Comscore Tracker

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!

Mau nongkrong dari pagi sampai pagi pun bisa

Sebagai Kota Pelajar dan Wisata, Yogyakarta memilih tempat nongkrong  yang murah meriah. Gak asal murahan, makanannya enak dan harganya murah, bahkan ada yang gratis.

Kalau sedang di Yogyakarta, coba deh kunjungi 10 tempat nongkrong di Yogyakarta ini.

1. Tempo Gelato

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!IDN Times/Reza Iqbal

Gak banyak tempat yang menawarkan rasa es krim gelato yang lezat. Tapi lain cerita kalau kamu singgah ke Tempo Gelato di Jalan Prawirotaman. Dengan harga mulai Rp20 ribu, kamu bakal ketagihan rasa gelato di sini.

Walaupun gak ada sepinya, tempat ini sangat asyik untuk dijadikan tempat nongkrong. Apalagi desainnya yang industrial dan klasiknya membuatmu bisa foto-foto cantik sepuasnya.

2. Alun-alun Kidul

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!IDN Times/Reza Iqbal

Alun-alun Kidul alias Alkid telah berubah menjadi tempat nongkrong malam hari yang seru banget. Sekarang Alkid makin ramai dengan banyak pedagang makanan dan mobil kayuh berwarna-warni.

Bermodalkan jagung bakar atau ronde saja, kamu sudah bisa nongkrong di sini semalaman. Kalau pengin sambil bermain, kamu bisa menyewa mobil kayuh seharga Rp30-40 ribu.

3. Titik Nol Yogyakarta

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!

Titik Nol Yogyakarta juga telah mengalami renovasi yang signifikan. Sekarang tempat ini memiliki banyak tempat duduk yang membuat pengunjung semakin nyaman.

Gak heran kalau sekarang jadi tempat nongkrong selepas dari kawasan Malioboro. Kamu bisa membeli jagung bakar, bakso, cilok, putu, dan jajanan-jajanan enak lain di sekitarnya. 

4. Hayati

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!IDN Times/Reza Iqbal

Kalau pengin nongkrong sambil ngopi, kamu bisa memilih specialty coffee, Hayati di kawasan Demangan. Tempat ini pas banget buat kamu yang pengin merasakan cita rasa kopi khas Indonesia.

Tempatnya oke, tersedia dua area yang bisa disesuaikan dengan mood-mu. Selain kopi, Hayati menawarkan beragam makanan berat yang nikmat.

5. Bukit Bintang

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!alodiatour.com

Anak kekinian Yogyakarta pasti sudah gak asing lagi dengan Bukit Bintang, ya kan? Tempat ini begitu populer, karena menawarkan pesona citilight yang indah banget.l Apalagi lokasinya berada di kawasan Gunung Kidul.

Gak cuma bisa melihat kecantikan Yogyakarta yang menawan. Kamu juga bisa menyaksikan pesawat landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Secara keseluruhan, inilah salah satu tempat terbaik untuk nongkrong di area outdoor.

6. Kedai 24

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!backpackerindo.com

Kapan pun butuh tempat nongkrong, Kedai 24 akan siap menyediakan ruang untukmu. Selain makanan, Kedai 24 menyediakan stopkontak melimpah dan koneksi internet yang stabil. 

Cabangnya cukup banyak, salah satunya di Jalan Selokan Mataram Nomor 421, Condongcatur, Depok, Sleman. Harga menu Kedai 24 berkisar mulai Rp3.000 hingga Rp20 ribu.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Bali, Referensi Seru-seruan bareng Sahabat

7. Warung Layar Sentuh

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!instagram.com/warunglayarsentuh/

Tempat makan terbaru satu ini sangat unik, karena mampu membawa nuansa Bali ke Yogyakarta. Warung Layar Sentuh berlokasi di Jalan Palem Raya (Jakal KM 8,8). Dengan pemandangan sawah yang asri, waktu terbaik ke sini adalah menjelang sunset.

Meski terkesan mahal, sebenarnya tempat ini cukup terjangkau lho. Harganya mulai Rp4.000. Kamu bisa datang mulai pukul 07.00 hingga tengah malam.

8. Iconic

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!

Selagi menantikan jadwal nonton Avengers: Endgame di Jogja City Mall, kamu bisa nongkrong dulu di Iconic. Sebab, tempat ini sangat pas bagi pecinta superhero.

Di dalam Iconic, kamu bisa melihat aneka action figure superhero yang bikin berdecak kagum. Bahkan, ada Iron Man berukuran orang dewasa yang pas banget untuk dijadikan latar belakang foto.

9. Angkringan Lik Man

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!instagram.com/pinkyon

Bukan hanya warung kopi saja, kamu bisa menemukan angkringan dengan mudah di Yogyakarta. Salah satu yang populer adalah Angkringan Lik Man di kawasan Jalan Wongsodirjan. Bukanya mulai pukul 18.00 hingga tengah malam.

Harganya relatif terjangkau, bisa disesuaikan dengan dompet. Selagi asyik bercengkerama, kamu bisa menikmati nasi kucing dengan aneka lauknya yang nikmat.

10. Le Travail

10 Tempat Nongkrong di Yogyakarta, Nyaman dan Murah Meriah!instagram.com/ose.nathan

Tempat terakhir ini sepertinya tempat nongkrong favorit para pecinta hewan. Berada di kawasan Senturan, kafe ini memperbolehkanmu membawa hewan peliharaan.

Asyiknya lagi nih, Le Travail buka mulai 09.00 hingga 04.00 dinihari. Harga menu yang mereka tawarkan sekitar Rp10 ribu hingga Rp28 ribu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang seru di Yogyakarta. Ada tempat favoritmu?

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Hits, Harganya Terjangkau

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.
  • Wendy Novianto

Just For You