Comscore Tracker

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!

Rasa nikmatnya tak berkurang meski beda kota #LokalIDN

Gak perlu jauh-jauh ke Semarang untuk menikmati tahu petis. Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, bisa memperoleh kudapan maknyus tersebut di dalam kota. Karena di Jakarta, terdapat banyak tempat yang menjajakan kenikmatan tahu petis.

Tidak hanya tahu petis, masih banyak kuliner khas Semarang lainnya yang bisa kamu jumpai di Jakarta. Kira-kira, ke mana kaki harus melangkah? Yuk, kunjungi satu per satu tempat ini.

1. Tahu Pong Semarang (Hayam Wuruk)

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!Tahu Pong Hayam Wuruk (instagram.com/tahuponghayamwuruk)

Semarang tidak cuma punya tahu petis saja. Kamu mesti jajal gurihnya tahu pong di kedai Tahu Pong Semarang. Kendati berupa warung kakli lima di emperan ruko, tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Bahkan kalangan artis tak sungkan mampir ke sini.

Di kedai ini pengujung bisa menjajal kenikmatan kuliner khas Semarang lainnya meliputi lumpia, bandeng presto, gimbal udang, hingga ayam kalasan. Sudah lama beroperasional, tak perlu diragukan lagi soal rasa!

Kisaran harga: Rp30 ribu per porsi.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 16.30-21.00.

Alamat: Jalan Hayam Wuruk No.99F, Taman Sari, Jakarta Barat.

2. Lumpia Jakarta 

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!Lumpia Jakarta (instagram.com/momsnit.food)

Sekadar untuk teman lidah kala santai, gurihnya lumpia berbalut saus atau dikunyah bersama cabai rawit mampu menghiburmu. Kamu dapat menjumpainya di restoran Lumpia Jakarta. 

Selain isinya yang padat, ukuran lumpia ala restoran ini juga lumayan besar. Tekstur luarnya renyah, sempurnakan kelezatan dari lumpia sehingga bikin penikmatnya kepengin makan terus tanpa berhenti.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per porsi.

Waktu operasional: Senin-Sabtu, pukul 09.00-21.00.

Alamat: Jalan Pecenongan No.63, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: 10 Kuliner Malam Paling Laris di Semarang, Kamu Pernah Coba?

3. Tahu Gimbal Semarang Pak Yono 

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!Tahu Gimbal Pak Yono (instagra,.com/mosyakur)

Rumah makan Tahu Gimbal Pak Yono mulanya berdiri di Semarang. Lambat laun mulai melebarkan sayap hingga ke ibu kota. Perbedaan jarak, tak mengurangi keautentikan tahu gimbal dari asalnya maupun di Jakarta. Keberadaan nasi goreng babat di rumah makan ini menjadi pilihan menarik yang bisa dijajal kapanpun.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 08.00-21.00.

Alamat: Jalan RS. Fatmawati Raya No.33, Pondok Labu, Cilandak.

4. Tahu Petis Yudhistira 

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!Tahu Petis Yudhistira (instagrm.com/tahupetisyudhistira)

Tahu Petis Yudhistira juga menjajakan beragam jajanan enak khas Semarang lainnya seperti tahu bakso, tahu walik, dan lumpia yang mana bisa bikin penikmatnya bingung memilih mana terlebih dahulu karena semuanya enak.

Di sini menyediakan pula sambal petis yang dijual pada kemasan botol. Bila kamu kepengin menikmati tahu petis, dapat meraciknya sendiri di rumah. Tinggal membeli tahu yang rasanya mantap, supaya tak mengecewakan lidah.

Kisaran harga: Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul

Alamat: Jalan Cikajang No.43, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. Nasi Goreng Gongso Mas Kamto 

5 Kuliner Semarang di Jakarta yang Siap Manjakan Lidahmu, Yuk ke Sini!Nasi Goreng Gongso Mas Kamto (instagram.com/ nasigorengmaskamto)

Di daerah asalnya yakni Semarang, babat gongso yang tak lain adalah tumis babat bercita rasa manis pedas, umumnya dinikmati sebagai lauk pendamping nasi putih. Ada juga yang dikolaborasikan dengan nasi goreng, lho! Bagaimana rasanya?

Penasaran? Singgahlah ke kafe Lekker Story. Menu andalan kafe ini memanglah lekker dengan bermacam topping. Tapi kamu bisa menikmati sepiring nasi goreng gongso Mas Kamto yang lezatnya terngiang selalu di pikiran.

Kisaran harga: Kurang dari Rp50 ribu per orang.

Waktu operasional: Setiap hari, pukul 17.00-23.30.

Alamat: Jalan Tanjung Duren Barat 5 No.2, Grogol petamburan, Jakarta Barat.

Lagi rindu atau memang kepengin menikmati kuliner khas Semarang di Jakarta? Buruan pergi ke lima tempat yang telah disebutkan tadi. Nikmatilah segera beragam kulinernya, dijamin mengobati rindumu pada Kota Semarang.

Baca Juga: 5 Trivia Capcay Jawa, Kuliner dari Jawa Tengah yang Manis dan Menggoda

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya