga 8 malam. 

Sejak dulu, wilayah ini dikenal sebagai tempat belanja favorit untuk segala hal yang berbau tradisional. Kamu bisa menemukan banyak makanan lezat seperti kebab, pulut, hingga nasi campur.

Baca Juga: 7 Kuliner Unik Malaysia yang Jarang Diketahui Turis Mancanegara, Enak!

3. Bangsar Ramadan Bazar

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan Lezathavehalalwilltravel.com

Bangsar Ramadan bazar terletak di Jalan Telawi 1 atau tepat di samping Masjid Saidina Abu Bakar As Siddiq. Kamu bisa menjangkaunya dari stasiun LRT Bangsar dan berjalan kaki sekitar 15 menit. 

Di tempat ini kamu bisa bernostalgia dengan makanan yang mirip dengan camilan Indonesia seperti kue putu, sate ayam, hingga cendol. Banyaknya makanan yang disajikan bisa-bisa membuatmu bingung mau membeli yang mana.

4. Shah Alam Ramadan bazar

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan Lezatthestar.com.my

Shah Alam Ramadan Bazaar terletak di area parkir Stadion Shah Alam. Biasanya, setiap hari Minggu, wilayah ini menjadi farmer's market dan pasar bunga. Tempat ini menjadi tujuan favorit untuk mahasiswa atau karyawan yang pulang kerja untuk berburu makanan berbuka puasa. 

Beberapa kios yang harus kamu coba, di antaranya, Nasi Itik Kak Lina dan Nasi Briyani Ghafur. Kalau kamu ingin makanan ringan, kamu bisa mengunjungi kios Murtabak Dunia atau Roti John Cheese Meleleh. Aroma lezat yang menyebar dari kios-kios ini benar-benar menggugah selera!

5. Kampung Baru Ramadan bazar

5 Bazar Ramadan yang Wajib Dikunjungi di Malaysia, Surga Makanan LezatHari Anggara via malaymail.com

Dulunya, bazar Ramadan yang satu ini terletak di Jalan Raja Muda. Namun, kini bazar Ramadan Kampung Baru yang kental dengan nuansa Melayu pindah ke sepanjang Jalan Raya Alang. Ada ratusan kios makanan lezat yang bisa kamu kunjungi di sini. 

Jangan lupa untuk mencicipi Roti Goreng McGyver yang populer atau kamu juga bisa mencicipi hidangan khas Melayu di kedai Nasi Lemak Antarabangsa.

Itu dia lima rekomendasi bazar Ramadan yang wajib dikunjungi di Malaysia. Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung, ya!

Baca Juga: 8 Kuliner Khas Malaysia yang Enak dan Ramah di Lidah, Sudah Coba?

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Find me on Instagram @ratumasovvy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya