Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! 

Bikin pengin nambah terus

Orang Indonesia tak hanya menyukai daging ayam atau jeroannya saja. Ada banyak juga orang menyukai kriuknya kulit ayam saat diolah bersama tepung.

Sebab itulah, kini banyak sekali inovasi kulit ayam yang bisa dinikmati langsung bersamaan dengan nasi. Jadi, jika sedang tidak sempat membuatnya di rumah bisa langsung membelinya di berbagai kedai.

Bersyukurlah kamu yang tinggal di Jakarta, karena banyak nasi kulit ayam yang mudah dijumpai. Biar gak salah tempat, berikut ada 5 rekomendasi kedai nasi kulit ayam.

1. Nasi Kulit Syuurgaa 

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! Nasi Kulit Syuurga (instagram.com/nasikulitsyuurga)

Nasi kulit Syuurga pencetus awal nasi kulit di Indonesia. Maka dari itu, kurang afdal jika tidak menempatkan namanya pada poin awal. Beragam menu dikemas dalam bentuk paket dengan kisaran harga mulai dari Rp26-30 ribu.

Misalnya, menu nasi kulit syuurga paket B. Di dalamnya berisi nasi kulit dengan tambahan ayam dan serundeng. Sedangkan bagi kamu yang suka paru, bisa memilih nasi kulit syuurga paket D.

Kamu dapat menjumpai nasi kulit Syuurga di Jalan Tebet Utara I No.30c, Tebet, Jakarta Selatan. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

2. Nasi Kulit Dewa 

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! Nasi Kulit Dewa (instagram.com/ nasikulitdewa.solo)

Banyak food vlogger membuktikan nikmatnya Nasi Kulit Dewa yang berada di Jalan Kramat Sentiong No.35, Pasar Senen, Jakarta Pusat. Rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Kedai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 ini juga menawarkan banyak sekali menu paket yang dihargai mulai dari Rp19-30 ribu.

Cobalah paket yang berisikan nasi kulit dan lauk tambahan, seperti ayam goreng, paru goreng, kol goreng, dan sambal. Meski harganya yang paling mahal, hidangan tersebut worth it untuk kamu coba.

Baca Juga: Intip 5 Kedai Nasi Kuning Terlezat yang Berlokasi di Jakarta 

3. Nasi Kulit Pas Kantong 

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! Nasi Kulit Pas Kantong (instagram.com/nasikulitpaskantong)

Penamaan menu paket di kedai Nasi Ayam Pas Kantong memang eye catching banget. Menu paket tersebut terdiri dari paket akhir bulan, paket pas bro, paket tanggung, paket horang kaya, paket ketek ayam, dan paket anak kosan. Semuanya dihargai sekitar Rp15-27 ribu saja.

Kamu juga dapat menikmati menu nasi kulit yang menggoyang lidah di kedai yang berada di Jalan Pluit Karang Selatan blok F2S No.102, Penjaringan, Jakarta Utara. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00, lho.

4. Nasi Kulit Malam Minggu   

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! Nasi Kulit Malam Minggu (instagram.com/nasikulitmalamminggu)

Nasi kulit Malam Minggu disebut-sebut sebagai pelopor kulit crispy di Indonesia. Tempatnya berada di Jalan Condet Raya No. 8, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kamu bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 10.00-21.00.

Cukup merogoh kocek Rp17-45 ribu, kamu bisa memilih menu kulit sesuai keinginan hati. Jika kamu butuh rekomendasi menu yang patut dicoba, maka nasi kulit plus ayam crispy keju jeju bisa jadi pilihan.

Dalam seporsi nasi kulit terdapat tambahan saus keju yang gurihnya nempel banget di lidah. Belum lagi kremesan yang menyertai, bikin makan makin meriah.

5. Nasi Kulit PPK

5 Rekomendasi Nasi Kulit di Jakarta, Renyahnya Kriuk-kriuk! Nasi Kulit PPK (instagram.com/nasikulitppk)

Nasi kulit PPK terdapat dua pilihan jenis kulit yakni crispy dan original. Meski berbeda jenis dan harga, keduanya sama-sama nikmat. Nasi kulit PPK juga memiliki keunikan yang terletak pada nasinya.

Tak cuma nasi putih, terdapat juga nasi dengan aroma jeruk, serta nasi kuning. Bikin makan semakin lahap, apalagi kulit ayamnya juga banyak. Kamu bisa menjumpai kedai nasi ini di Jalan KH. Syahdan No. 16C, Palmerah, Jakarta Barat. Kedai ini juga buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00. Nasi kulit PPK mematok harga mulai dari Rp18-28 ribu.

Lima rekomendasi nasi kulit enak di Jakarta tadi membuka banyak cabang di Jakarta. Jadi, kamu bisa kunjungi ke lokasi terdekatmu. Gak perlu bingung lagi kalau mau menikmati nasi dan kulit ayam renyah, deh!

Baca Juga: 5 Kedai Mi Ayam Terenak di Jakarta yang Wajib Dicoba, Dijamin Puas

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya