Comscore Tracker

5 Makanan Anti Mainsteam Ini Bakal Jadi Tren 2018, Enak Gak ya?

Sekali-kali jadi penjualnya yuk!

Mendekati akhir 2017, variasi kuliner di dunia sudah sangat beragam. Mungkin dulu tampak biasa saja, tapi kini bisa disulap menjadi sesuatu yang lebih spesial. Misalnya seperti variasi spiku kekinian, jus mangga, teh keju, dan sebagainya.

Beberapa di antaranya terlihat aneh, tetapi selalu saja ada konsumen yang menyukainya. Melihat tren di 2017, inilah 5 makanan atau minuman yang akan populer di 2018.

1. Kuliner Rasa Bunga

5 Makanan Anti Mainsteam Ini Bakal Jadi Tren 2018, Enak Gak ya?thesunnie.tumblr.com

Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan teh rasa bunga. Dengan adanya kombinasi tersebut, teh bisa menjadi sebuah minuman yang beraroma harum, berasa manis, dan lebih menyegarkan.

Banyak sekali bunga-bunga yang bisa dikombinasikan seperti mawar, lavender, melati, dan masih banyak lagi. Bahkan, di Jepang sudah ada beragam kuliner lezat yang mempunyai bahan dasar bunga sakura.

2. Infused Coffee

5 Makanan Anti Mainsteam Ini Bakal Jadi Tren 2018, Enak Gak ya?munchies-images.vice.com

Kopi menjadi primadona pada tahun ini, terbukti dengan banyak coffee shop yang semakin menjamur. Variasi kopi yang diciptakan para barista selalu berkembang untuk menghasilkan aroma dan rasa kopi yang nikmat.

Tampaknya pada 2018, akan ada inovasi baru berupa infused coffee. Minuman ini nantinya akan dikombinasikan dengan beberapa varietas jamur, seperti reishi, chaga, dan cordyceps.

Minuman tersebut dipercaya sangat sehat untuk mendukung sistem kekebalan tubuh atau meningkatkan tingkat antioksidan. 

Baca juga: Fakta Mengejutkan di Balik Kelezatan Nutella, Masih Mau Makan?

3. Bubuk Super

5 Makanan Anti Mainsteam Ini Bakal Jadi Tren 2018, Enak Gak ya?sfidn.com

Tahun ini mulai banyak variasi kuliner diet. Salah satunya diet mayo. Selain itu ada juga yang menggunakan bubuk protein.

Bubuk protein ini akan mudah diserap tubuh dengan cepat. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan protein saat melakukan program latihan otot maupun diet.

Nah, di 2018 tampaknya akan ada bubuk super yang melebihi khasiat bubuk protein. Namun, bubuk super ini akan dibuat dari bahan-bahan alami, seperti kangkung, akar, rempah-rempah, dan lainnya.

4. Pola Makan Nabati

5 Makanan Anti Mainsteam Ini Bakal Jadi Tren 2018, Enak Gak ya?instagram.com/healthy.selfie

Maraknya program diet juga berdampak terhadap pola makan seseoarang. Kini banyak orang yang tertarik pada pola makan nabati.

Pola makanan tersebut dipercaya lebih sehat, karena memperbanyak nutrisi dan mengurangi kalori. Hal tersebut terbukti cukup ampuh mengecilkan perut, dengan diimbangi olahraga yang teratur.

Maka dari itu, akan banyak inovasi makanan yang terinspirasi hal tersebut. Misalnya, burger vegetarian, sushi tomat bukan tuna, susu bertekstur lembut melalui manipulasi ilmiah kacang, dan sebagainya.

5. Root-to-Stem

Belum banyak yang tahu, tetapi metode memasak root-to-steam mulai dipopulerkan tahun ini. Metode ini memanfaatkan segala bagian dari sayuran dan buah-buahan.

Banyak orang yang biasanya membuang bagian atas wortel, lobak, brokoli, dan lainnya. Padahal bagian-bagian tersebut bisa menjadi suatu makanan yang tak kalah lezat, seperti halnya video di atas.

Jadi, itulah 5 makanan yang diprediksi akan tren tahun depan. Hmm, kira-kira mana ya yang bakal viral di 2018 ya?

Baca juga: Di Balik Rasa Pahitnya, Kunyit Punya 6 Manfaat Dahsyat Ini Lho!

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya