Comscore Tracker

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!

Menawarkan layanan nasi kotak hingga tumpeng

Selat Solo, nasi liwet, es gempol, beberapa kuliner khas Solo yang sangat menggiurkan lidah. Memiliki rasa yang khas, membuat kuliner yang telah disebutkan tadi menjadi incaran penikmat kuliner dari berbagai daerah.

Untuk menyantap nikmatnya kuliner khas Solo yang lezat di daerah Jakarta Selatan, lima restoran berikut ini bisa jadi rekomendasi untuk kalian.

1. Dapur Solo

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!dapursolo.com

Nampak dari luar, restoran cozy ini memiliki banyak desain batik motif parang yang menghiasi instalasi bangunannya. Telah ada sejak tahun 1988, Dapur Solo sendiri memiliki banyak cabang salah satunya di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menawarkan beraneka ragam menu kuliner khas Solo seperti lontong Solo, timlo, nasi urap Solo, hingga es cendol atau es kunyit asem, restoran ini melayani juga pesanan nasi kotak, snack box, dan tumpeng untuk pelanggan. Biaya makan di Dapur Solo sekitar Rp50.000-100.00,- per orang.

Jam buka: 10.00-22.00

Alamat: Jalan Panglima Polim IX No.25, Melawai, Kebayoran Baru

2. Warung Solo

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!pergikuliner.com

Begitu sampai di sini, nikmati hidangan pembuka khas Warung Solo seperti sosis Solo, bakwan jagung, pisang goreng, atau lumpia. Restoran ini tidak hanya menyajikan lezatnya kuliner khas Solo, arsitektur bangunan yang berkonsep rumah joglo bisa bikin kamu serasa di Solo beneran.

Jika kamu sedang rindu kuliner maupun suasana kota Solo yang teduh, restoran Warung Solo bisa membantumu mengobati rasa rindu. Untuk menikmati lezatnya makanan di sini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp85.000,- per orang.

Jam buka: 08.00-22.00

Alamat: Jalan Madrasah No.14, Cilandak Timur, Kec. Pasar Minggu

Baca Juga: 5 Fakta Sop Timlo, Sajian Kuliner Kuah Lezat Khas Solo

3. Omah Solo

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!pergikuliner.com

Tingkatkan selera makanmu dengan sensasi menggelegar oseng-oseng mercon di restoran Omah Solo. Meski nampak sederhana, kamu dapat menikmati lezatnya kuliner khas Solo di sini dengan nyaman.

Gak hanya oseng-oseng mercon, nikmati pula kelezatan lainnya seperti nasi liwet, soto campur, timlo, atau tengkleng bakar iga sapi. Biaya makan di restoran ini berkisar sekitar Rp35.000-65.000,- per orang.

Jam buka: 10.00-22.00

Alamat: Jl. TB Simatupang No.71A, Cilandak Timur, Kec. Cilandak

4. Selera Meneer

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!selera-meneer.business.site

Dengan desain interior klasik namun cozy banget untuk dikunjungi, restoran Selera Meneer menjual aneka ragam kuliner khas Solo. Yang paling spesial dan gak boleh terlewatkan yaitu mencicipi lezatnya galantine.

Banyak travel & food blogger pernah singgah di restoran ini, jadi jangan ragu untuk menyantap kuliner khas Solo ala Selera Meneer. Untuk menikmati makanan di sini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp50.000-150.000,-.

Jam buka: 07.00-21.00

Alamat: Bacang 1 No 2 Ahmad Dahlan, Kramat Pela, Kebayoran Baru

5. D'Solo

5 Restoran Kuliner Khas Solo di Jakarta Selatan, Maknyus Lho!dsolo.id

Sebelum menyantap lontong Solo, nikmati dulu kembang tahu atau comro sebagai makanan pembuka agar nafsu makan meningkat. Harga makanan di sini untuk porsi seorang kira-kira Rp50.000-85.000,-.

Nah, jika kamu memiliki sebuah acara dan gak mau ribet masak-masak lagi, kamu bisa memesan nasi kotak atau nasi tumpeng di restoran ini.

Jam buka: 09.00-21.30

Alamat: Jl. Melawai No.189 G, Kramat Pela, Kebayoran Baru

Itulah tadi lima rekomendasi restoran di Jakarta Selatan untuk menikmati lezatnya kuliner khas Solo. Buat yang rindu nasi liwet, atau kepengin mencoba gurihnya selat Solo buruan merapat ke salah satunya, ya!

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Solo Ini Selalu Jadi Rekomendasi Presiden Jokowi

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You