Comscore Tracker

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Meleleh

Manjakan perut sekaligus cuci mata!

Yogyakarta memiliki banyak tempat makan asyik untuk dikunjungi, sebut saja kawasan Malioboro. Pusat wisata Kota Gudeg tersebut banyak sekali pedagang kaki lima hingga rumah makan yang menjajakan kuliner tradisional nan lezat.

Enggak kalah keren, lima keberadaan tempat makan berkonsep alam di Yogyakarta ini mesti kamu kunjungi! Pemandangannya bikin hati meleleh. Gak percaya, ke sana yuk!

1. Abhayagiri Restaurant

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Melelehinstagram.com/abhayagirirestaurant

Selain lokasinya dekat dengan Candi Prambanan, Abhayagiri Restaurant punya konsep alam dengan menyuguhkan pemandangan paripurna cakrawala kota serta Gunung Merapi. Suasana asri dapat kamu rasakan pertama kali menginjakkan kaki di restoran ini.

Menu lezat yang ada di Abhayagiri Restaurant meliputi abhayagiri fried rice, rib eye steak, oxtail soup, dan masih banyak lainnya. Meski makanan yang disajikan ala-ala western, di sini kamu bisa menikmati pula segarnya beras kencur lho!

Kisaran harga: Rp100 ribu /orang.
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 15.00-19.00.
Alamat: Heritage Resort, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

2. Joglo Pari Sewu

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Melelehinstagram.com/jogloparisewu

Suara gemercik air sungai, suara pohon bambu yang menyenggol kawannya, dan pepohonan hijau, vibes yang akan kamu dapati ketika mengunjungi resto wisata Joglo Pari Sewu.

Keseruan tersebut makin sempurna dengan kehadiran kuliner lezat seperti ayam jembar yang menjadi menu primadona. Kamu pun bisa membeli aneka ragam sambal hingga minuman kunir asem sebagai buah tangan.

Kisaran harga: Rp50 ribu /orang.
Waktu operasional: Setiap Sabtu & Minggu, pukul 10.00-16.00.
Alamat: Bromonilan Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Baca Juga: 5 Kuliner Enak Yogya Ala Food Vlogger Luke Martin, Wajib Banget Cobain

3. Banyu Mili Resto

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Melelehinstagram.com/banyumilirestojogja

Di Banyu Mili Resto, wisatawan tidak hanya bisa menyantap kuliner lezat tapi juga bisa berenang hingga jalan-jalan mengelilingi taman resto yang dilengkapi dengan danau.

Seafood menjadi menu andalan dari Banyu Mili Resto. Restoran ini menawarkan juga menu paket makanan, sehingga recommended banget dikunjungi oleh tamu rombongan atau untuk keluarga besar.

Kisaran harga: Rp75 ribu /orang.
Waktu operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00.
Alamat: Jalan Godean Km.4,5, Nogotirto, Gamping, Sleman.

4. D'Padukan Pie & Resto

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Melelehinstagram.com/dpadukan

Pie menjadi menu andalan D'Padukan Pie & Resto. Nasi campur padukan, steak, sup, dan aneka ragam dessert yang bikin lidah jatuh cinta adalah menu lainnya yang dapat kamu jajal di sini.

Hamparan sawah dengan latar belakang gunung, menjadi pemandangan elok yang dapat kamu saksikan ketika mengunjungi D'Padukan Pie & Resto.

Kisaran harga: Rp75 ribu /orang.
Waktu operasional: Selasa-Sabtu (11.00-21.00) dan Minggu (07.00-21.00).
Alamat: Padukan, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

5. The Westlake Resto

5 Tempat Makan Berkonsep Alam di Yogyakarta yang Bikin Hati Melelehinstagram.com/westlakeresto

Ada lagi nih tempat makan yang cocok juga dikunjungi tamu rombongan yaitu The Westlake Resto. Resto ini menjadi satu dengan The Westlake Resort, sebab itu buat kamu wisatawan dari luar kota bisa sekalian menginap di sini.

The Westlake Resto berkonsep saung yang dikepung luasnya danau. Berlatar pepohonan hijau yang menjulang tinggi, bikin suasana resto ini makin terlihat asri. Menu ikan, sayur, sup hingga beraneka ragam jus dapat kamu nikmati di resto ini.

Kisaran harga: Rp75 ribu /orang.
Waktu operasional:  Setiap hari, 10.00-22.00.
Alamat: Jalan Ringroad Barat No. 1, Bedog, Gamping, Sleman.

Nah, itu tadi lima rekomendasi tempat makan berkonsep alam yang dapat kamu kunjungi sewaktu pelesiran ke Yogyakarta. Semuanya berada di Kabupaten Sleman, lho! Tak ada salahnya kamu memilih penginapan atau mengatur rencana liburan di Sleman karena banyak juga wisata nan mengasyikkan di kabupaten ini.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Penginapan untuk Staycation di Yogyakarta saat Pandemik

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya