Comscore Tracker

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lho

Perantau, mari merapat!

Kamu perantau asal Sulawesi? Kangen gak sama woku, kapurung, coto Makassar, atau papeong? Sebagai perantau di Ibu Kota, mau tak mau lidah kita harus membiasakan dengan masakan khas daerah lainnya.

Adakalanya, pasti kita rindu dengan masakan khas daerah asal kita, apalagi jika ibu yang memasak. Nah, biar rasa rindumu terobati, ini dia 5 rekomendasi tempat makan masakan khas Sulawesi yang ada di Jakarta.

1. Beautika Manado

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lhopergikuliner.com

Rabe rica, bebek woku, sapi tore, cumi woku belanga, mi cakalang, hingga panada atau balapis, beberapa menu nan lezat yang ditawarkan oleh tempat makan Beautika.

Berkonsep restoran, tempat makan ini dapat kalian temukan di daerah Senayan atau Tanah Abang. Kisaran harga untuk menikmati makan di sini dimulai dengan biaya sekitar Rp85 ribu per orang, tergantung jumlah dan jenis makanan, ya!

Jam buka: 08.00-21.00 (Senayan) & 09.00-21.00 (Tanah Abang)

Alamat: 

  • Jl. Abdul Muis No. 70, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat
  • Jl. Hang Lekir No.1, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

2. Raja Konro Daeng Naba

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lhodaradaeng.com

Siapa sih yang gak tergoda dengan lezatnya sup konro? Sup iga sapi khas Makassar yang lezatnya gak ketulungan ini biasanya dinikmati dengan burasa. Nikmat lagi ditemani dengan secangkit teh hangat manis, yang bikin selera makan meningkat.

Di sini tidak hanya menjual sup konro saja. Masih banyak pilihan menu lezat lainnya seperti kapurung, sate lidah, udang bakar, atau kerang dara, yang pastinya mengobati rasa rindumu dengan masakan khas Sulawesi. Biaya makan di sini berkisar Rp100 ribu untuk satu orang.

Jam buka: 11.00-22.00

Alamat: Jl. Ampera Raya No.50, Ragunan, Pasar. Minggu, Jakarta Selatan

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Thailand di Jakarta, Rasanya Otentik Banget!

3. Sulawesi@Kemang

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lhormsulawesi.com

Jika dua tempat makan sebelumnya khas dari dua daerah di Sulawesi, yaitu Manado dan Makassar. Di Sulawesi@Kemang, kamu dapat memilih beragam kuliner khas Sulawesi.

Sukang bakar rica parape, gohu ikan, kepiting gulai, bubur Manado, tuing-tuing, dan masih banyak menu makanan khas Sulawesi yang nikmat di sini. Dipatok dengan biaya makan sekitar Rp150 ribu per orang, kerinduanmu akan masakan Sulawesi terobati.

Jam buka: 11.00-23.00

Alamat: Jl. Kemang Sel. No.2A, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

4. Rumah Makan Toraja Solata

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lhoprimarasa.co.id

Sup iga sayur singkong, B2 goreng, pare pamarrasan daging sapi, beberapa menu makanan khas Tana Toraja, Sulawesi, di Rumah Makan Toraja Solata. Dari awal, rumah makan ini sudah memberi tahu jika hidangan yang mereka jual non halal bagi umat Muslim yang tidak mengonsumsi daging babi.

Biaya makan di sini berkisar Rp50 ribu untuk satu orang. Bagi kalian perantau asal Tana Toraja, puaskan kerinduanmu untuk menikmati masakan daerah di tempat makan ini.

Jam buka: 10.00-21.00

Alamat: Jl.kelapa kopyor No. M1/12, Kelapa Gading, Jakarta Utara

5. Aroma Palopo

5 Restoran Hidangan Khas Sulawesi Ini Bisa Kamu Temukan di Jakarta Lhopicdeer.com

Bermodal Rp80 ribu, kamu bisa traktir teman dekatmu di rumah makan Aroma Palopo. Mau menu makanan berkuah seperti sup ubi, parede lamuru, atau kapurung, semua ada di sini!

Usai makan, jangan buru-buru meninggalkan tempat makan ini. Tutup rasa rindumu pada kuliner khas Sulawesi lainnya dengan menikmati es pallu butung yang menyegarkan dahaga.

Jam buka: 09.00-22.00

Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 35, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Nah, gimana? Sudah tahu kan mesti ke mana ketika kamu rindu masakan khas Sulawesi selama di Jakarta. Buruan gih, kunjungi salah satunya! Biar rindumu segera terobati.

Baca Juga: 7 Warung Soto Nusantara di Jakarta Selatan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You