Comscore Tracker

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriah

Bisa jadi rekomendasi lokasi bukber yang nyaman nih

Mencari tempat nongkrong di Surabaya itu sangat mudah. Ada banyak pilihan tempat, mulai yang murah meriah hingga menguras dompet.

Nah, kali ini IDN Times rangkum rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya yang asyik, seru, dan relatif harganya terjangkau. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Kedai Dodit

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah MeriahIDN Times/Reza Iqbal

Pasti sudah gak asing lagi, kan mendengar nama Komika Dodit? Kedai milik Komika Dodit Mulyanto ini berlokasi di Semolo Waru Selatan. Tempat ini asyik banget buat nongkrong, apalagi para pecinta Standup Comedy.

Kamu yang pengin belajar untuk jadi komika juga bisa, lho! Kedai Dodit memberikan kesempatan bagi siapa pun yang ingin open mic di sini.

2. One Pose Cafe

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriahinstagram.com/joanjeannet

One Pose Cafe di Jalan Puncak Permai, Surabaya Barat, ini pas banget buat nongkrong cantik bareng teman-teman. Pasalnya, kafe satu ini memiliki banyak boneka teddy bear dengan segala ukuran.

Konsep kafenya pun girly, kamu akan dimanjakan dengan spot-spot yang Instagramable. Menu-menunya disajikan dengan plating yang cantik dan sehat, karena mereka memadukan segala hal dengan sayuran segar.

3. Bober Cafe

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah MeriahIDN Times/Reza Iqbal

Warga Bandung mungkin sudah gak asing lagi dengan Bober Cafe. Di Surabaya, Bober resmi dibuka pada September tahun lalu. Gak cuma sebagai kafe, Bober Cafe juga jadi tempat komunitas berkumpul.

Jadi gak sekadar nongkrong yang unfaedah, kamu bisa menjalin relasi dengan banyak orang di sini. Bober memiliki konsep ruang terbuka semi industrialis dengan menu yang ramah kantong.

4. Rolag Coffee

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriahpergikuliner.com

Kalau pengin nongkrong sambil ngopi murah meriah, cobalah mampir ke Rolag Coffee . Ada dua cabang di Surabaya, tapi yang paling ramai berada di kawasan Gunung Sari, Jalan Karah Blok E-2 Nomor 6.

Bukanya dari pukul 08.00 hingga 02.00, harga menunya dibanderol mulai Rp7.000. Kamu bisa makan apa saja di sini, karena menunya cukup lengkap dari makanan ringan sampai berat.

5. Makmu

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriahinstagram.com/makmusurabaya

Beranjak ke kawasan Rungkut, kamu akan menemukan food court kekinian bernama Makmu. Tenant-nya banyak banget, menyajikan makanan tradisional hingga kekinian yang enak. 

Ruangnya cukup besar yang terbagi menjadi empat area, yakni dua indoor, satu outdoor, dan satu semi-indoor. Kapasitasnya mampu menampung hingga 265 orang. Jadi mau nongkrong rame-rame atau bikin acara di sini gak ada masalah.

6. Food Junction

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah MeriahIDN Times/Reza Iqbal

Berlokasi di kawasan Grand Pakuwon, Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Food Junction akan memberikan nuansa nongkrong yang seru banget. Enaknya main ke sini, kamu gak harus membeli makanan atau minuman.

Fasilitas juga lengkap, mulai wahana bermain, musala, tempat parkir luas, koneksi internet, area belanja, dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun jauh dari pusat kota, gak ada ruginya nongkrong di sini. 

Selain kulineran, kamu bisa menikmati beberapa wahana, seperti bianglala, mobil-mobilan, hingga sepeda bebek menyusuri danau.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Super Nyaman dan Murah Meriah 

7. G-Walk

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriahfacebook.com/SurgaKulinerGwalkCitraLand

Jika Food Junction dirasa terlalu jauh, G-Walk bisa menjadi solusi lain kulineran di Surabaya Barat. Pusat kuliner malam di kawasan perumahan Citraland ini memiliki banyak pilihan kuliner. Semuanya yang kamu cari pasti ada di sini. Hati-hati kalap!

8. Mama Noi

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah MeriahIDN Times/Reza Iqbal

Masih di kawasan Citraland, terdapat kafe kekinian yang Instagramable. Rumah klasik ini menawarkan tempat nongkrong yang ramah lingkungan, cocok banget buat pecinta makanan sehat, non-MSG.

Untuk menunya, Mama Noi fokus ke makanan khas Thailand. Beberapa di antaranya, seperti Beef with Vegie and Blue Rice, Beef Green Curry, Tom Yum Goong, Pad Thai, serta toast stick.

9. Aiola

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah Meriahinstagram.com/gerryfishh

Serupa dengan Makmu, Aiola bisa jadi salah satu alternatif food court di pusat kota Surabaya. Lokasinya cukup strategis, berada di Jalan Slamet, belakang Grand City.

Interior Aiola yang ramah lingkungan memberikan kesan tempat yang nyaman, bersih, dan higienis. Karena rasa adalah selera, jadi kamu dan teman-temanmu gak akan bingung memilih varian makanan yang cukup beragam.

10. Taman Suroboyo

10 Tempat Nongkrong di Surabaya yang Keren Abis dan Murah MeriahIDN Times/Reza Iqbal

Surabaya punya banyak taman yang indah dan bersih. Salah satunya Taman Suroboyo di kawasan Kenjeran. Tempat ini asyik banget buat nongkrong, apalagi lokasinya tepat berada di seberang pasar modern yang memungkinkan kamu kulineran makanan khas Surabaya.

Nah, itulah 10 tempat nongkrong di Surabaya yang seru abis, bisa kamu kunjungi bareng teman-teman dan keluarga. Yang mana tempat favoritmu?

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Hits, Harganya Terjangkau

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You