Comscore Tracker

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umum

Tapi jangan makan di area yang dilarang, ya!

Terjebak macet, transportasi yang hendak kita naiki datang terlambat atau yang parahnya mengalami masalah teknis, sekelumit masalah yang pasti pernah kalian alami para pejuang transportasi umum.

Tentunya hal tersebut berdampak pada kalian pula mulai dari perut keroncongan hingga perubahan emosional. Maka dari itu, kalian perlu mengatasinya dengan membawa makanan siaga. 

Kenapa? Karena ketika sekelumit masalah pada transportasi umum menimpa kalian, bukan hanya waktu saja tapi tenaga pun ikut terkuras. 

Dan berikut ini, lima makanan siaga yang direkomendasikan sekali untuk kalian bawa.

1. Roti selai kacang

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umumjennifermeyering.com

Seperti yang dikutip dari laman Healthline, olesan selai kacang yang kalian tambahkan pada sepotong roti mengandung protein tinggi yang dapat memulihkan tenaga. Tidak hanya itu, selai kacang juga mengandung serat yang baik pula untuk kesehatan pencernaan.

Hal tersebut didukung pula oleh roti yang termasuk sumber karbohidrat, yang memberikan cukup energi bagi tubuh sepanjang waktu.

2. Telur rebus

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umumthekitchn.com

Sempatkan waktu kalian sebelum memulai aktivitas dengan merebus telur sebagai bekal makanan siaga untuk perjalanan. Karena telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang dapat membuat kalian kenyang lebih lama, seperti yang dikutip melalui laman Livestrong.

Telur juga rendah lemak jenuh dan dapat dianggap sebagai protein tanpa lemak yang juga dapat membantu membangun kekuatan otot.

Dengan menyantap telur rebus, tidak hanya rasa lapar yang hilang tapi juga bikin kalian strong selama menunggu transportasi yang akan kalian gunakan.

Baca Juga: Gak Disangka, Hewan-hewan Ini Pernah Jadi Alat Transportasi

3. Pisang

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umumcreativemarket.com

Lebih sederhana karena kalian hanya perlu membawa dan mengupas kulitnya saja, pisang juga masuk ke dalam daftar makanan siaga yang wajib dibawa para pejuang transportasi.

Dikutip dari laman Food NDTV, pada sebuah pisang terdapat vitamin dan mineral penting seperti kalium, kalsium, mangan, magnesium, zat besi, folat, niasin, riboflavin, dan B6. Semua kandungan tersebut berkontribusi pada masing-masing fungsi tubuh, dan menjaga kesehatan.

Pisang juga sarat dengan serat, baik larut dan tidak larut yang mana salah satunya berfungsi memperlambat pencernaan sehingga membuat kalian merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

4. Jelly

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umumthespruceeats.com

Kalian dapat membuatnya sendiri di rumah atau membeli jadi di mini market atau swalayan terdekat yang telah tersedia dalam penyajian di kemasan praktis.

Secangkir jelly dengan berat sekitar 240 gram terdapat 0,82 gram protein. Dietary Guidelines for Americans 2015-2020, menganjurkan sekali untuk mengonsumsi jelly sebagai asupan kalori sehari-hari kalian karena jelly mengandung protein baik yang membantu memelihara kesehatan tubuh, seperti yang dikutip dari laman Medical News Today.

Kaya karbohidrat dan vitamin B, jelly juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh yang bikin kalian terhindar dari penyakit dan selalu fit.

5. Cokelat

5 Makanan Siaga yang Wajib Dibawa Para Pejuang Transportasi Umumvaya.in

Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Antioxidants & Redox Signaling, cokelat hitam mengandung satu ton nutrisi. Semakin gelap cokelat semakin baik, tetapi setiap 70 persen cokelat hitam atau lebih tinggi mengandung antioksidan, serat, kalium, kalsium, tembaga, dan magnesium yang baik untuk kesehatan dan cukup membuat perut kenyang kala lapar melanda.

Selain itu, cokelat juga bisa merubah suasana hati seseorang. Maka dari itu, cokelat masuk dalam daftar makanan siaga yang wajib dibawa para pejuang transportasi umum biar kalian gak mudah bosan atau kesal karena keadaan sekitar.

Itu tadi lima makanan siaga yang wajib dibawa para pejuang transportasi umum. Meski begitu, kalian tidak boleh menyantapnya di area dilarang seperti dalam bus atau kereta. Cari tempat yang memperbolehkan untuk menyantap makanan tersebut sembari menunggu kedatangan kendaraan yang akan kalian tumpangi.

Baca Juga: Makanan Pilihan untuk Diet Sehat! Yuk Coba Konsumsi Nasi Goreng Kinowa

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya