Comscore Tracker

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu Coba

Kepitingnya bikin ngiler!

Kepiting memang salah satu seafood yang jadi favorit banyak orang. Selain rasanya yang lezat, sensasi saat membuka cangkang kepiting dengan saus yang belepotan kemana-mana menambah asyik saat menikmati makan kepiting.

Nah, buat kamu yang berdomisili di Jogja atau kebetulan sedang jalan-jalan ke Jogja dan pengen makan kepiting, berikut 5 rekomendasi tempat makan kepiting yang rasanya paling lezat di Jogja. Penasaran? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. The Crabbys

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu CobaInstagram.com/thecrabbys

The Crabbys merupakan pelopor tempat makan kepiting di Jogja. Selain rasa kepitingnya yang lezat, The Crabbys juga menyediakan jenis-jenis kepiting besar yang gak biasa seperti kepiting Ranina, kepiting impor dari Australia hingga kepiting merah Papua yang disediakan dalam waktu tertentu saja.

Makan kepiting di The Crabbys cocoknya ramai-ramai bareng teman atau keluarga karena menu yang disajikan adalah menu paketan yang bisa dimakan 3-4 orang atau menu paketan besar yang bisa dimakan 10-20 orang. Pilihan sausnya juga bermacam-macam lho. Kamu bisa datang ke The Crabbys Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. 

2. Kepiting Bang Ja'i

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu CobaInstagram.com/kepitingbangjai

Kepiting Bang Jai menyajikan menu kepiting dengan harga yang relatif terjangkau terutama bagi mahasiswa. Kamu gak perlu bingung ngajak banyak teman kalau mau makan kepiting, karena di Kepiting Bang Jai ada menu paket khusus berdua yang harganya cukup terjangkau lho.

Apalagi saus asam manis dan saus lada hitam yang nampol abis di lidah. Di Kepiting Bang Jai juga sering mengadakan promo-promo yang bisa bikin harganya makin terjangkau. Kepiting Bang Jai ada beberapa outlet di Jogja, diantaranya di Jl. Magelang, Jl. Seturan, Lippo Mall dan di dalam Jogja City Mall. Wah, yuk ajakin gebetan buat makan di sini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Keluarga Paling Luas di Jogja, Catet!

3. Hola Crab

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu CobaInstagram.com/holacrabjogja

Makan kepiting sore-sore bareng keluarga paling enak di Hola Crab, karena tempatnya luas dan paketan kepitingnya bikin nagih lho. Di Hola Crab disajikan kepiting dengan berbagai saus, yang paling recommended kamu bisa cobain kepiting saus padang dan saus asam manis.

Untuk harga bersaing banget deh di Hola Crab ini. Kamu bisa mengunjungi Hola Crab di dua outletnya yaitu Jl. Perumnas, Condong Catur dan Jl. Colombo, Samirono, ya!

4. Kepiting Cak Gundul

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu CobaInstagram.com/ny.rempong

Buat kamu yang gak sedang berada di pusat kota, kamu bisa coba ke Kepiting Cak Gundul yang beralamatkan di Jl. Damai, Gang Watugede, Yogyakarta ini. Di sini aneka sajian kepiting dengan saus yang bisa dipilih bisa memanjakan lidah.

Juga ada sambal terasi yang rasanya wow banget. Di Kepiting Cak Gundul tempatnya cukup luas dan asri dengan bangunan khas Jawa, cocok banget makan bareng keluarga.

5. Crab 1818

5 Tempat Makan Kepiting di Jogja yang Wajib Kamu CobaInstagram.com/crab1818jogja

Dengan tagline "The Bancakan Seafood in Yogyakarta", Crab 1818 memberikan suasana makan seafood seru dengan cara menumpahkan seafood dengan menu utama kepiting di atas meja panjang sehingga konsumen bisa makan bersama beramai-ramai dalam satu meja.

Tempatnya juga cenderung luas lengkap dengan tempat makan lesehan hingga tempat bermain anak-anak. Kalau kamu berminat mencobanya, Crab 1818 ada di Jln.Tegalturi, Giwangan, Yogyakarta.

Duh, kepiting-kepitingnya bikin ngiler banget, ya? Yuk, tunggu apalagi buat ajakin teman-teman kamu makan ramai-ramai di tempat makan kepiting Yogyakarta ini, guys!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kuliner Kulon Progo yang Bisa Kamu Coba Saat ke Jogja

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You