Comscore Tracker

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!

Dilengkapi dengan saus yang sejodoh!

Sebal gak sih jika daging nyelip di gigi ketika sedang menikmatinya? Tusuk atau benang gigi menjadi dua alat pembantu yang langsung auto dicari supaya dapat nyaman menikmati makanan kembali.

Tapi, lima kuliner berbahan daging berikut ini dijamin tidak nyelip di gigi karena memiliki tekstur yang lembut. Buat yang penasaran, yuk cobain!

1. Galantin

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!resepkoki.id

Galantin adalah kuliner Indonesia yang mendapat pengaruh dari budaya Prancis. Kuliner daging lembut ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat yang tinggal di Jawa Tengah.

Galantin bisa dibuat dengan menggunakan daging ayam maupun sapi giling yang diolah bersama bumbu. Sayuran terdiri dari wortel, buncis, tomat, dan daun selada menjadi pelengkap yang menyempurnakan lembutnya galantin. Ada saus galantin juga yang tak boleh ketinggalan!

2. Terrine

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!canardsdulacbrome.com

Dapat dikreasikan dengan beragam bahan tambahan seperti kacang-kacangan hingga telur, terrine berbahan berbahan dasar daging ayam, sapi, atau babi. Namun, ada pula yang mencampurkan dua bahan sekaligus seperti daging ayam dan babi.

Berbentuk balok, menjadi ciri khas dari terrine yang mudah dikenali oleh penikmatnya. Kuliner daging lembut ini merupakan makanan asal Prancis.

Baca Juga: 6 Bahan Alami yang Bikin Daging Jadi Empuk, Wajib Diketahui!

3. Zrazy

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!odczarujgary.pl/

Disempurnakan lezatnya dengan sour cream sauce serta mashed potato dan acar. Zrazy yang digemari bila musim dingin tiba ini sejenis roulade yang penikmat setianya berasal dari negara di kawasan Eropa Timur seperti Ukraina, Polandia dan Belarus.

Meski menghalalkan babi sebagai menu santapan. Nyatanya daging sapi sering dipilih masyarakat Eropa Timur dalam membuat zrazy.

4. Cordon bleu

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!cooking.nytimes.com

Masih berasal dari Eropa tepatnya Swiss, cordon bleu masuk dalam daftar kuliner daging lembut yang sekarang mulai dikenal di berbagai negara termasuk Indonesia karena pembuatannya yang mudah. Selain alasan tersebut, rasa cordon bleu jodoh dengan lidah orang-orang dari bangsa manapun.

Utamanya menggunakan daging ayam, makanan ini serupa roulade yang digulung bersama selembar daging ham lalu digoreng dengan menggunakan tepung roti. Saus krim menjadi complement dari cordon bleu.

5. Sauerbraten

5 Kuliner Daging Lembut yang Dijamin Gak Nyelip di Gigi, Enak Lho!simplyrecipes.com

Daging sapi dan babi umumnya menjadi bahan dasar dari sauerbraten. Makanan ini diiris tipis-tipis dan disajikan dengan kentang rebus dan saus kental berwarna cokelat yang terbuat dari kaldu daging yang digunakan.

Lima kuliner daging lembut yang telah disebutkan tadi, salah satunya bisa dipilih sebagai hidangan dinner bersama pasangan di rumah. Bikin waktu berkualitasmu bareng pasangan menjadi sempurna.

Baca Juga: 5 Jenis Daging Termahal yang Ada di Dunia, Berminat Mencicipi?

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya