Comscore Tracker

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenials

Kalau jenis kopi favoritmu apa nih?

Zaman sekarang, ngopi adalah gaya hidup. Makin sering kita dapati orang-orang dari berbagai kalangan nongkrong di kedai kopi. Mau sekadar ngobrol sampai mengadakan meeting santai, kopi memang teman yang asyik. 

Menu di kedai kopi pun terbilang sudah beraneka ragam. Untuk yang kurang familiar atau jarang ngopi, jangan sampai bingung saat membaca daftar menu. Simak jenis kopi-kopi favorit yang sering dipesan oleh para peminum kopi dari generasi millenial berikut ini.

1. Espresso

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenialsbarefootcofferoasters.com

Meski bagi sejumlah orang rasanya agak pahit, espresso merupakan yang paling digemari. Takaran espresso biasanya menggunakan shot (tegukan) sejumlah 30 ml. Bisa dipesan dalam single maupun double shot. Itulah mengapa espresso disajikan dalam cangkir kecil saja, bukan untuk disesap berkali-kali seperti kopi lainnya.  

2. Caffe Latte

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenialsjamieoliver.com

Caffè latte atau latte dalam Bahasa Italia berarti kopi dan susu. Sesuai namanya, perbandingan antara espresso yang digunakan dengan susu cair adalah 1:3.

Menurut John Quilter dalam The Ultimate Coffee Guide, latte seharusnya tidak perlu diberi tambahan gula maupun sirup. Rasa manis akan muncul dari perpaduan susu dan kopi itu sendiri.     

Jangan lupa juga tingkat suhu panasnya. Pemanasan yang terlalu tinggi dapat merusak kandungan susu yang ada dalam minuman ini. 

Baca Juga: 5 Varian Unik Latte Tanpa Kopi, Gak Kalah Lezat Lho!

3. Cappuccino

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenialsjamieoliver.com

Selain populer, cappuccino juga mudah ditemukan dalam bentuk kopi instan. Maka dari itu cappucino adalah pilihan yang aman untuk dipesan. 

Cappuccino tetap enak disajikan dalam keadaan panas maupun dingin. Rasanya tidak sekuat espresso murni, tetapi lebih kental daripada latte. Ciri khasnya adalah lapisan busa susu di permukaan yang diberi taburan bubuk coklat di atasnya. 

4. Mocha

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenialsjamieoliver.com

Sering kebingungan membedakan kopi, cokelat, dan mocha? Nah, minuman mocha ini adalah perpaduan ketiganya.

Mochachino adalah kopi yang diberi tambahan cokelat bubuk, susu, dan foam. Gurihnya susu bercampur dengan taste dan aroma kopi dan cokelat menambah kaya rasa minuman ini.

Untuk itu, tidak perlu gula lagi untuk menikmati segelas mochaccino yang sudah 'manis' dari sananya.

5. Frappe

Ini 5 Jenis Kopi Favorit yang Paling Sering Dipesan Milenialsswankyrecipes.com

Boleh dibilang, frappe ini paling populer di kalangan anak muda. Terutama karena kandungan kopinya yang rendah dan punya taste nonkopi yang bisa dinikmati. Frappe juga cenderung aman dari efek maag atau jantung berdebar.

Frappe merupakan minuman kopi yang diblend dengan es batu, gula, air dan susu kocok kental, sehingga membentuk busa. Tak heran, minuman frappe dicampur cappuccino menjadi menu yang amat laris dan banyak promo di gerai kopi terkemuka.

Itulah beberapa varian kopi yang ternyata paling banyak dipesan oleh millenial. Kalau kamu, varian mana yang jadi favoritmu nih?

Baca Juga: 5 Kafe di Thamrin Ini Bisa Jadi Tempat Bersantai Setelah Bekerja!

Rella Sha Photo Writer Rella Sha

Roti dan kopi adalah teman menulis terbaik.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya