Comscore Tracker

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwa

Cocok banget jadi pilihan makanan saat cuaca dingin!

Lezatnya olahan daging kambing memang tidak boleh diragukan lagi! Di negara kita, olahan daging merah ini banyak sekali rupanya. Namun, cuma olahan daging kambing berkuah yang nikmatnya nampol banget di lidah serta bikin perut menjadi cepat kenyang.

Seperti tujuh olahan daging kambing berkuah dari berbagai negara yang mantap jiwa berikut ini. Benar-benar bikin ngiler!

1. Tongseng kambing

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwainstagram.com/streetfoodstories

Tidak hanya gulai dan sup kambing, Indonesia masih punya olahan daging kambing berkuah lainnya yang mantap jiwa yaitu tongseng. Selain berisi empuknya daging kambing, tongseng dilengkapi pula dengan kol, tomat, daun bawang, irisan cabai rawit hijau, dan bawang goreng.

Semangkuk tongseng kambing yang punya rasa gurih, manis, dan pedas, nikmat banget disantap bersama nasi putih hangat. Apalagi cuaca sedang dingin seperti saat ini, bikin kamu pengin nambah terus.

2. Kalderetang kambing

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwakawalingpinoy.com

Berasal dari Filipina, sekilas penampakan kalderetang kambing mirip dengan gulai karena memiliki warna merah menyala. Akan tetapi, tekstur kental kalderetang kambing berasal dari saus tomat dan saus kedelai.

Kentang, tomat, wortel, dan kacang polong, pelengkap kalderetang kambing yang punya rasa asam dan gurih.

3. Yeomso tang

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwafoodseyeview.com

Di Korea Selatan, yeomso tang disebut pula boyang tang yang punya arti sup untuk memulihkan energi dan meningkatkan vitalitas pada tubuh. 

Bahan pembuatan yeomso tang lebih mengutamakan penggunaan kaki kambing yang dimasak dengan rempah-rempah beserta pelengkap lainnya meliputi daun perilla, daun shungiku, dan pasta doenjang.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Tengkleng Kambing Favorit Iriana Joko Widodo

4. Capra e fagioli

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwaweightloss.com.a

Populer sebagai hidangan musim dingin di Italia, capra e fagioli adalah sup kambing yang identik terdapat campuran white beans dari Pigna, salah satu nama kota di Italia. 

Sebelum dimasak, daging kambing direndam terlebih dahulu dengan menggunakan wine selama sehari. Usai direndam, daging kambing dimasak dengan cara direbus bersama bumbu dan pelengkap lainnya yang terdiri dari daun salam, wortel, dan daun seledri.

5. Birria

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwatimeout.com

Punya topping irisan daun bawang, birria adalah olahan daging kambing berkuah asal Meksiko yang kaya rempah. Biasa disantap dengan menggunakan tortilla gandum, birria menjadi hidangan keluarga yang populer bila Natal tiba.

Birria sendiri hanya berisi daging kambing dengan pelengkap daun bawang, dan memiliki rasa gurih pedas.

6. Mannish water

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwajamaicans.com

Jamaika tidak hanya terkenal dengan olahan lautnya yang lezat. Siapa sangka jika negara ini juga punya olahan daging kambing berkuah yang nikmat.

Mannish water, namanya. Jika olahan daging kambing sebelumnya didominasi penggunaan daging. Mannish water cenderung menggunakan isian berupa kepala dan perut kambing sebagai bahan utamanya.

Berkuah bening, mannish water kaya rempah-rempah dengan peeangkap yang terdiri dari ubi jalar, wortel, kentang, pisang hijau, dan daun bawang.

7. Gida vrasti

7 Olahan Daging Kambing Berkuah dari Berbagai Negara yang Mantap Jiwaroulasmera.gr

Dari olahan daging kambing berkuah yang telah disebut tadi, gida vrasti khas Yunani yang paling sederhana baik dari segi bahan maupun cara membuatnya.

Tengkleng khas Negeri Para Dewa ini menggunakan daging kambing yang masih melilit pada tulang sebagai bahan utamanya, dan dilengkapi pula dengan potongan kentang, wortel, dan daun seledri.

Nah, itulah tadi tujuh olahan daging kambing berbagai negara yang punya rasa mantap jiwa. Sajian daging kambing berkuah tadi cocok banget untuk memanjakan lidah saat musim dingin atau musim hujan seperti sekarang ini. Bisa nih dipilih sebagai hidangan keluarga pada saat tahun baru nanti!

Baca Juga: Gurihnya Sate Klathak, Kuliner Daging Kambing Khas Yogyakarta

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya