Comscore Tracker

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!

Paling banyak di Jakarta Selatan

Sebagian orang menyukai ceker ayam yang dikreasikan menjadi soto, apakah kamu salah satunya? Meski makanan underrated, nyatanya penjual soto ceker ayam menjamur banyak di Jakarta.

Sudah tahu, di mana saja tempatnya? Berikut ini ada lima rekomendasi soto ceker ayam paling dicari di Jakarta. 

1. Soto Ayam Ceker Arifin Gandaria

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!Soto Ceker Arifin (instagram.com/)

Soto ayam ceker Arifin Gandaria baru buka pada sore hari, mulai dari pukul 17.00-23.00. Bisa nih, pulang kerja langsung mampir ke sini untuk menuntaskan rasa lapar sekaligus melepas lelah.

Rasanya autentik banget, apalagi soto ayam ceker di sini menggunakan ayam kampung, kuahnya lebih sedap; cekernya pun kaya serat. Kenikmatan soto ceker jadi dobel mana kala diberi siraman sambal, serta dinikmati dengan tambahan sate.

Seporsinya dihargai sekitar Rp24 ribu per porsi sudah termasuk dengan nasi. Soto ayam ceker Ariifin berlokasi di Jalan Gandaria II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Rumah Makan Soto Ceker Wates

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!Soto Ceker Wates (instagram.com/bubueataway)

Cekernya besar-besar, keistimewaan dari soto ceker Wates. Tekstur ceker yang empuk, kaya rempah, serta harganya yang terjangkau, sering jadi asalan kenapa pelanggan setianya menyukai soto ceker di sini.

Di rumah makan yang berlokasi di Jalan Kebagusan Raya No.35, Jakarta Selatan, ini menyediakan pula menu lainnya seperti rawon dan sup iga. Siapkan uang kisaran Rp30-50 ribu saja agar bisa menikmati soto ceker Wates.

Soto ceker Wates ini buka pada setiap hari, pukul 09.00-00.00.

Baca Juga: 5 Perbedaan Soto Seger dan Soto Kudus dari Jawa Tengah, Maknyus!

3. Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!Soto Ceker Pak Gendut (instagram.com/ms.siauw)

Gak cuma soto ceker, soto tenda Pak Gendut bisa dibilang spesialis soto. Pasalnya, di sini kamu bisa menjumpai beraneka ragam jenis soto. Ada soto madura, soto ranjau, soto babat, soto kikil, dan soto campur.

Masing-masing soto di sini harganya berkisar Rp25-34 ribu per porsi. Soto ceker dan ranjau Pak Gendut berlokasi di  Jalan H. Agus Salim No.34, Menteng, Jakarta Pusat. Waktu operasionalnya setiap hari, mulai dari pukul 08.00-23.00.

4. Soto Ayam Ceker Pak Ali

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!Soto Ceker Pak Ali (instagram.com/rini.yunita)

Setelah belanja di Mal Gandaria City, bisa mampie ke soto ayam ceker Pak Ali di Jalan Gandaria Tengah 1 No.13, Jakarta Selatan. Seporsi soto ceker yang dihargai sekitar Rp18 ribu, berisikan tujuh potong ceker yang gemuk-gemuk.

Jika kamu mengaku penggemar ceker, mesti coba soto ceker ekstra yang di dalamnya berisikan sepuluh ceker ayam yang harga seporsinya sekitar Rp24 ribu. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 17.00-22.30.

5. Soto Ceker dan Rawon Cak Herman

5 Soto Ceker Paling Dicari di Jakarta, Kuah Gurihnya Mantap!ilustrasi soto ceker (instagram.com/teguhag)

Banyak pelanggan yang memuji kenikmatan soto ceker ayam yang berlokasi di Jalan Panjang Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tampilan kuah gurihnya pun bening, bikin semangat menyantap.

Ada pula kehangatan dari rawon yang rasanya asli Surabaya. Seporsi soto di sini dihargai sekitar Rp13-16 ribu. Sedangkan untuk rawon, berkisar Rp18-25 ribu. Kamu bisa mampir ke sini pada pukul 16.00-00.

Jangan ngaku pecinta ceker jika belum menikmatinya dalam bentuk soto di lima tempat yang telah disebutkan tadi!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Soto Terkenal Enak di Bandung, Hayuk Dahar!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya