Comscore Tracker

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instan

Renyah banget guys!

Zaman sekarang, setiap orang tak perlu payah membuat kulit pangsit sendiri di rumah karena dapat membelinya di warung atau toko swalayan dalam bentuk instan alias siap digunakan.

Contoh makanan lokal yang dapat dijangkau dengan kulit pangsit instan ada batagor, siomay, dan piscok. Ada lagi camilan renyah yang dapat dibuat dengan kulit pangsit instan, serta bisa dikonsumsi dalam jangka waktu cukup lama karena disimpan di toples.

Ada camilan apa saja ya? Yuk, cari tahu!

1. Kacang sembunyi

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instaninstagram.com/opaldonatandcake

Kacang sembunyi merupakan camilan renyah yang mudah dijumpai pada saat hari raya tiba. Camilan ini terbuat dari kacang sangrai yang digulung dengan kulit terbuat dari tepung terigu.

Kacang sembunyi memiliki tekstur renyah dan lengket, karena melalui dua tahap penggorengan. Camilan yang bisa dibuat dengan kulit pangsit instan ini juga memiliki rasa gurih dan manis saat dikunyah.

2. Sumpia

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instaninstagram.com/batavia_corner

Enggak cuma kulit lumpia, sumpia pun dapat dibuat juga dengan kulit pangsit. Camilan toples ini mempunyai beragam isi. Paling umum, sumpia dibuat dengan isi berupa udang rebon.

Ada pula abon, alternatif isian sumpia karena dinilai lebih praktis dan terjangkau. Apa pun isi sumpia pilihanmu, pastikan menggorengnya dalam waktu yang tepat agar menghasilkan sumpia bertekstur renyah dengan tampilan menggoda.

Baca Juga: 10 Olahan Ubi yang Paling Enak untuk Camilan, Gak Cuma Digoreng 

3. Pastel kering

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instaninstagram.com/pastelkering_family

Bukan tumis sayuran, bihun, apalagi daging cincang! Pastel kering umumnya memiliki isian abon bercita rasa gurih serta manis. Cara membuat camilan toples yang ini, tidak beda jauh dengan membuat kue pastel pada umumnya. Hanya saja dibentuk dengan ukuran yang lebih kecil.

4. Pangsit cokelat

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instanresep-kesukaan.netlify.app

Camilan pangsit yang ini mengandalkan manisnya cokelat di dalamnya. Kamu dapat menghidangkan camilan toples ini dengan bentuk segitiga atau menyerupai bantal, dengan melipat masing-masing sisinya.

5. Keripik kulit pangsit

5 Camilan Toples Nusantara Ini Bisa Dibuat dengan Kulit Pangsit Instaninstagram.com/galakjajan

Di antara camilan toples yang telah disebutkan tadi, keripik kulit pangsit lebih mudah untuk dibuat. Bahan pembuatan yang diperlukan tidak banyak. Cukup menggunakan kulit pangsit yang dibelah dua bagian, lalu digoreng hingga teksturnya kering.

Saat matang, kamu bisa memberinya bubuk rasa yang dapat disesuaikan selera. Atau, kamu dapat pula mengolahnya seperti kacang sembunyi yang dimasak dengan bumbu usai digoreng sehingga menghasilkan tekstur lengket dan rasa alami bumbu.

Itu tadi lima camilan toples khas Nusantara yang dapat dibikin dengan kulit pangsit. instan Supaya tekstur renyahnya terjaga, gunakan kertas makanan penyerap minyak sebagai lambaran wadah pada saat meniriskan agar mengurangi kadar minyak pada camilan.

Baca Juga: 7 Camilan Khas Indonesia yang Mengadaptasi Kudapan asal Belanda

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya