Comscore Tracker

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!

Punya banyak varian menu kopi yang nikmat

Ngopi termasuk bagian dari gaya hidup Millenial dan Gen Z zaman kini. Karena itu, banyak yang menyisihkan waktunya untuk kumpul bareng teman atau menikmati me time dengan mengunjungi coffee shop.

Nah, biar gak melulu nongkrong di coffee shop langganan atau yang ada di sekitar rumahmu. Gak ada salahnya sekali-kali melipir ke coffee shop milik artis yang berlokasi di Jakarta Selatan berikut ini.

Jika beruntung, kamu bisa bertemu bahkan dilayani langsung oleh artis yang sekaligus sang pemilik. Di mana saja, ya?

1. Kopi Di Bawah Tangga

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/di.bawahtangga

Suka jalan-jalan ke Mal Gandaria City, tepat menuju ke arah pintu masuk dan betul-betul terletak di bawah tangga, terdapat coffee shop yang tak pernah sepi pengunjung. Coffee Shop tersebut milik dari artis Nino Fernandes.

Kopi di kedai ini dibagi menjadi kopi kampung dan kopi kota, yang masing-masing menyuguhkan kenikmatan kopi susu. Untuk kudapan, kopi di bawah tangga bikin kamu bernostalgia dengan jajanan pasar seperti kue pastel, arem-arem, dan kue lapis.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00.

Alamat: Lantai Ground Gandaria City.

2. Kedjora Coffee

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/kedjora.coffee

Mak Igun alias Ivan Gunawan, enggak cuma jualan bakso aci! Kamu harus menikmati racikan kopi dari Kedjora Coffee. Uniknya, menu minuman kopi di coffee shop ini diambil dari nama-nama zodiak lho!

Ada gemini coffee mocha, aries velvet latte, the capricorn latte, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa sandingkan kopi dengan berbagai kudapan lezat ala Kedjora Coffee seperti gemini chocolate donat, parmesan fries, atau salmon ball.

Kisaran harga: Rp30-70 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-20.00. 

Alamat:

  • Jalan Dr. Saharjo No. 45, Tebet.
  • Jalan Cipete Raya No.11, Cipete.

3. Kopi Lain Hati

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/kopilainhati

Di coffe shop milik artis Ririn Ekawati, ini tersedia duda keren hingga valakor. Tapi, semuanya dalam bentuk kopi yang nikmat. Enggak cuma menu kopi, rekanmu atau mungkin kamu sendiri lagi kepengin menjajal menu selain kopi.

Kopi Lain Hati juga menawarkan minuman tanpa mengandung kopi seperti es lekat, es cuek, es rumpi, hingga es manja, yang dari namanya saja sudah bisa bikin penasaran dengan rasanya.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.00.

Alamat: Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 No. 10C, Pasar Minggu.

Baca Juga: 7 Kedai Kopi Kekinian di Bandung dengan Outdoor Space, Bikin Betah! 

4. Mineral Cafe

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/mineral.cafe

Americano, flat white, latte, dan cappucino, deretan menu kopi yang ditawarkan oleh kafe milik dari Natasha Rizki ini. Selain menenggak kopi, Mineral Cafe juga menjual menu lezat yang mengenyangkan seperti chicken creamy katsu, nasi goreng dengan kelezatan lokal, hingga carbonara fettucine.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional : Setiap hari, pukul 08.00-21.00.

Alamat: Jalan Gandaria Tengah III No. 17, Gandaria.

5. Filosofi Kopi

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/filosofikopi

Filosofi Kopi merupakan kedai kopi milik Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Beragam menu kopi maupun non kopi ditawarkan kedai Filosofi Kopi. Salah satu yang direkomendasikan yaitu hazelnut latte. Kamu bisa menyeruput kopi tersebut sembari menikmati kudapan berupa waffle, pancake, atau churos.

Kedai kopi yang berlokasi di Melawai selalu ramai oleh pengunjung, khususnya anak-anak muda. Sebab itu, jika kamu kepengin merasakan ngopi ke kedai yang pernah jad lokasi syuting ini, harus pintar-pintar dalam memilih waktu.

Kisaran harga: Rp50-100 ribu per orang.

Waktu operasiona: Setiap hari, pukul 11.00-23.00.

Alamat: Jalan Melawai VI No. 8, Melawai, Kebayoran Baru.

6. Titik Temu

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/titiktemucoffee

Titik Temu berlokasi di tempat nongkrong anak Jaksel terbaru yaitu M Bloc. Kafe milik Raisa, ini tak sekadar menawarkan kopi dengan cita rasa yang khas ala-ala Titik Temu. Di kafe ini pengunjung juga dapat menjajal nikmatnya varian sandwich, nasi goreng, sate taichan, dan kudapan ala western lainnya.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50-100 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 07.30-23.00.

Alamat: M Bloc Space, Kebayoran Baru.

7. Slankafe

7 Coffee Shop Milik Artis yang Berlokasi di Jaksel, Yuk ke Sini!instagram.com/slankafe

Jangan ngaku Slankers, jika kamu belum pernah mengunjungi Slankafe! Atmosfer Slank terasa sekali setibanya di kafe yang berlokasi di Jalan Fatmawati ini. Baik eksterior maupun interior kafe, didekorasi serba-serbi Slank yang jadi identitasnya.

Selalu ramai pengunjung baik fans maupun non-fans, Slankafe punya banyak varian menu kopi dan di antaranya memiliki nama unik yang diambil dari lagu-lagu Slank seperti mawar merah, kuil cinta, terlalu manis untuk dilupakan, dan masih banyak lainnya yang dijamin bikin penasaran!

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.

Alamat: Jalan RS Fatmawati No. 17B, Fatmawati.

Mengingat masih berlakunya penerapan social distancing, waktu operasional tujuh coffee shop artis di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi, jika kamu belum berkesempatan bisa mengunjunginya langsung. Gak ada salahnya mencicipinya dengan cara membeli via aplikasi online dan menikmatinya di rumah.

Baca Juga: 5 Fakta Kopi Es Tak Kie, Kedai Kopi Berusia Hampir Satu Abad!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya