Comscore Tracker

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!

Yuk, mulai bangkit dari pandemi!

Kuliner yang dijual sepaket semacam rice bowl berisi nasi sekaligus lauk, punya prospek yang menjanjikan. Tak hanya menarik perhatian, keberadaan rice bowl memudahkan pembeli saat menikmatinya.

Karena itu, penulis merekomendasikan tujuh kuliner daging Asia yang lezatnya tak hanya cepat bikin perut menjadi kenyang tapi juga dapat dijadikan sebgai inspirasi usaha rice bowl. Apa saja?

1. Beef minchi 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!nasilemaklover.blogspot.com

Beef minchi menggabungkan daging sapi cincang dengan kentang goreng yang dipotong dadu. Hidangan asli Makau ini dimasak dengan cara ditumis menggunakan beagam jenis kecap.

Hasil akhir dari beef minchi yakni menambahkan telur mata sapi sebagai topping, yang mana keberadaannya bikin nafsu makan meningkat.

2. Chicken katsu 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!dashofsavory.com

Salah satu olahan daging ayam asal Jepang, ini seringnya menggunakan dada ayam sebagai bahan utamanya. Setelah dibumbu, daging ayam dibalut telur dan tepung roti kemudian digoreng.

Agar memudahkan disantap, chicken katsu diiris-iris terlebih dahulu sebelum disajikan. Lengkapi kenikmatannya dengan mengucurkan saus katsu.

3. Chicken karahi 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!scrambledchefs.com

Chicken karahi menjadi kuliner tradisional dari daging ayam yang populer di Pakistan dan India bagian utara. Kuliner daging ini dimasak dengan pasta tomat dan beragam rempah-rempah.

Tekstur chicken karahi tebal dengan selimut saus yang padat. Kaya rempah, chicken karahi cocok juga dengan lidah orang Indonesia.

Baca Juga: Cocok untuk Bekal ke Kantor! Ini 5 Resep Praktis Bikin Rice Bowl

4. Tocino 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!angsarap.net

Makanan alkuturasi budaya Spanyol, ini cukup digemari di Filipina. Pada awalnya tocino sering dimasak dengan menggunakan daging babi. Berkembangnya zaman, tocino bisa dibuat juga dengan daging ayam maupun sapi.

Daging yang telah diiris dengan ukuran sedang, direndam dalam bumbu yang diberi campuran pewarna merah selama semalam. Setelah itu masak daging bersama gula merah serta bumbu hingga matang.

5. Bulgogi 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!carolinescooking.com

Daging dengan irisan tipis-tipis, ini berasal dari Korea Selatan. Di antara kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kelezatan dari bulgogi. Sebelum dimasak, marinasi daging terlebih dahulu supaya bumbu meresap ke setiap lapisan daging.

Teknik memasak bulgogi terdapat dua pilihan, bisa dipanggang atau dimasak di atas kompor bersama tambahan sayuran.

6. Taiwanese popcorn chicken 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!youtube.com

Daging ayam pada taiwanese popcorn chicken diiris kecil-kecil yang kemudian digoreng dengan tepung. Sederhana memang, tapi menjadikan popcorn chicken sebagai lauk pada rice bowl cukup menyenangkan lidah lho!

Taiwanese popcorn chicken biasanya dilengkapi dengan daun kemangi goreng yang mendobrak aromanya. Tak harus saus, kamu dapat memberi taburan cabai bubuk ketika menghidangkan taiwanese popcorn chicken.

7. Lok lak 

7 Kuliner Daging Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Usaha Rice Bowl Lho!spicemountain.co.uk

Lok lak merupakan daging tumis asal Kamboja yang dapat dibuat dari daging sapi maupun ayam. Beragam jenis kecap dan saus menjadi bagian bumbu wajib yang tidak boleh terlupakan dari lok lak.

Biasanya lok lak disajikan juga dengan daun selada segar yang tidak hanya berfungsi sebagai garnish, karena dapat juga dikunyah bersama daging.

Lezatnya tujuh kuliner daging Asia tadi tak hanya bisa dijadikan inspirasi sebagai lauk makan di rumah saja, tapi juga ide usaha rice bowl. Jika berminat untuk merintis usaha rice bowl, jangan lupa sertai pula additional lainnya seperti sendok, sumpit atau saus kemasan misalnya supaya lebih menarik dan memudahkan pelanggan saat menyantap rice bowl jualan kamu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggoda

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya