Comscore Tracker

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!

Campuran kopi dan susu membuat rasa semakin nikmat!

Kopi susu diklaim lebih bersahabat dengan lidah masyarakat umum, karena rasa pahitnya nggak begitu terasa. Siapapun bisa mencobanya, baik yang suka kopi pahit atau kopi manis. Dan itu sangat cocok untuk kamu yang pertama kalinya ingin mencoba minum kopi. Hal itu juga diduga menjadi salah satu alasan mengapa tren susu kopi semakin terkenal.

Kini, berbagai kedai kopi dengan konsep "Coffee to Go" meramaikan khasanah perkopian hampir di setiap sudut ibu kota. Semuanya kompak, menawarkan kopi susu di dalam menunya. Berikut beberapa rekomendasi untuk menikmati kopi susu yang yahud di sekitaran Kota Jakarta.

1. Kedai Kopi "Di Bawah Tangga"

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/di.bawahtangga

Menu unggulan yang tentu menjadi favorit para pengunjung dari kedai kopi yang berada di lobi Gandaria City Mall ini adalah Es Kopi Susu Kampung. Yaitu sajian kopi yang terbuat dari biji kopi olahan khas Ciwidey, Bandung dan ditambah susu kental manis.

Gak cuma menawarkan menu kopi susu yang nikmat. Jika beruntung, kamu bisa “di-service” oleh aktor terkenal Indonesia, Nino Fernadez, yang merupakan pemilik kedai kopi ini. Meskipun yang punya kedai kopi ini seorang aktor, kamu gak perlu khawatir soal harga, karena untuk menu favoritnya saja, Es Kopi Susu Kampung cuman dibanderol Rp19.000.

2. Kopi Kalyan

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/kopikalyan

Jika kamu terjebak macet di daerah Senopati, Jakarta Selatan, ada baiknya berhenti dulu di Kopi Kalyan. Sambil menunggu jalan sepi, kamu bisa mencoba Es Kopi Susu Pisang yang unik.

Selain pisang, varian lain yang ditawarkan adalah Es Kopi Susu Stroberi. Stroberi sedikit asam, dikombinasikan dengan kopi pahit dan manisnya susu akan menemani waktu luang kamu bersama teman-teman.

Meski harganya hampir setengahnya dari dari Rp100.000, yaitu tepatnya Rp40.000, es kopi susu dengan varian ini kerap diserbu oleh pengunjung. Sentuhan rasa “baru” dalam es kopi susu, ditambah dengan metode kemasannya yang menarik, mengundang netizen menyerbu kolom komentar akun Instagram @kopikalyan.

3. Kopi Kenangan

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/sandwidj88

Nama dari kedai kopi ini mungkin terinspirasi dari kenangan masa lalu bersama mantan kekasih. Dan sesuai namanya, kenangan yang selalu ada di mana-mana juga tercermin dengan tersebarnya kedai ini di beberapa pusat keramaian ibu kota, seperti di Kota Kasablanka, Menara Karya Kuningan, Menara Mayapada dan banyak lagi.

Campuran kopi, susu dan manisnya gula aren telah memikat mereka yang gagal move on. Cukup dengan Rp18.000, kamu bisa menikmati dinginnya segelas kopi susu ini.

4. Kopi Susu Bu Lurah

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/kopisusubulurah

Dengan mengeluarkan uang Rp21.000, kamu bisa menikmati Kopi Susu Bu Lurah di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan.

Salah satu menu andalan di Bu Lurah adalah es kopi susu yang terbuat dari campuran biji kopi arabika, susu segar dan gula aren alami sebagai pemanis. Jika kamu nggak suka manis terlalu banyak, kamu dapat meminta gula sesuai selera.

Baca Juga: 10 Kafe Kece di Surabaya yang Bikin Nongkrong Makin Seru

5. Sagaleh

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/sagaleh

Memiliki dua kedai di Jakarta sampai terbitnya tulisan ini, yaitu di PIM 1 dan Sungai Sambas. Dan kata Sagaleh sendiri berasal dari bahasa Minang yang berarti gelas. Dengan harga kisaran Rp17.000 hingga Rp25.000, di sini kamu dapat mencicipi segelas Es Cokelat, Es Kopi Milo, Es Kopi Susu, Es Teh Lemon dan Kopi Tubruk yang khas.

6. Toko Kopi Tuku

6 Kedai Kopi Susu Nikmat di Jakarta Ini Siap Bikin Ketagihan!instagram.com/tokokopituku

Terletak di Cipete, Jakarta Selatan, Toko Kopi Tuku menawarkan menu yang sangat memikat lidah dan jika dibahasa kerenkan bernama Neighbor's Milk Coffee Ice alias Es Kopi Susu Tetangga yang berharga Rp18.000. Oh iya, toko kopi ini disebut-sebut sebagai pelopor bisnis kopi susu yang semakin menjalar di Jakarta.

FYI, Toko Kopi Tuku pernah disambangi oleh Presiden Joko Widodo lho!

Itulah beberapa tempat rekomendasi untuk menikmati kopi susu di Jakarta. Informasi harga di atas adalah harga yang masih berlaku sampai terbitnya tulisan ini. Jadi, jangan kaget jika kamu mengunjungi tempat tersebut kemudian harganya berbeda.

Selamat menikmati kopi susu!

Baca Juga: 6 Kedai Kopi Kekinian di Banjarmasin Ini Asyik Buat Ngerjain Tugas

Riyan Sumarno Photo Verified Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya