Comscore Tracker

5 Cara Cepat dan Praktis Membuka Botol Kaca ala Yummy, Coba Yuk!

Gak usah frustrasi, karena segampang ini cara bukanya

Botol kaca sangat efektif dan efisien dalam menyimpan kebutuhan dapur. Selain bisa mempercantik, kamu bisa mudah mengidentifikasi isinya tanpa harus dilabeli.

Sayangnya, botol kaca ini juga suka bikin crancky beberapa orang. Sebab, tak jarang botolnya sulit dibuka. Tenang, kamu gak usah khawatir, Yummy punya solusi untuk mengatasi persoalan tersebut.

1. Gunakan sendok

5 Cara Cepat dan Praktis Membuka Botol Kaca ala Yummy, Coba Yuk!cnet.com

Cara pertama, kamu bisa menggunakan bantuan sendok. Gunakan mulut sendok, lalu congkel pada tutup botol supaya sedikit longgar. Selanjutnya, kamu bisa memutar tutup botol kaca seperti biasanya.

2. Pakai sarung tangan cuci piring

5 Cara Cepat dan Praktis Membuka Botol Kaca ala Yummy, Coba Yuk!rh.gatech.edu

Sarung tangan cuci piring ini sangat kesat, sehingga kamu bisa memegang botol lebih baik. Selain itu, kekuatan genggamanmu bisa makin kuat sehingga sangat membantu membuka botol. Kalau tidak ada, kamu bisa menggunakan lap kering.

3. Pakai karet gelang juga bisa, kok!

5 Cara Cepat dan Praktis Membuka Botol Kaca ala Yummy, Coba Yuk!roseglennorthdakota.com

Pilih karet gelang yang tebal, lalu ikatkan di sekeliling tutup botol kaca. Pastikan kamu bisa menggenggam tutup dengan kuat dan nyaman. Putar tutupnya hingga terbuka.

Baca Juga: 9 Tips Memasak Telur Rebus Setengah Matang yang Enak dan Gak Amis

4. Celupkan air panas

Rebus air hingga mendidih. Lalu, celupkan bagian tutup botol ke dalam air panas untuk memberikan tekanan udara. Efeknya, tutup botol bisa dibuka dengan mudah. 

Jika tidak ada sarung tangan karet, rebuslah air secukupnya hingga mendidih atau panas, kemudian celupkan bagian tutup botol ke dalam air panas supaya bisa memberikan tekanan udara di dalam botol, sehingga bisa dibuka dengan mudah.

5. Panaskan dengan hair dryer

5 Cara Cepat dan Praktis Membuka Botol Kaca ala Yummy, Coba Yuk!thriftyfun.com

Kalau kamu punya hair dryer, kamu tidak perlu menunggu air mendidih. Cukup berikan suhu panas pada tutup botol untuk memberi tekanan udara. Tutup botol akan melonggar dan bisa terbuka dengan mudah.

Itulah lima cara membuka tutup botol kaca yang mudah dan cepat. Temukan cara praktis soal memasak di aplikasi Yummy ya!

Baca Juga: Resep Masak Sup Krim Jagung yang Lumer di Mulut, Gampang Bikinnya

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You