Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogor

Bikin betah dan banyak momen yang terabadikan dengan kamera

Selamat datang dan selamat menikmati Kota Hujan yang unik, menyenangkan dan gak pernah membosankan. Siapapun yang pernah berkunjung ke Bogor pasti setuju jika kota ini begitu menawan. Meskipun hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta, namun Bogor menawarkan suasana yang sangat jauh berbeda. Sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan singkat di akhir pekan.

Terlebih, kini di Bogor sudah banyak berdiri kafe-kafe unik dan restoran keren yang menarik untuk dikunjungi. Pokoknya, ketika berkunjung ke Bogor kamu harus berwisata kuliner sepuasnya, mencicipi aneka makanan lezat atau sekadar bersantai sembari menikmati secangkir kopi. Tempat wisata kuliner yang dimaksud di mana saja, ya?

1. Bavarian Haus Resto and Gourmet

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/ferrywid

Puncak, Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan suhunya yang dingin dan sejuk. Di sini ada beberapa tempat kuliner yang unik, salah satunya Bavarian Haus Resto and Gourmet yang ada di Jl. Raya Puncak KM. 72 Puncak, Kampung Cibogo, Kecamatan Megamendung, Bogor. Karena, tempat wisata kuliner ini berkonsep industrial dan dengan style Jerman yang begitu kentara, itu terlihat dari nama dan gaya bangunannya.

Terdiri dari dua lantai, lantai pertama banyak didominasi dengan kaca-kaca ukuran besar. Sedangkan di lantai dua, terdapat sebuah mini bar yang menyimpan berbagai jenis minuman beralkohol. Untuk makanan yang ditawarkan menggunakan komposisi utama Sosis Bratwurst, yaitu sosis khas Jerman. Yang ingin makan nasi dan mie, juga tersedia di sini, lho. Berfoto-foto di beberapa spot juga bisa, karena sangat instagenic.

2. Cimory Riverside

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/d_mutia

Nama Cimory tentu identik dengan aneka produk olahan minuman susu yang sehat dan menyegarkan. Nah, ternyata yang ditawarkan bukan hanya susu saja, restoran yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 76 Pucak, Megamendung, Bogor dan berada di tepi sungai ini, kamu juga bakal disuguhkan dengan panorama alam terbuka yang begitu cantik. Datanglah menjelang senja supaya nggak ketinggalan pemandangan matahari terbenam yang menawan sembari diiringi suara gemericik air sungai.

Menu yang terkenal di sini adalah Sosis Cimory yang berukuran ekstra. Dan jika ke sini, kamu harus coba singgah ke Toko Oleh-Oleh Chocomory. Di toko tersebut tersedia banyak makanan berbahan dasar cokelat. Cobalah Matcha Tea Chocolate, yaitu cokelat bercitarasa teh hijau yang bukan hanya lezat, namun juga menyehatkan!

3. Culinaire van Bogor

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/vivirohadatul_24

Tempat wisata kuliner yang ada di Jl. Pandu Raya No. 61, Bogor Utara, Kota Bogor, menggunakan perabotan yang eklektik serta desain bangunan yang menyerupai gudang. Ditambah dengan aneka mural, membuat interior kafe ini tambah istimewa lagi.

Di sini ada Biker Bar yang dihiasi oleh vespa-vespa antik, di mana kamu bebas berfoto sesuka hati. Nuansa retro dan santai terasa sangat dominan di sini. Tersedia juga ruang VIP yang ideal untuk mengadakan pesta kecil-kecilan bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Dan jika kamu merupakan penggemar berat roti bakar, maka bersiaplah untuk dimanjakan di sini. Karena, berbeda dengan roti bakar pada umumnya, roti bakar di sini merupakan roti yang manis dan lembut dengan irisan yang tebal dan topping aneka ragam. Kamu bisa memilih satu sampai tiga topping berbeda sekaligus sesuai selera. Topping yang ditawarkan misalnya cokelat dan tuna serta masih banyak lagi lainnya.

4. Death by Chocolate

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/ouciy

Di sinilah “surga” bagi yang pecinta bahkan penggila cokelat. Dengan konsep horor dan sesuai namanya, tentu saja menu utama yang ditawarkan berbahan dasar cokelat. Lokasinya ada di Jl. Ciremai Ujung No. 22, Bogor Utara, Kota Bogor dan berada di sebuah rumah tua. Ditambah dengan dekorasi berupa hantu dan beberapa peti mati, semakin memperkuat kesan angker. Tapi gak perlu khawatir, itu semua hanya pajangan.

Ketika di sini, kamu harus mencicipi menu andalannya, yaitu Brownies yang dibentuk menyerupai kuburan lengkap dengan batu nisan dan dengan lelehan cokelat lembut di bagian dalamnya. Ada juga Puding Bola Mata yang terlihat menyeramkan. Tapi, sebetulnya adalah dua buah pai tumpuk dengan wajah tengkorak.

Kunjungilah tempat ini pada Jumat atau Sabtu malam, karena di hari itu akan ada pertunjukkan hantu yang menyeramkan.

5. Momomilk Barn

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/freshmomomilk

Berada di Jl. Kantor Pos No. 6 Baranangsiang, Bogor Timur, bangunan utamanya menyerupai sebuah lumbung dan ketika memijakkan kaki masuk ke dalam, seolah-olah kamu langsung terbawa ke sebuah peternakan bergaya Amerika. Dengan nama Momomilk Barn, sudah jelas menyajikan menu andalan berupa olahan susu segar yang pastinya bisa kamu nikmati.

Olahan susunya antara lain milkshake, susu berbagai pilihan rasa sampai yoghurt. Jika memesan milkshake, itu akan disajikan dalam sebuah toples kaca yang unik. Rasanya juga bermacam-macam, salah satunya rasa mint KitKat berwarna hijau yang sangat sedap dan juga menyegarkan.

Selain olahan susu, di sini tersedia makanan berbagai macam masakan Indonesia, Chinese dan Western. Cobalah menu spesial bernama Cheese and Chocolate on Bread atau Roti Selai Kacang.

Baca Juga: Super Hits, Ini 5 Curug di Bogor yang Instagramable Abis!

6. Nicole’s Kitchen & Lounge

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/nicoleskitchenlounge

Tampak luar, gak menunjukkan sesuatu yang berbeda dan unik. Namun, begitu masuk ke dalam, kamu akan memasuki sebuah “alam” yang dominan serba putih, bersih, minimalis dan sangat keren dengan bantal-bantal berwarna-warni serta pohon-pohon anggur yang menjalar di tiang-tiang.

Restoran yang berlokasi di Jl. Raya Cipanas Hanjawar No. 1, Kampoeng Brasco Cipanas, Bogor Selatan ini, di teras bagian atas juga terdapat semacam dipan yang nyaman dan empuk untuk bersantai sembari menikmati minuman dan melihat sunset. Benar-benar penuh kejutan!

Pilihan menunya cukup beraneka ragam, termasuk di dalamnya terdapat menu hidangan internasional dan beberapa varian Cordon Bleu. Menu jagoannya adalah Bola-Bola Keju yang paling enak disantap pas lagi panas-panasnya. Sangat meleleh di mulut.

7. Royale Bakery & Café

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/royalebogor

Belokasi di Jl. Siliwangi No. 65, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, di area bakery lantai dasar, kamu dapat menemukan aneka roti dan kue penggugah selera yang baru keluar dari oven. Dari Chocolate Torte, Pastry sampai Rainbow Cake semua ada di sini.

Menu yang cukup mencuri perhatian adalah Ninja Burger. Mungkin kamu akan kaget melihat tampilannya yang tampak gosong, tapi sebenarnya itu memang dibuat dari roti berwarna hitam yang unik dengan rasa yang nggak kalah sedapnya. Ada juga Double Doughnut Milkshake yang disajikan untuk sajian penutup.

8. Rumah Air Restaurant

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/itspritacq

Dengan konsep tradisional, restoran ini menawarkan panorama menarik berupa pondok-pondok yang berdiri di atas sebuah danau kecil. Tempat ini juga menawarkan menu makanan khas Sunda, salah satunya yang jadi favorit adalah Nasi Tutug Oncom, yaitu nasi pulen yang diolah dengan oncom panggang.

Restoran yang berlokasi di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence ST 207, Bogor Selatan, bagian teruniknya karena menawarkan berbagai aktivitas seru untuk anak-anak di Kid’s Adventure Center. Di area Kid’s Adventure Center-nya, anak-anak bisa melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya bermain aneka permainan, menonton pertunjukan boneka dan masih banyak lainnya dengan biaya yang cukup terjangkau /per jenis permainannya.

Untuk anak remaja atau orang dewasa, bisa bersantai sembari memancing di tepi danau bagi yang suka memancing.

9. The Lake House

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/rdhaniaty

Tempat makan dikelilingi kolam ternyata bukan cuma dimiliki oleh Kota Bandung saja, lho. Di Bogor kamu bisa menjumpainya di The Lake House yang beralamat di Pesona Alam Resort, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Restoran ini mempunyai tiga lantai dengan area indoor dan outdoor yang jam operasional dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Spot favorit para pengunjung sudah pasti ada di area makan yang berada di tengah-tengah kolam.

10. Two Stories Cafe

10 Tempat Wisata Kuliner Keren & Unik di Bogorinstagram.com/mg6768

Dari luar terlihat biasa-biasa saja, tapi begitu memasuki restoran yang ada di pusat kota ini tepatnya di Jl. Pajajaran Indah 5 No. 1 B, Bogor Timur, Kota Bogor, kamu bakal dibuat takjub.

Interior dari Two Stories memiliki kesan industrial yang cukup kental dan perpaduan antara unsur retro serta vintage menghasilkan sebuah vibe yang begitu rileks sekaligus nyaman. Mulai dari dinding batu bata, lantai keramik ala rumah tempo doeloe dan mural kelinci akan kamu jumpai di dalamnya. Hal terbaik dari kafe ini ada pada teras terbuka di lantai tiga yang memiliki bar keren dan sering menampillkan pertunjukan live music di malam hari.

Makanan yang ditawarkan di kafe ini bakal membuat kamu betah berlama-lama. Jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda, pesanlah Avocado Coffee Float dan Risoles Durian yang awalnya mungkin sulit dibayangkan rasanya, namun setelah dicicipi kamu bakal ketagihan. Bagi penggemar bir, akan dimanjakan dengan sederetan bir bercitarasa buah-buahan. Di antaranya Leci, Peach dan Stroberi.

Ke tempat-tempat kuliner di atas, kamu harus memastikan baterai ponsel milikmu penuh. Karena, nalurimu akan membawa ke aktivitas berfoto yang lebih sering.

Baca Juga: 7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Punya Sendiri!

Riyan Sumarno Photo Community Writer Riyan Sumarno

♐ Bermimpi, Bergegas, Berusaha, Berdoa dan Sukses!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 01:00:04

Progress: 749.373 dari 813.350 TPS (92.13414%)

Just For You