Comscore Tracker

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentang

Yang sudah disatukan memang tak boleh dipisahkan!

Kentang termasuk makanan mengandung karbohidrat yang umumnya dipilih sebagai pengganti nasi. Tidak hanya diolah menjadi santapan utama, beberapa kuliner khas mancanegara ini memang disatukan dengan kentang.

Sebab itulah, kuliner ini jadi kurang mantap tanpa kehadiran kentang! Ada kuliner apa saja yang dimaksud? Yuk, intip!

1. Salchipapas

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentang.instagram.com/estoyhechouncocinillas

Salchipapas adalah kuliner berasal dari Peru. Kuliner ini kurang mantap jika tidak ada kentang di sisinya. Salchipapas menggabungkan sosis goreng yang diiris menyerong dengan ukuran tipis dan kentang goreng.

Bagian akhir dari salchipapas ialah dikucuri saus dan mayones. Namun, tak jarang salchipapas disajikan dengan menambahkan irisan kubis.

2. Llapingacho 

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentanginstagram.com/elrincondexus

Llapingacho punya isian terdiri dari poached egg, sosis panggang, irisan buah alpukat dan pancake kentang. Kuliner asal Ekuador ini mempunyai kemiripan dengan siomay, yang mana sama-sama dilengkapi dengan saus kacang.

Meski nampak sederhana, llapingacho sering dipilih masyarakat di sana sebagai menu diet karena mengenyangkan tanpa menambah berat badan.

Baca Juga: 5 Resep Keripik Kentang yang Mudah Dibuat, Enak, dan Tetap Kriuk 

3. Chorrillana 

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentanginstagram.com/latabernalu

Chorrillana hampir sama dengan salchipapas. Namun, terdapat pelengkap lainnya berupa irisan daging sapi panggang dan telur mata sapi. Nikmatnya, chorrillana disajikan dengan harumnya tumis bawang bombai.

Kuliner asal Portugal, ini dilengkapi dengan saus yang diracik dari campuran saus worchestershire, kecap asin dan gula.

4. Stegt flæsk

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentanginstagram.com/fedstreg

Kuliner yang kurang mantap tanpa kehadiran kentang ini berasal dari Denmark. Stegt flæsk identik dengan siraman saus berwarna putih sering disebut parsley sauce. Isi dari stegt flæsk terdiri dari kentang rebus dan bacon yang telah digoreng.

Ketika semuanya telah disatukan pada piring,  stegt flæsk terkadang diberi taburan dari irisan daun peterseli lagi supaya menggugah selera makan.

5. Bangers and mash

5 Kuliner Mancanegara Ini Jadi Kurang Mantap Tanpa Kehadiran Kentanginstagram.com/myactivekitchen

Menu sarapan pagi masyarakat Britania Raya, mempunyai komposisi hampir sama dengan english breakfast yang terdiri dari kentang tumbuk, sosis panggang serta kucuran onion gravy. Tak jarang masyarakat di sana menambahkannya dengan hijaunya kacang polong.

Itu tadi lima kuliiner mancanegara yang kurang mantap rasanya tanpa kehadiran kentang. Kentang tidak hanya berfungsi sebagai bahan makanan pengganti nasi. Di dalamnya, terdapat kandungan antioksidan yang dapat menetralkan molekul berbahaya yang dikenal sebagai radikal bebas.

Baca Juga: 5 Hidangan Prancis yang Terbuat dari Kentang, Kaya Karbohidrat!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya