Comscore Tracker

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak Biasa

Rasa dan kualitasnya bakal mengesankan lidahmu

Fairmont Jakarta menghadirkan kembali seri "When Jakarta Meets"  tahun ketiga dengan mengusung kuliner khas Jepang. Tema Jepang diangkat karena banyaknya peristiwa istimewa yang melibatkan Indonesia dan Negara Sakura tersebut.

Alasan lainnya, tahun ini menandai 30 tahun kerja sama Sister City antara Jakarta dan Tokyo. Saat ini, Jepang juga jadi pusat perhatian karena akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. 

Chief Operating Officer of Accor Malaysia, Indonesia, Singapore, and South Asia, Garth Simmons, mengatakan pihaknya sangat antusias untuk terus berkomitmen di bidang food and beverage. Salah satunya dengan menghadirkan pengalaman kuliner mewah.

"Perpaduan pengalaman bersantap dan gaya hidup yang luar biasa untuk seluruh tamu di Fairmont Jakarata," kata Simmons kepada wartawan, Kamis (19/9).

Kira-kira ada apa saja di Fairmont kali ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. View restaurant akan menyajikan Japanese Gastronoc Dinner

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak BiasaIDN Times/Roh Cahaya Padang

Japanese Gastronomi Dinner ini akan disiapkan oleh Chef Tatsuya Sakamoto dari restoran Senshu. Makan malam yang terdiri dari 8 course ini menggunakan bahan-bahan premium, seperti Foie Gras Chawanmushi, Abalone dengan Saus Hati dan Truffle Hitam, serta Kagoshima Beef Sirloin. 

Menu ini akan dibanderol dengan harga Rp2 juta per orang. 

2. Barong bar akan menampilkan Grand Mixologist Shuzo Nagumo

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak BiasaIDN Times/Roh Cahaya Padang

Shuzo Nagumo ini berasal dari Mixology Salon Takyo yang menyediakan Bar Takeover. Mixology Salon mengusung konsep Tea Tale Cocktail dengan spesialisasi pada tea infused cocktail yang menggunakan daun teh hijau Jepang berkualitas premium. 

Mixologi telah dinobatkan sebagai salah satu bar terbaik di Asia, dan terpopuler di Tokyo. Di acara Fairmont Jakarta kali ini, Shuzo akan mengambil alih barong bar dengan kreasi Tea Tale Cocktail yang tersedia dengan harga mulai dari Rp150 ribu per gelas atau Rp500 ribu untuk free-flow. 

3. Fairmont Jakarta akan menerbangkan pastry chef dari Swissotel Nankai Osaka, Jepang

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak BiasaIDN Tmes/Roh Cahaya Padang

Chef Yuki Nakamura akan menyajikan Japanese inspired afternoon tea di Peacock Lounge selama 19-21 September 2019. Kamu bisa menikmati kreasi yang terinspirasi dari musim semi di Jepang, seperti Sakura Pana Cotta, serta Mousse dengan Matsuke Mushroom pada musim gugur. 

Berbagai pastry akan melengkapi pengalaman rasamu, termasuk Chocolate Milk Wasanbon Roll Cake, Matcha Tiramisu, Yuzu Tart, serta Mitarashi Dango. Afternoon tea tersedia dengan harga Rp588 ribu per set, termasuk dua cangkir kopi atau teh. 

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Makanan Restoran Lebih Enak daripada Masakan Sendiri

4. Pastry chef dan Mixologist akan berkolaborasi

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak BiasaIDN Times/Roh Cahaya Padang

Pada 22 September 2019, Taste of Japan Sunday Brunch akan diselenggarakan di Spectrum Fairmont Jakarta. Pastry chef dan Mixologist akan berkolaborasi menampilkan beragam hidangan khas Jepang dari berbagai daerah, seperti Tokyo, Nagasaki, Hokkaido, dan Okinawa. 

The Taste of Japan Sunday Brunch tersedia dengan harga Rp688 ribu per orang, termasuk welcome drink berupa mocktail. 

5. Menikmati berbagai hidangan penutup yang lezat

Hadirkan Kuliner Jepang, Hotel Ini Tawarkan Rasa yang Tak BiasaIDN Times/Roh Cahaya Padang

Sajian-sajian penutup yang akan dihidangkan terasa sangat istimewa dan mewah. Ada Strawberry Shortcake, Puding Wijen Hitam, Japanese Sweet Potato Tart, Warabimochi, hingga Dorayaki. 

Sementara itu, Shuzo dari Mixologist Salon akan mempersembahkan kreasi koktailnya untuk melengkapi brunch. Dijamin bakal jadi pengalaman kuliner yang berkesan! 

Setiap tamu yang datang di event When Jakarta Meets Japan akan mendapat kesempatan liburan gratis ke Tokyo dan Osaka, termasuk akomodasi di Pullman tokyo dan Swisshotel Nankai Osaka. Adapun biaya tiket pulang pergi akan ditanggung Japan Airlines. 

Duh, jadi langsung pengin dateng, kan? Kuy lah!

Baca Juga: 10 Makanan Khas Palangkaraya Paling Enak, Wajib Masuk List Kulineranmu

yummy-banner

Topic:

  • Roh Cahaya Padang
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya