Comscore Tracker

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!

Bisa dibikin sendiri di rumah, lho!

Tengah memasuki musim hujan seperti sekarang ini, paling enak memang menyantap makanan hangat dan berkuah seperti sup. Kenapa harus sup? Sup merupakan hidangan yang bisa menyesuaikan kondisi kita. Di mana, makanan berkuah ini dapat dinikmati dengan atau tanpa menggunakan nasi.

Supaya lidah enggak melulu merasakan nikmatnya sup lokal. Berikut ini ada delapan rekomendasi sup bening alias sup yang menggunakan kaldu, yang dihimpun dari berbagai negara. Yuk, coba!

1. Rosół

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!kitchenstories.com

Rosół ialah sup bening berasal dari Polandia. Sup ini umumnya menggunakan daging ayam, tapi memanfaatkan kaldu sapi untuk kuah karena dianggap lebih gurih dan menunjang rasa. Rosół dilengkapi pula oleh pasta capellini. Tapi bila kamu berniat untuk membuat sendiri, dapat mengganti pasta dengan mi lokal yang berbentuk serupa.

2. Húsleves

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!ketozis.hu

Tak perlu menggunakan nasi, semangkuk húsleves cepat bikin perut merasa kenyang dan hangat. Húsleves merupakan sup asal Hungaria yang terbilang unik, karena tidak hanya menonjolkan irisan daging. Sup ini dilengkapi pula dengan irisan umbi-umbian dan juga mi.

3. Zupa jarzynowa

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!mamotoja.pl

Nampak ramai, zupa jarzynowa tak lain ialah sup sayuran yang populer di Eropa. Berbagai jenis sayuran seperti kentang, kembang kol, wortel, dan kacang polong, melengkapi kenikmatan sup yang dipadupadankan pula dengan irisan daging. Banyak masyarakat sana, mengonsumsi zupa jarzynowa bersama roti mentega.

4. Caldo de res

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!tablespoon.com

Caldo de res hampir serupa dengan zupa jarzynowa, karena sama-sama sup berisi sayuran dan daging. Namun ada pelengkap yang cukup menonjol dari sup ini, yaitu jagung dan labu yang menjadi bahan wajib saat pembuatan caldo de res. Layaknya soto, sup ini disajikan dengan perasan jeruk nipis.

Baca Juga: Beda, 5 Sup Unik Asal Amerika Ini Bisa Jadi Inspirasi Penghangat Tubuh

5. Sancocho

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!foodnetwork.com

Bila dilihat sekilas, sup ini layaknya sup sayuran dan daging pada umumnya. Jangan salah! Sup populer di Kolombia ini ada bahan unik yang tak umum digunakan pada sup, yakni pisang raja. Kehadiran pisang pada sancocho diyakini bikin rasa sup menjadi beragam. Para penikmatnya pun cepat merasa kenyang usai menikmati sancocho.

6. Muguk

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!koreanbapsang.com

Potongan daging sapi dan lobak, bahan utama untuk membuat sup asal Korea Selatan ini. Tidak hanya rasa kaldu, semangkuk muguk juga menonjolkan rasa dari pasta kedelai khas Korea atau disebut juga doenjang. Bukan hanya nasi, sup ini sering dinikmati pula bersama kimchi yang lezat.

7. Tinola soup

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!foxyfolksy.com

Tinola soup merupakan sup terbuat dari daging ayam yang dimasak bersama labu siam dan daun kelor. Karena campuran bahan tesebut, sup ini memiliki penampilan berwarna hijau yang mengguggah selera. Selain bumbu, tinola soup menyertakan saus ikan pada saat dimasak untuk menyempurnakan kenikmatannya.

8. Hibachi soup

8 Sup Bening Mancanegara yang Gurihnya Bikin Lidah Ketagihan, Cobain!recipes.sparkpeople.com

Hibachi soup mempunyai rasa gurih, dan sedikit pedas segar berasal dari jahe. Sup asal Jepang ini, punya isian utama yaitu irisan jamur shiitake yang umumnya dicampur dengan wortel dan daun seledri. Memang sederhana, tapi semangkuk hibachi soup cukup menghangatkan jiwa.

Nah, itulah tadi delapan rekomendasi sup bening dari berbagai negara. Beragam sup bening yang telah disebutkan tadi, mengandalkan gurihnya kaldu yang berasal dari daging sapi maupun ayam. Di mana, kaldu membantu meningkatkan imunitas tubuh lho!

Baca Juga: 7 Resep Sup Lezat dari Berbagai Negara, Teman yang Pas di Musim Hujan

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya