Comscore Tracker

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan Pikiran

Pemandangan sekitarnya bikin gak berkedip!

Danau Tondano merupakan objek wisata alam terkenal di Sulawesi Utara. Bentang alam sekitar Danau Tondano amat mengagumkan karena dikepung oleh Bukit Lampusu, Pegunungan Lambean, dan Gunung Masarang.

Kabar baiknya lagi, di tepi Danau Tondano terdapat banyak restoran yang bisa disinggahi, lho. Makan sembari healing, berikut lima rekomendasi restoran terbaik yang ada di tepi Danau Tondano, Sulawesi Utara.

1. Restaurant Pemandangan Danau Tondano

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan PikiranRM Pemandangan Danau Tondano (instagram.com/newsubhe)

Restoran yang masuk ke dalam wilayah Maesa Unima ini paling sering disinggahi oleh wisatawan karena tempatnya nyaman. Menu yang ditawarkan berupa seafood, seperti ikan baronang bakar, ikan kakap woku, cumi asam manis, dan udang goreng tepung.

Dengan membawa uang Rp100 ribu saja, lidah sudah terpuaskan dengan hidangan lezat, ditambah memandangi lukisan Tuhan yang disajikan. Restoran ini buka Senin hingga Sabtu pukul 10.00-20.00. Sedangkan di hari Minggu, buka pukul 12.00-20.00.

2. Astomi 

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan PikiranAstomi Restoran (instagram.com/felixliesar)

Restoran Astomi juga berada di wilayah Maesa Unima dan buka pukul 08.00-21.00. Seperti restoran sebelumnya, Astomi juga siap memanjakan lidahmu dengan aneka ragam hidangan laut yang nikmat.

Ikan goreng masih jadi primadona di restoran Astomi. Biasanya, pembeli menyandingkan dengan perkedel nike atau jagung serta tumis kangkung. Biaya makan di sini berkisar Rp50-100 ribu saja per orang.

3. Luna's Kitchen and Villa

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan PikiranLuna's Kitchen and Villas (instagram.com/lunaskitchen20)

Gak cuma restoran, Luna's Kitchen and Villa menawarkan penginapan. Dengan begitu, kamu bisa menikmati eloknya Danau Tondano dalam waktu cukup lama. Seru banget, kan?

Menu makanan di Luna's Kitchen and Villa terdiri dari sup buntut, nasi goreng, nasi ayam, mi, dan tinutuan yang masing-masing dihargai sekitar Rp15-40 ribu saja. Usai menikmati hidangan lezat tadi, wajib banget ditutup dengan menikmati es krim.

Restoran ini berlokasi di Jalan Langowan, Tondano. Buka setiap hari, pukul 10.00 sampai 20.00.

Baca Juga: 5 Kuliner Daging Babi yang Populer di Sulawesi, Rasanya Unik Banget!

4. Tumou Tou

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan Pikiranilustrasi ikan woku belanga (instagram.com/yennyindrawatytetanel)

Berbeda dari lainnya, restoran Tumou Tou menawarkan olahan ikan saja, seperti ikan mujair bakar rica, ikan mas woku belanga, ikan mas kuah asam, dan masih banyak lagi lainnya. Harganya berkisar Rp50-100 ribu saja per orang.

Restoran Tumou Tou bisa kamu jumpai di Jalan Peleloan, tak jauh dari restoran Astomi. Restoran ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00-20.00.

5. Ferina 

5 Restoran di Tepi Danau Tondano, Cocok untuk Segarkan PikiranFerina's Caramba and Lounge (instagram.com/kulinermdc)

Restoran Ferina tak hanya menarik karena bentang alam Danau Tondano saja. Namun, arsitektur hingga interior bangunan ini mengadopsi gaya Santorini di Yunani. Wisatawan tak cuma ingin menyantap hidangan lezat, tapi juga berburu spot foto yang Instagramable.

Menu di restoran Ferina berupa masakan lokal dan Barat. Untuk menikmati makanan di sini, cukup merogoh kocek sekitar Rp50-100 ribu saja per orang. Lokasi restoran Ferina terletak di daerah Paleloan.

Kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 12.00-20.00. Ingat, setiap hari Senin restoran ini tutup, ya!

Kalau pengin merasakan sensasi kuliner di tepi Danau Tondano, datang saja ke lima tempat yang disebutkan tadi, ya. Kapan lagi menikmati makanan enak sembari melihat lukisan alam yang menawan.

Baca Juga: 5 Seafood Terhits di Kota Kupang, Jadi Rujukan Setiap Wisatawan! 

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya