Comscore Tracker

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoi

Bikin kalap nih!

Sedang merencanakan liburan ke Hanoi? Sudah tahu mau pergi ke objek wisata apa saja selama di Hanoi? Sebelum melipir ke sana, kamu perlu tahu juga nih keberadaan tempat makan murah selama di Hanoi biar gak salah pilih tempat makan dan bikin kantong menangis.

Ada tujuh tempat makan murah lho di Hanoi yang bisa makan kenyang, kurang dari 80.000 Dong (VND). Dong sendiri adalah mata uang Vietnam. Jika 80.000 Dong di konversi ke Rupiah, nilainya setara dengan 50 ribu. Wow, di bawah 50 ribu! Bisa bikin kalap!

Mau tahu di mana saja? Ini rekomendasinya!

1. Noodle & Roll

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoiinstagram.com/kimsj0408

Kamu yang menyukai makanan olahan mie seperti bun bo nam bo atau ingin mencicipi lumpia khas Vietnam yaitu goi cuon, bisa datang ke sini. Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00-00.00, harga rata-rata makanan di Noodle&Roll berkisar antara 25ribu-45ribu rupiah.

Ada pula menu lau ga nam (hot pot) atau makanan rebusan komplit berisi mie, aneka ragam jamur, dan daging ayam yang dipatok dengan harga mulai dari 185ribu-300ribu rupiah.

Alamat : 39C Ly Quoc Su, Hang Trong, Hoan Kiem, Hanoi

2. Pho 10

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoivkeong.com

Nah, tempat makan ini cukup populer lho di kalangan wisatawan karena masakannya yang enak dengan harga terjangkau. Bahkan, Pho 10 bersertifikat sebagai tempat makan unggul di Hanoi lho pada tahun 2015-2018! Gak diragukan lagi deh!

Di sini menjual bermacam-macam pho (mi kuah, daging sapi) seperti pho tai chin, pho tai nam, dan pho tai gau, yang memiliki harga sekitar 35ribu-50ribu. Makanan dengan harga di atas rata-rata di sini yaitu bap tran yang dipatok dengan harga sekitar 65ribu-80ribu rupiah. Oh iya, Pho 10 buka setiap hari ya mulai dari pukul 06.00-22.00.

Alamat : 10 Ly Quoc Su, Hang Trong, Hoan Kiem, Hanoi

3. Bun Cha Ta Hanoi

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoivn-tips.com

Masih ada lagi nih tempat makan yang merakyat di Vietnam dan menjadi primadona setiap wisatawan. Mana lagi kalau bukan Bun Cha Ta Hanoi. Bun cha ta full option, bun nem hai san ta, bun nem chay ta, beberapa menu lezat yang ada di tempat makan ini.

Buka setiap hari mulai pukul 08.30-22.00, harga rata-rata makanan di sini mulai dari 29ribu-145ribu rupiah lho! Populer, enak, murah lagi! Jangan sampai melewatkan makan di sini ya, sesampainya di Hanoi.

Alamat : 21 Nguyen Huu Huan, Ly Thai To, Noam Kiem, Hanoi

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam yang Wajib Masuk Itenerary-mu!

4. Banh Cuon Ba Hanh

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoiirenelemon.com

Banh cuon chay nam, mon ngon kho quen, mon ngon ha noi, thom ngon bo re, beberapa menu menarik yang disajikan oleh tempat makan ini. Berbeda dari yang lain, setiap pengunjung yang memesan makanan. Masing-masing menu yang dipilih, dijadikan satu pada sebuah tampah bambu. Di mana ketika kita menikmatinya, nuansa tradisional Vietnam kian terasa.

Buka setiap hari, Banh Cuon Ba Hanh memiliki dua jam operasional. Jam pertama mulai dari pukul 07.00-15.00. Dan buka kembali mulai pukul 17.00-22.00. Harga makanan di sini mulai dari 30ribu-50ribu rupiah.

Alamat: 26B Tho Xurong, Hang Trong, Hoan Kiem, Hanoi

5. Aubergine Cafe

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoihappycow.net

Untuk tempat makan ini, menu makanannya lebih ke Western-Asia. Meski begitu harganya cukup terjangkau lho. Bermodal uang 46ribu-55ribu rupiah, kamu sudah kenyang makan di kafe ini.

Ada yang mesti kalian ketahui khususnya wisatawan Muslim, di Aubergine Cafe juga menjual olahan daging babi. Buka dari setiap hari, kamu dapat berkunjung ke sini mulai pukul 10.00-23.00.

Alamat:  16 Hang Be, Hang Bac, Hoan Kiem, Hanoi

6. Cafe Pho Co

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoiinstagram.com/elodie_london

Jika sebelumnya makanan-makanan berat, di Cafe Pho Co kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat dengan pemandangan indah yang berasal dari Danau Hoan Kiem. Buka mulai dari pukul 08.00-23.00, kafe ini berada di lantai empat.

Meski begitu, kamu gak akan menyesal deh. Selain pemandangan danau, kenikmatan kopi di Cafe Pho Co sudah terkenal di Hanoi. Menu andalan di kafe ini ialah kopi telur. Kisaran harga di kafe ini sekitar 20ribu-50ribu rupiah.

Alamat: 11 Hang Gai (lantai 4), Hang Trong, Hoan Kiem, Hanoi

 

7. Giang Cafe Hanoi

Kurang dari Rp50.000, Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Hanoiinstagram.com/_itswhite_

Selain Cafe Pho Co, kamu bisa menikmati nikmatnya kopi telur di Giang Cafe Honai. Telah berdiri sejak tahun 1946, arsitektur bangunan kafe ini masih mempertahankan dari awal berdiri lho. Menikmati kopi di sini serasa kembali ke masa lalu.

Nongkrong di sini juga terjangkau lho, kamu cukup merogoh kocek sekitar 25ribu-50ribu rupiah sudah dapat merasakan nikmatnya kopi legendaris di Hanoi. Kafe ini buka mulai pukul 07.00-22.00.

Alamat: 39 Ngunyen Huu Huan, Hang Bac, Hoan Kiem, Hanoi

Itulah tadi tujuh rekomendasi tempat makan murah di Hanoi yang bisa dinikmati kurang dari 50ribu rupiah. Sekedar informasi untuk wisatawan Muslim, karena kulineran di Vietnam lekat sekali dengan bir dan daging babi, sebelum memilih makanan, ada baiknya menayakan terlebih dahulu.

Jangan takut! Penjual di Hanoi cukup ramah dengan pembeli, bahkan jika mereka telah mengetahui jika wisatawan tersebut Muslim akan segera memberi tahu jika beberapa menu makanan yang dijual, ada yang diracik dengan menggunakan daging babi.

Baca Juga: Wisata Kuliner ke Vietnam, Cicipi 7 Makanan Populer Ini

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You