Comscore Tracker

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumah

Mau yang manis atau gurih? Semuanya ada!

Bagaimana kabar kalian selama di rumah aja? Pasti ada yang mulai rindu dengan keluarga, kerabat, sahabat, rekan kerja, hingga rutinitas yang biasa dilakukan atau bahkan mengunjungi suatu tempat yang diinginkan. Tidak apa, sebentar saja kok! Semuanya akan segera pulih kembali seperti kemarin. 

Tapi untuk rasa bosan pastinya gak bisa bohong. Maka dari itu, yuk hibur diri dengan menikmati beragam camilan mantul dari berbagai daerah berikut ini.

1. Kacang disko

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/rikhatiwi

Kacang disko punya dua versi pengolahan. Ala Kota Makassar atau Pulau Dewata, Bali. Kalian jangan bingung karena keduanya menggunakan bahan baku serta memiliki kelezatan yang sama.

Dari segi penampakan, kacang disko ala Bali lebih banyak baluran tepungnya saat digoreng. Sedangkan kacang disko versi Makassar nampak melapisi semu-semu permukaan kacang.

2. Rambak petis

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahdesakuliner.wordpress.com

Tidak hanya tahu saja yang enak banget dicolek ke sambal petis. Rambak juga lho! Camilan yang juga jadi oleh-oleh khas Solo, ini terbuat dari kulit sapi. Umumnya dikenal pula dengan kerupuk kulit.

Saat bosan di rumah, mengunyahnya perlahan-lahan bersama sambal petis bikin lupa rasa jenuh. Apalagi dinikmati sembari menonton tayangan televisi kesukaan.

3. Pisang sale

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/savourysnackptc

Ingin menikmati pisang dengan jangka waktu yang cukup lama, olah saja menjadi pisang sale. Pasti kalian sudah gak asing dong dengan rasanya?

Camilan yang renyah di luar dan sticky pada bagian dalamnya ini mampu mengusir rasa bosan. Supaya makin mantul, nikmatilah dengan secangkir kopi.

4. Putu cangkiri

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/susiantyaenrang

Punya bentuk menyerupai mangkuk terbalik dan identik berwarna cokelat, camilan mantul yang cukup bikin perut kenyang ini berasal dari Sulawesi Selatan.

Putu cangkiri terbuat dari perpaduan tepung beras, tepung ketan, dan gula jawa. Saat adonan telah masuk ke cetakan berbentuk mangkuk ukuran kecil, pada bagian tengah tak lupa untuk ditambahkan gurihnya kelapa parut.

Baca Juga: Siapkan 5 Camilan Sehat Ini untuk Menemani Hari-harimu di Rumah

5. Kemplang

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/maybelin_ma

Berbahan dasar ikan, kerupuk gurih nan sedap ini berasal dari Kota Palembang. Diolah dengan cara dipanggang, enaknya sepotong kemplang juga bisa mengusir rasa bosan selama di rumah. Apalagi si renyah ini mempunyai saus racikan khusus yang sejodoh.

Karena rasa gurihnya yang nempel lama di lidah usai disantap. Kemplang bisa bikin kalian ngemil berulang kali, dan menghabiskannya dalam sekejap.

6. Kue karawo

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/karawo123

Siapa sih yang tidak tergiur begitu melihat tampilan menarik kue karawo? Memang terkesan seperti sedang dalam perayaan hari raya, kue asal Gorontalo ini cocok juga jadi camilan mantul selama di rumah aja.

Bahan pembuatan kue karawo sama seperti umumnya membuat kue kering. Hanya saja dimaksimalkan penampilan manisnya dengan motif karawo.

7. Kue sanole

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahphinemo.com

Memiliki isian manis di dalam yang berasal dari gula aren cair. Sanole adalah kue terbuat dari sagu, kacang kenari, parutan kelapa, dan pala bubuk, yang berasal dari Maluku.

Camilan anti bosan ini tidak hanya enak, tapi juga memberi rasa kenyang cepat pada perut.

8. Yangko

8 Camilan Mantul Ini Lezatnya Bikin Buang Rasa Bosan Selama di Rumahinstagram.com/bakpiakencana

Tidak hanya bakpia pathok! Yogyakarta juga punya oleh-oleh khas yang bisa jadi camilan mantul di rumah pengusir rasa bosan yaitu yangko.   

Identik memiliki bentuk persegi dan punya penampilan yang cukup colorful. Yangko terbuat dari tepung ketan dan bahan lainnya. Sekilas, yangko mirip dengan mochi hanya saja tekstur yangko padat. 

Nah, itu tadi delapan camilan mantul dari berbagai daerah di Indonesia yang bisa mengusir rasa bosan selama di rumah. Meski ngemil yang enak-enak, jangan lupa untuk rajin olahraga juga ya! Supaya tubuh tidak dilirik lemak jahat penambah berat badan.

Baca Juga: Camilan Mini Enak nan Gurih! Ini Bikin Resep Kue Bawang Spesial

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya