Comscore Tracker

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribet

Praktis dijadikan sebagai camilan

Ada banyak faktor yang mengurungkan niat seseorang untuk membuat kudapan sendiri di rumah, yaitu bahan baku yang tidak terjangkau dan malas karena banyak drama saat membuatnya alias ribet.

Untuk itu, berikut ini ada tujuh rekomendasi kudapan goreng dari berbagai negara yang lezatnya dibuat tanpa drama! Cocok banget dijadikan sebagai camilan saat sedang santai.

1. Cascaron

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetsource_name

Legit serta memiliki rasa manis dan gurih, siapa sih yang gak suka dengan cascaron? Kudapan bulat yang terkadang disajikan seperti sate, ini merupakan kuliner asal Filipina.

Cascaron terbuat dari tepung beras, kelapa parut, santan, dan susu. Usai digoreng, cascaron dilumuri dengan gula merah cair. 

2. Chappsal

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetasianinspirations.com.au

Meski berasal dari Korea Selatan, kudapan ini ramah dengan lidah orang Indonesia. Chapssal terbuat dari tepung beras dan memiliki isi berupa pasta kacang merah yang diselimuti oleh manisnya gula bubuk setelah digoreng.   

Chapssal nikmat banget disantap sembari menikmati secangkir kopi hangat apalagi usai beraktivitas seharian. Dijamin bikin badan jadi rileks!

3. Papri

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetkfoods.com

Papri enak banget dinikmati sembari dicolekkan ke saus cabai atau tomat. Tipis dan gurih, papri terbuat dari tepung, jintan, garam dan minyak samin berbentuk bulat pipih lalu digoreng.

Di negara asalnya yaitu India, papri biasa disajikan menjadi chaat yang lezatnya bisa bikin perut jadi kenyang meski tidak makan nasi.

Baca Juga: 10 Gorengan Lezat Ini Ternyata Terbuat dari Edible Flower

4. Bannock

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetcalgaryherald.com

Bannock adalah kudapan goreng asal Kanada yang terbuat dari tepung, garam, mentega dan backing powder. Bannock digoreng dengan menggunakan frying pan. 

Karena memiliki rasa gurih, bannock dapat disantap dengan menggunakan selai buah sehingga menghasilkan perpaduan kenikmatan yang sempurna. Tidak hanya menjadi camilan, bannock cocok juga dijadikan sebagai menu sarapan pagi. 

5. Hushpuppies

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetfoodnetwork.com

Nama kudapan ini memang seperti merek sebuah barang. Namun siapa sangka jika kudapan asal negara tetangga Kanada, Amerika Serikat, ini sering ramaikan suasana Kumpul Bersama keluarga.

Hushpuppies terbuat dari tepung jagung yang dikolaborasikan dengan bahan lainnya seperti susu, backing powder, tepung, telur dan garam yang kemudian digoreng deep frying.

6. Bunuelo

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribetcuriouscuisiniere.com

Bola-bola bunuelo terbuat dari tepung jagung, tepung, keju, gula, garam dan backing powder. Bunuelo memiliki tekstur lembut dan rasa manis gurih yang bikin lidah ketagihan. 

Si bulat ini peminatnya banyak karena dikonsumsi oleh berbagai negara di kawasan Amerika Utara dan Amerika Selatan. Sebab itulah, bunuelo mempunyai kreasi berbeda di setiap negara.

7. Cenci

7 Kudapan Goreng dari Berbagai Negara Ini Pembuatannya Gak Pakai Ribettasteofhome.com

Cenci berbeda dengan kudapan goreng sebelumnya karena makanan asal Italia ini serupa dengan keripik yang diberi taburan gula bubuk. Kudapan yang ini bisa masuk toples dan dinikmati berulang kali sebagai camilan.

Cenci sendiri terbuat dari tepung, baking powder, vanili dan gula yang dibentuk panjang dan tipis dengan tepian bergerigi.

Bagaimana, tujuh kudapan goreng tadi tidak pakai drama saat membuatnya kan? Tertarik membuat yang mana nih untuk dijadikan camilan?

Download aplikasi ide resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Kreasi Bolu Berbahan Tapai Singkong, Kudapan Unik Saat Bersantai

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya